Taubat Sejati Seorang Cowok Yang Penuh Dengan Dosa - Tempat Blogging

Taubat Sejati Seorang Cowok Yang Penuh Dengan Dosa

Imam Malik bin Dinar mengajari kita dalam bab ini perihal seorang perjaka kecil di waktu haji, dengan bertutur,

"Ketika kami mengerjakan ibadah haji, kami mengucapkan talbiyah dan berdoa kepada Allah, tiba-tiba saya melihat perjaka yang masih sangat muda usianya menggunakan pakaian ihram menyendiri di kawasan penyendiriannya tidak mengucapkan talbiyah dan tidak berdzikir mengingat Allah menyerupai orang-orang lainnya. Aku mendatanginya dan bertanya, 'mengapa beliau tidak mengucapkan talbiyah ?'"
Source Image : blog.debusana.com

Dia menjawab, "Apakah talbiyah mencukupi bagiku, sedangkan saya sudah berbuat dosa dengan terang-terangan. Demi Allah! Aku khawatir jikalau saya menyampaikan labbaik maka malaikat menjawab kepadaku, 'tiada labbaik dan tiada kebahagiaan bagimu'. Lalu saya pulang dengan membawa dosa besar."

Aku bertanya kepadanya, "Sesungguhnya kau memanggil yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

Dia bertanya, "Apakah kau menyuruhku untuk mengucapkan talbiyah? "

Aku menjawab, "Ya."

Kemudian beliau berbaring di atas tanah, meletakkan salah satu pipinya ke tanah mengambil kerikil dan meletakkannya di pipi yang lain dan mengucurkan air matanya sembari berucap, "Labbaika Allaahumma labbaika, sungguh telah kutundukkan diriku kepada-Mu dan tubuh telah kuhempaskan di hadapan-Mu."

Lalu saya melihatnya lagi di Mina dalam keadaan menangis dan beliau bekata, "Ya Allah, sebetulnya orang-orang telah menyembelih kurban dan mendekatkan diri kepada-Mu, sedangkan saya tidak punya sesuatu yang dapat kugunakan untuk mendekatkan diri kepadamu kecuali diriku sendiri, maka terimalah pengorbanan dariku". Kemudian beliau pingsan dan tersungkur mati. Akupun mohon kepada Allah supaya beliau mau menerimanya.

Sumber: Asyabalunal 'Ulama (65 Kisah Teladan Pemuda Islam Brilian), Muhammad Sulthan. 
Show comments
Hide comments

0 Response to "Taubat Sejati Seorang Cowok Yang Penuh Dengan Dosa"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close