Seberapa Penting Melakukan Back-up Mac? - Tempat Blogging

Seberapa Penting Melakukan Back-up Mac?

Pengguna Mac kebanyakan yaitu pengguna yang tidak ingin ribet Seberapa Penting Melakukan Back-up Mac?

Pengguna Mac kebanyakan yaitu pengguna yang tidak ingin ribet. Segala macam maintenance di Mac memang tergolong jauh lebih praktis jikalau dibandingkan dengan maintenance di OS lainnya. Hal ini mungkin yang mendasari beberapa orang untuk lebih menentukan membeli komputer Mac dibandingkan dengan komputer lainnya.

Namun apa alhasil jikalau suatu ketika terjadi kerusakan yang menjadikan kau kehilangan data atau bahkan kerusakan sistem operasi? Praktis saja. Kamu dapat melaksanakan install ulang OS X dengan sangat mudah. Namun, install ulang tidak hanya melelahkan alasannya yaitu harus mengunduh data bergiga-giga, namun kau juga harus bersiap untuk konsekuensi data kau hilang.

Bagaimana solusinya? Solusinya tentu saja kau harus menciptakan back-up alias pencadangan. Dengan melaksanakan pencadangan secara rutin, kau telah menghemat perjuangan dan waktu yang kau perlukan jikalau sewaktu-waktu sistem operasi milikmu mengalami masalah.

Time machine yaitu solusi untuk ini semua. Sistem pencadangan di Time Machine dapat dibilang sangat luar biasa. Bukan cuma mencadangkan seluruh data yang ada, namun juta termasuk pengaturan, preferensi sistem, dan juga seluruh sistem operasi OS X. Ini sungguh luar biasa kan?

Kamu tentu saja tidak harus mengunduh sistem operasi OS X jikalau ingin menginstall ulang OS X ketika terkena masalah. Cukup gunakan pemulihan Time Machine, dan kau dapat memulihkan sistem milikmu sama ibarat sedia kala, termasuk semua data yang tersimpan tanpa harus melalui proses download OS X yang sangat melelahkan.

Jika kau ingin memakai Time Machine, caranya sangat praktis kok. Kamu dapat buka artikel ihwal Time Machine di sini -> Cara Membuat Salinan Back Up Menggunakan Time Machine dan Cara Memulihkan OS X dengan Time Machine. Yang pasti, Time Machine akan sangat bermanfaat. Luangkanlah waktu untuk melaksanakan back-up secara reguler minimal setiap seminggu sekali.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Seberapa Penting Melakukan Back-up Mac?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close