Sebaiknya Kamu Membeli Kapasitas iCloud Tambahan - Tempat Blogging

Sebaiknya Kamu Membeli Kapasitas iCloud Tambahan

Fitur iCloud di iOS yang Harus Kamu Ketahui Sebaiknya Kamu Membeli Kapasitas iCloud Tambahan

Penyimpanan awan memang sudah sangat marak ketika ini. Ditambah lagi dengan maraknya penggunaan internet dan biaya internet yang semakin murah membuatnya bisa dijangkau oleh banyak orang. Dengan demikian, kau bisa mengakses penyimpanan awan dengan sangat baik.

Penyimpanan awan mempunyai bermacam-macam manfaat dan kelebihan. Salah satunya ialah disimpan di satu kawasan yang kondusif di server. Jadi, penyimpanan awan terang tidak akan menjadikan berkurangnya kapasitas penyimpanan lokal di perangkat kita. Beragam layanan penyimpanan awan juga mulai banyak. Mulai dari OneDrive, Google Drive, DropBox, dan lain-lain. Apple tentu saja punya penyimpanan awan sendiri yaitu iCloud.

Penggunaan iCloud di bermacam-macam perangkat Apple punya andil besar dalam pemanfaatan fitur di bermacam-macam perangkat Apple. Namun sayang, Apple hanya menunjukkan kapasitas gratis sebesar 5 GB saja. Berbeda dengan layanan lain yang menunjukkan kapasitas lebih besar. Namun, kau bisa kok membeli kapasitas pelengkap dengan biaya yang cukup murah, yaitu Rp 15 Ribu per bulan. Apa saja sih keuntungannya hingga harus membeli kapasitas tambahan?

iCloud Drive

Penyimpanan awan fungsi utamanya ialah sebagai media penyimpanan. Kamu seperti punya harddisk eksternal yang berukuran besar namun tidak ada bersamamu. Untuk mengaksesnya, kau harus memakai koneksi internet. Sangat lezat kan? Kamu bisa mengakses file di manapun dan kapanpun kau mau. Mengerjakan skripsi di rumah dengan iMac, kau bisa melanjutkannya dengan iPad ketika di mobil. Sungguh menyenangkan kan?

Back-Up iPhone, iPad, iPod Touch

Mungkin kau merasa kapasitas 5 GB sudah cukup kalau cuma untuk menyimpan file-file dokumen menyerupai skripsi maupun dokumen lainnya. Namun, 5GB tidak akan pernah cukup kalau kau berencana untuk menciptakan iCloud sebagai media penyimpanan awan untuk semua backup perangkat iOS milikmu. Apalagi kau kalau kau pun ya iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Satu backup bisa berukuran 500MB lebih. Itu gres minimal. Bagaimana kalau kau punya banyak aplikasi dan semua file yang berafiliasi menyerupai percakapan LINE, buku iBook, pengaturan , dan lain-lain juga ikut disimpan? Bisa hingga 800MB. Bahkan bisa juga hingga 1GB. Itu gres satu perangkat. Kalau ada 3 perangkat? 3 GB dong. Cukup? Iya sih cukup, tapi kan itu cuma berisi backup doang. Baca deh poin selanjutnya di bawah ini.

Perpustakaan Foto

Siapa sih yang gak suka foto-foto? Suka ambil foto wacana bermacam-macam momen menyerupai perjalanan wisatamu bersama teman, keluarga, dan lain-lain? Mau fot itu kondusif dan bisa diakses dengan sangat gampang di bermacam-macam perangkat? Tentu kau harus memakai Perpustakaan Foto iCloud. Penyimpanan yang dipakai ialah penyimpanan iCloud. Mengambil banyak foto, berarti butuh banyak ruang penyimpanan.

Fitur iCloud di iOS yang Harus Kamu Ketahui Sebaiknya Kamu Membeli Kapasitas iCloud Tambahan

Di Perpustakaan Foto iCloud milik saya hanya berisi sekitar ratusan foto, beberapa video, dan lain-lain sudah mengambil sekitar 2GB lebih. Saya tentu saja juga mau mengambil foto lainnya di kemudian hari. Bagaimana kalau ada lebih dari 1000 foto? Mau pakai iCloud? Mau tidak mau saya harus menambah kapasitasnya.

Mail Drop

Apa yang kau lakukan kalau harus mengirim file berukuran besar melalui email? Kamu tentu menyimpannya dulu ke penyimpanan awan kemudian mengirimkan link file tersebut ke email. Memang bisa sih, namun cukup merepotkan. Mengapa harus menyimpannya ke penyimpanan awan terlebih dahulu kalau kau bisa pribadi memakai Mail Drop? Mail Drop akan menyimpan file yang kau kirimkan itu ke iCloud secara otomatis dan mengirimkan link ke penerima. Sangat simpel kan? Makara kau harus membutuhkan kapasitas lebih tinggi lagi.

Desktop Sharing

Salah satu fitur yang ada di macOS Sierra ialah fitur desktop sharing. Fitur ini akan menyelaraskan semua yang ada di desktop dan bisa diakses ke semua perangkat Apple. Fitur ini tentu saja sangat mempermudah kita dalam bekerja dengan banyak file dengan memanfaatkan iCloud. Mudah? Memang, namun kalau kau menyimpan banyak file di desktop, tentu saja kau butuh kapasitas iCloud yang lebih besar.

Kapasitas berapa sih yang paling murah? Meskipun produk Apple populer mahal, namun layakan iCloud populer cukup murah kok. 50GB bisa kau terbus dengan harga Rp 15 Ribu per bulan. Setengahnya harga OneDrive yang menunjukkan harga Rp 31 Ribu per bulan untuk 50GB. Cukup murah kan?

Jangan ragu lagi membeli langganan iCloud kalau kau merasa butuh pelengkap iCloud.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Sebaiknya Kamu Membeli Kapasitas iCloud Tambahan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close