Mengapa iPhone Tidak Memiliki Kartu Memori? - Tempat Blogging

Mengapa iPhone Tidak Memiliki Kartu Memori?

Mungkin kau pernah berpikir mengapa sebuah iPhone maupun produk iOS lainnya dari dulu tid Mengapa iPhone Tidak Memiliki Kartu Memori?

Mungkin kau pernah berpikir mengapa sebuah iPhone maupun produk iOS lainnya dari dulu tidak mendukung penyimpanan eksternal. Kamu mungkin tidak percaya awalnya, namun menyerupai itulah yang terjadi. Apple semenjak dulu kala sudah tidak mau menyematkan kartu memori di produk iOS miliknya. Sebagai konsekuensi, kau hanya dapat mengandalkan memori internal saja.

Nah apakah kau pernah berpikir mengapa Apple tidak mau menyematkan fitur penyimpanan eksternal ke semua perangkat iOS. Sebenarnya Apple dapat saja beralasan bahwa penggunaan memori eksternal di masa depan sudah tidak akan terkenal lagi. Namun kenyataannya ada beberapa alasan yang masuk nalar mengapa Apple tidak menyematkan fitur penyimpanan eksternal ke iOS.

Kartu Memori Bikin Lambat

Masih ingat pas jaman Symbian dulu? Semakin besar kapasitas memori eksternal yang kau tanamkan, maka performa Symbian akan menurun. Apalagi ketika kapasitas sudah hampir penuh. Hal ini juga secara teori terjadi pada semua smartphone yang memakai kartu memori. Namun sebab prosesor yang ada ketika ini cukup cepat, penurunan juga tidak terlalu terasa. Namun ketika kapasitas hampir penuh, ditambah lagi kalau sering menginstall aplikasi ke kartu memori, akan semakin terasa penurunan kinerjanya.

Mungkin kau pernah berpikir mengapa sebuah iPhone maupun produk iOS lainnya dari dulu tid Mengapa iPhone Tidak Memiliki Kartu Memori?

Oleh sebab itulah, Apple menentukan untuk tidak mengatakan akomodasi kartu memori. Sebagai gantinya, iPhone meningkatkan kapasitas memori internal menjadi 16GB. Suatu kapasitas yang dulu sudah lebih dari cukup, namun ketika ini sudah termasuk sedikit. Karena memori internal bekerja terintegrasi dengan sistem, maka semakin besar memori internal justru akan semakin bagus, berbeda dengan memori eksternal kalau semakin besar maka akan semakin lambat.

Mencegah Pembajakan

Penggunaan memori eksternal, bagaimanapun juga, akan membuka celah untuk melaksanakan pembajakan. Meskipun kartu memori mungkin hanya didesain untuk hanya dapat menyimpan foto dan video saja dari kamera, tetap saja tidak ada yang tidak mungkin. Para cracker dapat memakai bermacam-macam cara untuk mendapat apapun yang mereka inginkan. Hal ini tentu saja Apple tidak ingin hal ini terjadi.

AirDrop Dan iCloud Photo Library

Dengan tidak adanya kartu memori, foto tidak dapat dipindahkan dari iOS ke komputer atau Mac memakai kartu memori. Mungkin ini sebagai upaya untuk lebih mempopulerkan transfer data memakai AirDrop. AirDrop memang secara teori memperlihatkan sambungan yang lebih kondusif dan lebih cepat, namun hanya bekerja di produk Apple saja. Kamu tidak akan dapat memakai AirDrop untuk mengirim ke komputer non Apple.

Mungkin kau pernah berpikir mengapa sebuah iPhone maupun produk iOS lainnya dari dulu tid Mengapa iPhone Tidak Memiliki Kartu Memori?

Bagaimana kalau kau tidak punya komputer Apple? Kamu dapat memakai iCloud Photo Library alias Perpustakaan Foto iCloud. Fitur ini yaitu fitur yang mengumpulkan semua foto yang diambil oleh perangkat iOS (dan perangkat apapun) kemudian disinkronisasikan ke iCloud. Kamu dapat mengakses foto tersebut ke iCloud Photo Library di semua perangkat.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mengapa iPhone Tidak Memiliki Kartu Memori?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close