Apakah Harus Menggunakan Charger Bawaan Untuk Mengisi Baterai iPhone? - Tempat Blogging

Apakah Harus Menggunakan Charger Bawaan Untuk Mengisi Baterai iPhone?

Apakah Harus Menggunakan Charger Bawaan Untuk Mengisi Baterai iPhone Apakah Harus Menggunakan Charger Bawaan Untuk Mengisi Baterai iPhone?

Mengisi baterai iPhone bukanlah masalah susah. Cukup colokkan pengisi daya ke stopkontak kemudian colokkan ke iPhone, maka jawaban sudah. Mungkin memang terlalu mudah, namun sebagai pengguna iPhone kita harus selektif dalam pemilihan charger. Memang sih sudah diberikan charger ketika pembelian iPhone. Lalu bolehkan kita mengisi baterai iPhone dengan pengisi daya lainnya yang bukan bawaan?

Selama ini kita selalu dihebohkan dengan bermacam-macam mitos wacana pengisian baterai. Salah satunya yakni dihentikan memakai charger yang bukan bawaan iPhone. Charger yang harus kau pakai harus buatan Apple. Hal ini bergotong-royong dapat benar, dapat juga salah. Namun kita harus tahu terlebih dahulu beberapa poin yang harus diperhatikan.

Charger iPhone terdiri dari dua bagian, yaitu Kabel Daya (Lightning to USB) dan Adapter. Nah untuk kabel daya sendiri, kau harus sebisa mungkin membawa kabel daya yang benar-benar didukung oleh iPhone milikmu. iPhone 5 ke atas hanya mendukung kabel Lightning sebagai colokan pengisian daya. Kaprikornus kau tidak akan dapat memakai kabel Micro USB, Mini USB, atau port yang lainnya. Karena Lightning hanya dibentuk secara resmi oleh Apple, kau harus memakai kabel Lightning yang orisinil dari Apple untuk memastikan kabel bekerja dengan baik.

Apakah Harus Menggunakan Charger Bawaan Untuk Mengisi Baterai iPhone Apakah Harus Menggunakan Charger Bawaan Untuk Mengisi Baterai iPhone?

Lalu untuk adapternya juga sudah tersedia di paket bawaan. Kaprikornus kau tidak harus membeli adapter apapun lagi. Kalau tidak bawa? Selama kau membawa kabel Lightning, kau dapat memakai Adapter untuk merek dan tipe ponsel lainnya. Yang harus kau perhatikan yakni spesifikasi outputnya. Untuk iPhone ketika ini membutuhkan output 5W. Selama kau memakai adapter yang setara 5W, maka tidak masalah.

Bagaimana? Sudah paham kan?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apakah Harus Menggunakan Charger Bawaan Untuk Mengisi Baterai iPhone?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close