Mungkinkah iPhone Punya Kamera Terbaik? - Tempat Blogging

Mungkinkah iPhone Punya Kamera Terbaik?

iPhone selama ini populer dengan kualitas kameranya yang sangat baik Mungkinkah iPhone Punya Kamera Terbaik?

iPhone selama ini populer dengan kualitas kameranya yang sangat baik. Hal ini terbukti dengan banyaknya komunitas fotografi mobile yang secara khusus hanya untuk pengguna iPhone saja. Di bermacam-macam komunitas fotografi mobile, pengguna iPhone juga cukup mendominasi. Bukan sebagai iOS, namun sebagai merk atau merek perangkat seluler.

Hal itu juga diperkuat dengan sistem operasi iOS yang secara default mendukung aneka macam kesempatan bagi para pengembang aplikasi untuk membuat bermacam-macam aplikasi menarik dan bermanfaat untuk iPhone. Tidak terkecuali untuk aplikasi kamera. Banyak aplikasi kamera yang bisa meningkatkan kemampuan iPhone. Apakah iPhone bisa menjadi perangkat dengan kamera terbaik?

Secara Sensor? Mungkin Saja

Dari tahun ke tahun, iPhone selalu memperlihatkan bermacam-macam peningkatan di sektor kamera. Mulai dari kualitas sensor, besaran resolusi, kinerja, sampai hasil tamat yang jauh lebih baik. Apple lebih sering bermain-main di sisi sensor semoga bisa menghasilkan gambar dengan warna yang natural dan minim dengan noise.

iPhone selama ini populer dengan kualitas kameranya yang sangat baik Mungkinkah iPhone Punya Kamera Terbaik?

Jika Apple berinvestasi ke sektor sensor kamera, tampaknya iPhone bisa menjadi yang terbaik di antara semua smartphone yang ada. Bahkan ketika ini iPhone 6s bisa dikatakan bisa menghasilkan gambar dengan warna yang paling natural (natural ya, bukan sekedar gambar yang “cerah” maupun “berwarna-warni”). Jika terus ditingkatkan, iPhone bisa menjadi yang terbaik.

Aplikasi Kamera Perlu Peningkatan

Meskipun hardware kamera iPhone bisa dikatakan sangat bagus, software kamera iPhone justru sebaliknya. iPhone tidak pernah memiliki aplikasi kamera bawaan yang bagus. Yang ada hanya aplikasi kamera yang sangat standar dan terkesan “apa adanya”.

iPhone selama ini populer dengan kualitas kameranya yang sangat baik Mungkinkah iPhone Punya Kamera Terbaik?

Tidak ada kontrol manual seeprti ISO maupun shutter speed. Yang ada hanya pengaturan HDR, Timer, Lampu Flash, dan switcher ke kamera depan. Juga termasuk beberapa mode menyerupai persegi, panorama, slo-mo, dan video.

Bukan Pengganti Kamera Profesional

Meskipun aneka macam keunggulannya, atau bahkan menjadi yang terbaik di dunia, tetap saja masih belum bisa menggantikan kamera profesional menyerupai Mirrorless maupun DSLR. Mengapa? Sederhana saja. Kamera iPhone dan semua kamera ponsel termasuk Point-and-Shoot. Jadi kamera iPhone hanya untuk keperluan mengambil gambar secara sederhana saja.

iPhone selama ini populer dengan kualitas kameranya yang sangat baik Mungkinkah iPhone Punya Kamera Terbaik?

Mengambil gambar dengan DoF yang sangat dangkal, efek bokeh, jejak cahaya, dan lain-lain tetap tak bisa mengimbangi kemampuan kamera profesional.

Bagaimana? Ada yang lebih baik dari kamera iPhone?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mungkinkah iPhone Punya Kamera Terbaik?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close