Ini Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Update ke macOS Sierra - Tempat Blogging

Ini Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Update ke macOS Sierra

Apple Memperkenalkan macOS Sierra Beserta Berbagai Fitur Baru Ini Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Update ke macOS Sierra

Apple sebentar lagi akan merilis macOS Sierra sebagai sistem operasi gres untuk OS X. Sebagai sebuah sistem operasi terbaru, tentu bermacam-macam peningkatan juga sangat diharapkan. Beragam fitur gres menyerupai Siri, Desktop Sharing, unlock with Apple Watch, dan lain-lain sudah dapat kau rasakan di versi Beta. Sebagai pengguna publik, kita hanya dapat menunggu sampai macOS Sierra dirilis.

Apa yang dapat kita lakukan sekarang? Sebenarnya tidak ada sih. Kita cukup menunggu. Menunggu dirinya datang. Yang dapat kita lakukan ialah memantaskan diri wkwkwk. Maksud saya, kita dapat mempersiapkan perangkat OS X kita untuk menyambut kehadiran sistem operasi terbaru macOS Sierra itu. Apa saja yang dapat kita lakukan?

Pastikan Perangkatmu Support macOS Sierra

Ini beliau yang pertama dan yang utama. Percuma kau menjalankan semua persiapan jikalau ternyata perangkat kau tidak mendukung macOS Sierra. Ternyata memang macOS Sierra tidak dapat diinstall di semua perangkat OS X. Makara pastikan perangkat OS X milikmu mendukung macOS Sierra ya.

Perangkat apa saja sih yang didukung macOS Sierra? Ini beliau model Mac yang dapat menginstall macOS Sierra ketika Apple sudah merilisnya.

  • MacBook Pro (2010 and later)
  • MacBook Air (2010 and later)
  • Mac Mini (2010 and later)
  • Mac Pro (2010 and later)
  • MacBook (Late 2009 and later)
  • iMac (Late 2009 and later)

Bagaimana? Apa perangkat milikmu mendukung macOS Sierra?

Update Dulu Semua Pembaruan

Sebelum kau mengunduh macOS Sierra, pastikan dulu semua perangkat lunak dalam kondisi terbaru. Jika kau masih memakai OS X Yosemite, ada baiknya sih update dulu ke El Capitan meskipun pembaruan bersifat kumulatif. Proses update akan berjalan lebih  panjang jikalau mengupdate dari Yosemite ke macOS Sierra sekaligus. Pastikan juga kau sudah memperbarui semua aplikasi sebab ada kemungkinan jikalau aplikasi belum diperbarui akan menyebabkan problem jikalau ternyata versi lawas tidak kompatibel dengan macOS Sierra.

Luangkan Kapasitas Penyimpanan

Untuk mengunduh dan menginstall macOS Sierra, tentu saja kau membutuhkan kapasitas lebih. Saya memang belum memakai macOS Sierra versi Beta, namun jikalau mengingat versi OS X  sebelumnya, proses update selalu membutuhkan kapasitas berukuran sekitar 6GB. Ya anggap saja berukuran 6GB, maka kau harus menyediakan kapasitas 10GB untuk jaga-jaga biar proses dapat berjalan dengan baik. Lebih baik kau kosongkan 20GB untuk memastikan tidak ada problem kekurangan kapasitas.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Ini Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Update ke macOS Sierra"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close