Supaya Kau Tidak Merasa Salah Jurusan, Pertimbangkan Jurusan Yang Akan Kau Pilih - Bukan.Info - Tempat Blogging

Supaya Kau Tidak Merasa Salah Jurusan, Pertimbangkan Jurusan Yang Akan Kau Pilih - Bukan.Info

Yee hasilnya pengumuman hasil Ujian Nasional sudah tiba. Selamat ya bagi kau yang lulus Ujian Nasional tinglat SMA/ sederajat. Gimana hasilnya? biar bagus-bagus semua ya. Amiin.

Nah, sehabis hasil ujian selesai apa yang akan kau lakukan? Bekerja? Atau melanjutkan studi kamu? Pastikan kau mantap ya dengan pilihan kamu. Nah, bagi kau yang ingin melanjutkan kuliah, pastikan kau juga mantap dalam menentukan jurusan yang akan kau pilih. Ini ada beberapa saran nih supaya kau dapat menentukan jurusan dengan mantap. hehe

1. Supaya Kuliah Kamu Kelak Tidak Mogok Ditengah Jalan, Kamu Harus Memilih Jurusan Sesuai  Dengan Minat Kamu

image source: ahmadhanafi.wordpress.com

Jurusan perkuliahan sangat banyak banget, hampir semua bidang ilmu ada. Saat hendak melaksanakan pendaftaran, kau  pasti mendapat banyak saran dari keluarga ataupun keluarga. Dan kau akan merasa bingung, tapi kau juga harus tegas terhadap diri sendiri. Banyak mahasiswa yang berhenti atau ganti jurusan di tengah jalan alasannya ialah merasa jurusan yang diambil tidak cocok. Nah, untuk menghindari hal itu, lebih baik kau ambil yang sesuai dengan keinginan hati kamu.

2. Bagi Kamu Yang Mengambil Sekolah Kejuruan, Tidak Ada Salahnya Kamu Meneruskan Jurusan Kamu

image source: sinarharapan.co.id

Bagi kau yang kemarin mengambil sekolah kejuruan, tidak ada salahnya kau meneruskan jurusan yang kau ambil dikala SMK. Tentunya kau akan lebih paham dan tidak merasa ajaib dengan jurusan yang akan kau ambil.

3. Hal Lain Yang Perlu Kamu Pertimbangkan Adalah Lapangan Kerja Yang Bisa Kamu Masuki Kelak

image source: kreditgogo.com
Saat ini memang sudah aneka macam para sarjana yang sibuk mencari pekerjaan. Nah, kau perlu mempertimbangkan peluang kerja dari jurusan yang kau ambil. Kamu dapat mencari info terkait jurusan yang banyak dibutuhkan di lapangan.

4. Mempertimbangkan Akreditasi Jurusan Atau Kampus Juga Diperlukan

image source: kandankilmu.org
Pertimbangan dalam menentukan kampus juga diperlukan. Pilihkan kampus yang yang sudah terakreditasi, dan tentunya jurusannya juga sudah terakreditasi. Hal ini diharapkan untuk kedepannya sehabis kau lulus, baik untuk melanjutkan S2 ataupun kerja.

5. Pertimbangan Biaya Juga Sangat Diperlukan Nih Guys

image source: www.tempo.co.id
Biaya, tentu kau harus mempertimbangkan hal ini. Setiap kampus tentu mempunyai kebijakan terkait dengan biaya perkuliahan. Biaya kehidupan di sekitar kampus juga perlu dipertimbangkan ya guys. hehe

Nah, itu beberapa hal yang perlu kau pertimbangkan dalam menentukan jurusan kuliah kamu. Semoga bermanfaat ya guys.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Supaya Kau Tidak Merasa Salah Jurusan, Pertimbangkan Jurusan Yang Akan Kau Pilih - Bukan.Info"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close