Ini Yang Bisa Kamu Harapkan Dari Xcode 8 dan Swift 3 - Tempat Blogging

Ini Yang Bisa Kamu Harapkan Dari Xcode 8 dan Swift 3

Xcode dan IDE atau tool pengembangan bermacam-macam aplikasi Apple Ini Yang Bisa Kamu Harapkan Dari Xcode 8 dan Swift 3

Xcode dan IDE atau tool pengembangan bermacam-macam aplikasi Apple. Mulai dari aplikasi iOS, OS X, watchOS, sampai tvOS. Sedangkan Swift ialah bahasa pemrograman terbaru yang dikembangkan oleh Apple untuk menggantikan bahasa Objective C. Swift memiliki bermacam-macam kelebihan, salah satunya ialah lebih cepat, lebih modern, mendukung bermacam-macam fitur baru, dan bahasanya lebih familiar bagi programmer yang sudah terbiasa dengan Python, Java, maupun C#.

Versi terbaru yang akan tiba dari Xcode ialah Xcode 8. Xcode membawa banyak fitur baru. Tentu saja salah satu fitur barunya ialah proteksi terhadap versi Swift gres yaitu Swift 3.0. duet ajal ini tentu saja menghadirkan sesuatu yang gres kalau dibandingkan dengan versi yang lama. Apa saja sih pembaruan yang sanggup kau harapkan?

Salah satu fitur gres Xcode 8 dan Swift 3 proteksi yang lebih banyak dari banyak komunitas open source. Swift sudah menjadi open source semenjak peluncuran Swift 2.0 dan kini terus berkembang. Semakin banyak komunitas open source yang ikut membuatkan Swift sehingga akan semakin cantik pula perkembangannya.

Peningkatan lainnya ialah perubahan beberapa bahasa yang lebih natural menyerupai penggantian syntax dan penambahan syntax. Salah satunya yang paling terlihat ialah pembatalan syntax “++” diganting dengan “+ = 1”. Syntax tersebut masih sanggup kau gunakan di Swift 2 namun ada pesan peringatan untuk menggantinya ke syntax gres alasannya ialah syntax tersebut sudah tidak didukung lagi oleh Swift 3.

Selain syntax, terdapat bermacam-macam peningkatan fitur yang ada di Swift 3. Misalnya Swift playground yang ada di iPad hanay mendkung Swift 3. Beragam template dan arahan dasar juga sudah diubah ke Swift 3. Itu berarti, semua project yang kau miliki mungkin masih sanggup berjalan di Swift 2 namun belum tentu mendukung semua fitur dan syntax di Swift 3.

Nah berhubung Swift 3 masih belum dirilis, ada baiknya sebagai developer kita sudah mempelajarinya dengan mencoba Xcode dan Swift terbaru versi beta atau mengunduh panduan manual dari Apple. Informasi lengkap Swoft 3 dan Xcode 8 sanggup kau lihat di sini.

Bagaimana? Sudah tidak sabar dengan Swift 3?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Ini Yang Bisa Kamu Harapkan Dari Xcode 8 dan Swift 3"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close