Apa Benar Apple Magic Mouse Boros? - Tempat Blogging

Apa Benar Apple Magic Mouse Boros?

Sudah sebulan saya memakai Apple Magic Mouse Apa Benar Apple Magic Mouse Boros?

Sudah sebulan saya memakai Apple Magic Mouse. Sebagai sebuah mouse, tentu saja Apple Magic Mouse yakni yang terbaik yang pernah ada. Jika mouse biasa hanya mengandalkan klik kanan, klik kiri, dan scroll, maka Magic Mouse mendukung mode gesture sentuhan dan juga benar-benar merupakan mouse nirkabel.

Selama satu bulan ini, saya tidak ada hambatan sama sekali dengan performa Apple Magic Mouse ini. Saya bisa menggunakannya dengan sangat lancar. Semua touch bekerja dengan optimal. Beralih antar halaman, aplikasi full screen, mission control, dan lain-lain. Suatu pengalaman yang tidak akan saya dapatkan dengan mouse mana pun.

Namun, ada sebuah kasus yang tidak saya sukai dari Apple Magic Mouse ini. Apple Magic Mouse cukup boros dalam penggunaan daya baterai. Makara kalau kau memakai Apple Magic Mouse, baterai yang kau gunakan akan menjadi cepat sekali habis dan kau harus segera menggantinya untuk bisa memakai Magic Mouse lagi.

Apakah ini bug atau memang kesalahan saya? Setelah saya menelusuri lebih lanjut, ternyata tidak selalu demikian. Berikut ini yakni beberapa yang sudah saya temui dalam mencari tanggapan mengapa Apple Magic Mouse cukup boros baterai :

Tidak Semua Baterai Itu Sama

Setelah saya menelusuri situs pemberian Apple, Apple tidak pernah memperlihatkan spesifikasi baterai yang harus dipakai oleh Apple Magic Mouse kecuali hanya model ukurannya saja. Selama ini saya memang sangat jarang memakai baterai ukuran AA sehingga saya kira tidak ada perbedaan yang signifikan pada baterai AA yang dijual di pasaran.

Sudah sebulan saya memakai Apple Magic Mouse Apa Benar Apple Magic Mouse Boros?

Ternyata tiap merek baterai AA punya perbedaan kualitas yang bisa dibilang cukup signifikan. Saya tidak mau berlama-lama, pada dasarnya sih baterai AA yang dijual murah kualitasnya tidak lebih baik kalau dibandingkan yang dijual lebih mahal. Setelah saya mengganti baterai AA berkualitas yang “lebih bagus”, Apple Magic Mouse terasa bisa hidup lebih usang dan lebih hemat.

Mode Sleep

Memang, Apple Magic Mouse bisa beralih ke mode tidur kalau Mac atau MacBook kau matikan atau sleep. Nah, meskipun berada dalam mode sleep, tetap saja Apple Mouse membutuhkan daya alasannya yakni pada dasarnya mode sleep tidak benar-benar tertidur. Mau bukti? Jika kau menyambungkan Magic Mouse ke Mac dan Mac kau matikan/sleep, maka Magic Mouse ikut sleep. Saat Mac kau nyalakan kembali, Magic Mouse secara “ajaib” kembali menyala. Hal ini menandakan bahwa Magic Mouse bisa mendeteksi kondisi Mac kamu. Mendeteksi kondisi Mac tentu saja membutuhkan daya.

Mau Pasti Hemat? Copot Baterainya

Jika kau merasa sudah mematikan Mouse dan masih terasa boros, satu-satunya cara terbaik yang bisa kau lakukan yakni mematikan mouse kemudian melepaskan baterainya. Hal ini akan menciptakan Mouse benar-benar menyerupai benda mati yang tidak punya energi apapun. Jika baterai tetap saja boros, berarti memang ada persoalan di Magic Mouse milikmu.

Bagaimana? Apa kau mencicipi pemborosan daya?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apa Benar Apple Magic Mouse Boros?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close