Nostalgia Zaman 90An, Sederhananya Permainanku Ketika Kecil Dulu -Bukan.Info - Tempat Blogging

Nostalgia Zaman 90An, Sederhananya Permainanku Ketika Kecil Dulu -Bukan.Info

Walaupun waktu sudah berlalu, masa itu selalu terkenang sepanjang waktu. Rasanya gres kemarin kita berlatih berjalan, gres kemarin kita berlari-lari bermain layang-layang. Ternyata umur kita berjalan kawan, tibalah masa kita hanya sanggup mengenang. Rasanya senang masih terlahir pada masa 90an itu. Di mana masih sanggup menikmati pergantian era 21, permainan yang ketika merupakan warisan bebuyutan dari orang renta kita. Dahulu masih banyak lapangan luas dan tanah kosong sehingga kita sanggup bermain dan berekspresi sepuas-puasnya. Bernyanyi dengan lagu yang sesuai zamannya. Sungguh indah masa-masa itu.



Rasanya ingin bernostalgia secara langsung, namun belum dewasa kini sudah jarang mengenal permainan itu. Nah kali ini Bukan.Info akan memperlihatkan sedikit repost wacana permainan di zaman kita yang mungkin terdapat persamaan dengan masa kecil kamu


Masih Ingat Permainan "MERCON BUMBUNG " Naik Daun  Waktu  Puasa dan Idulfitri Tiba

http://camattimur.pontianakkota.go.id

"Mercon Bumbung" begitulah belum dewasa sering  menyebutnya. Permainan yang berbahan baku dari batang bambu dan minyak tanah ini, dahulu sering dimainkan bahu-membahu ketika hari puasa dan lebaran tiba. Wahh rasanya seru banget, suaranya bersaut-sautan. Dahulu masih teringat, selalu ingin berlomba bunyi dengan desa sebelah. Sampai-sampai mencari bambu yang paling besar di kampung, untuk menghasilkan bunyi terbaik. 


Ingling Permainan Favorit yang Tidak Terlupakan 

www.igsta.com

Masih ingatkah kau dengan permainan ini? eemm. mungkin penyebutannya aja mungkin yang berbeda. Di banyak sekali kawasan penyebutan permainan ini memang berbeda-beda. Ada yang menyebutkannya engklek, dembu, taplak, jinglik, ciple, dan lain sebagainya. Di kawasan kau namanya apa? jika beda bukan.info sanggup kau kasih tahul ni. 
Permainan ini sangat gampang dilakukan, hanya membubuhkan gambar di tanah dengan referensi tertentu dan lempengan genteng atau tegel yang lebih dikenal dengan istilah gacuk. Di kawasan yogyakarta banyak sekali jenis permainan ini, ada namanya ingling masjid, ingling pesawat, ingling duit dan macam-macam. 


Ganepo Permainan Zaman Dahulu yang Unik, Serasa Bermainan Bowling

www.facebook.com


Permainan ini cukup menarik di zaman kita dulu, jika sudah bermain ini serasa bermain bowling. Tak usah mahal-mahal juga memainkan permainan ini. Cukup menyediakan potongan kerikil bata yang disusun dan bola kecil atau batu. Anak-anak sanggup memainkannya secara bahu-membahu di lapangan.


Musim Panen Datang, Saatnya Bermain Layang-Layang

www.facebook.com


Saat panen tiba, dahulu kau sering ngak bermain layang-layang di sawah. Rasanya, seru bukan. Berlari-lari ke sana kemari mencari tibanya angin. Semakin tinggi layang-layang semakin senang rasanya, rasa murung mulai tiba ketika layang-layang tersangkut di dedaunan. 


Saat Jenuh Tiba, Plastik Bekas Bungkus Gorengan pun Kaprikornus Mainan

www.facebook.com

Sekarang banyak belum dewasa jika jenuh di rumah, yang di pegang ya smartphone. Dulu masih ingat ngak plastik kita buat bola-bola pakai tangan dan mulut. Kalau sudah jadi kita pecah mengunakan kepala kita. Wahh rasanya udah berhasil bereksperimen.


Suara Mengelegar Bisa Dibuat, dengan Menyatukan Sepeda dan Botol Bekas

www.facebook.com
Jika mengetahui benda ini apa yang kalian pikirkan? masih ingat tidak ketika pemilu tiba. Permainan ini sangat tren di kalangan anak-anak. Kebanyakan belum dewasa meletakan botol minuman di roda, sehingga menghasilkan bunyi yang khas.

Semoga hal sedikit ini sanggup bermanfaat, selamat  bernostalgia....
Show comments
Hide comments

0 Response to "Nostalgia Zaman 90An, Sederhananya Permainanku Ketika Kecil Dulu -Bukan.Info"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close