Perbedaan Prosesor iPhone dan iPad - Tempat Blogging

Perbedaan Prosesor iPhone dan iPad

 iPhone dan iPad gres selalu hadir di waktu yang bersamaan Perbedaan Prosesor iPhone dan iPad

Setiap tahun, iPhone dan iPad gres selalu hadir di waktu yang bersamaan. Tidak heran kalau keduanya mengusung dapur pacu yang hampir sama pula, termasuk spesifikasi prosesor. Perkembangan iPhone dan iPad menjadi menarik semenjak Apple merilis iPhone 5s dan iPad Air yang menunjukan awal dari prosesor 64 bit dalam dunia smartphone dan tablet dunia.

Jika kau selama ini menganggap bawa iPad yaitu bentuk jumbo dari iPhone, mungkin saja kau benar. iPad dan iPhone memang memakai sistem operasi yang sama yaitu iOS. Namun, bukan berarti iPhone dan iPad yaitu produk yang sama dari dapur pacunya. Prosesor iPhone dan iPad tidak pernah hadir dalam versi yang sama. Apa saja sih perbedaannya?

Beda Penamaan

Prosesor iPad dapat dibilang seolah-olah dengan prosesor iPhone, namun mempunyai perbedaan dalam hal penamaan. Misalnya saja tahun 2013 Apple merilis iPhone 5s dan iPad Air. Prosesor yang dipakai sangat identik namun berbeda. iPhone 5s memakai prosesor A7, sedangkan iPad Air memakai prosesor A7X. Hanya dengan penambahan X di belakang nama prosesornya.

Dioptimalkan Untuk layar Lebar

Secara spesifikasi sih tidak ada perbedaan antara prosesor iPhone dan iPad. Lalu perbedaannya apa? Perbedaannya hanya lah pengoptimalan tampilan untuk layar yang lebih lebar. Penggunaan layar yang lebih luas serta lebih padat pikselnya membuatnya butuh prosesor yang unik. Seberapa besar perbedaannya? Sebenarnya tidak terlalu besar perbedaan antara prosesor iPhone dan iPad dalam hal perbedaan kinerja. Hanya saja prosesor iPhone kurang optimal kalau dipasang di iPad alasannya yaitu perbedaan screen dan experience.

Tidak Ada Perbedaan Fitur

Secara fitur, tidak ada perbedaan. Kamu mendapat prosesor yang sama dengan iPhone. Sama-sama mendukung teknologi 64-bit, sama-sama mendukung bermacam-macam kiprah berat, sama-sama mendukung ko-prosesor M, dan lain-lain. Perbedaannya hanyalah sebatas desain prosesor di iPad yang lebih dioptimalkan untuk layar lebar dan user experience yang berbeda saja.

Bagaimana? Sudah tidak galau lagi kan mengapa prosesor iPhone dan iPad berbeda?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Perbedaan Prosesor iPhone dan iPad"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close