Apakah Boleh Menggunakan Charger MacBook Air di MacBook Pro (dan Sebaliknya)? - Tempat Blogging

Apakah Boleh Menggunakan Charger MacBook Air di MacBook Pro (dan Sebaliknya)?

Apakah Bisa Menggunakan MagSafe Yang Berbeda Apakah Boleh Menggunakan Charger MacBook Air di MacBook Pro (dan Sebaliknya)?

MagSafe yaitu merek dagang untuk perangkat kabel pengisian daya yang ada di MacBook Air dan MacBook Pro Retina dan Non-Retina. MagSafe ini berbeda dari kebanyakan perangkat pengisian daya lainnya. Kamu akan menemukan pengisian daya berupa sambungan magnetik yang dapat dengan gampang dilepas dan dipasangkan. Indikator pengisian daya juga berada di MagSafe, bukan di perangkat MacBook.

Namun kalau kau perhatikan, MagSafe yang ada di MacBook Air dan MacBook Pro tidak ada perbedaan yang berarti. Perbedaan yang paling mencolok mungkin yaitu pengisian daya yang ada di produk MacBook 12 inch yang memakai USB-C. MagSafe yang dipakai di MacBook Air dan MacBook Pro yaitu model MagSafe 2. Lalu perbedaannya di mana?

Perbedaan MagSafe yang ada di paket penjualan MacBook Air dan MacBook Pro hanyalah di output saja. Misalnya, MacBook Air memakai MagSafe 2 45W, MacBook Pro Retina 13” memakai MagSage 60W, dan MacBook Pro Retina 15” memakai MagSafe 85W. MagSafe sudah diberikan dalam satu paket penjualan.

Nah kalau kau memakai MacBook Air dan memakai MagSafe yang dibentuk khusus untuk MacBook Pro, apakah kompatibel? Kita anggap saja baterai MacBook sebagai sebuah wadah air dan MagSafe yaitu sebuah keran. Wadah air terdiri dari 3 varian yang mewakili 3 model MacBook, yaitu 10 liter, 20 liter, dan 50 liter. Keran air juga terdiri dari 3 varian debit air, yaitu 10ml/detik , 20ml/detik, dan 50ml/detik

Sebuah wadah kosong 10 liter diisi dengan keran 10ml/detik akan penuh selama 1000 detik. Begitu juga dengan 20 liter diisi dengan keran 20ml/detik atau wadah 50 liter diisi dengan keran 50ml/detik. Tentu saja kau dapat gunakan keran 50ml/detik untuk mengisi wadah 10 liter dengan jauh lebih cepat, namun kalau mengisi wadah 50 liter akan semakin usang kalau memakai keran 10ml/detik.

Begitu juga dengan MagSafe.  Kamu dapat mengisi MacBook Pro dengan charger MacBook Air begitu juga dengan sebaliknya. Kamu dapat mengisi MacBook Air dengan lebih cepat kalau memakai charger MacBook Pro. Hal ini bahwasanya masih memungkinkan dan cenderung kondusif kok selama MagSafe tersebut masih sama-sama orisinil buatan Apple.

Mengapa MagSafe MacBook Air lebih kecil kalau dapat diisi dengan MagSafe yang lebih cepat? Faktor ukuran dan harga menjadi penyebabnya. MacBook Air hanya punya baterai yang relatif lebih kecil, jadi tidak perlu charger berdaya besar. Lagipula, ini juga untuk menghemat biaya produksi dan biaya penjualan. Jika dipaksa memakai MagSafe milik MacBook Pro, maka harga MacBook Air akan semakin besar.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apakah Boleh Menggunakan Charger MacBook Air di MacBook Pro (dan Sebaliknya)?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close