Yang Bisa Kamu Lakukan Jika Mac OS X Bermasalah - Tempat Blogging

Yang Bisa Kamu Lakukan Jika Mac OS X Bermasalah

Yang Bisa Kamu Lakukan Jika Mac OS X Bermasalah Yang Bisa Kamu Lakukan Jika Mac OS X Bermasalah

Komputer mana sih yang tidak pernah punya masalah? Bahkan komputer sekelas Mac juga dapat kena masalah. Beruntung sih, Mac memang jarang mendapat masalah. Nah alasannya yaitu jarang mendapat masalah, itu ia yang jadi persoalan bila kau terkena masalah. Sangat jarang sekali lembaga yang membicarakan penyelesaian persoalan di Mac.

Namun, kau bekerjsama dapat kok memperbaiki Mac milikmu sendiri. Meskipun begitu, tidak semua boleh kau perbaiki sendiri. Misalnya permasalahan abnormalitas hardware, hanya boleh diperbaiki oleh Apple atau pihak lain yang disetujui oleh Apple.

Baca Juga:

Jika persoalan kerusakan perangkat lunak atau persoalan lain yang masih boleh ditangani oleh pengguna, kau dapat mencoba beberapa langkah berikut ini.

Matikan Mac

Tahukah kau kalau pengaruh dari memulai ulang (restart) dan mematikan (shutdown) OS X punya pengaruh yang berbeda? Perbedaannya sih bekerjsama sangat kecil. Memulai ulang hanya berimbas ke perangkat lunak, sedangkan mematikan OS X secara penuh akan berimbas ke perangkat keras dan perangkat lunak. Jika ada masalah, coba deh di matikan dan tunggu beberapa menit kemudian nyalakan lagi.

Perbaiki Disk Dari Recovery Mode

Kamu dapat kok mengecek disk yang ada di OS X dan eksklusif memperbaikinya. Hal ini menyerupai dengan disk error checking yang ada di Windows, namun proses di OS X dapat dibilang bukan cuma cek error saja, namun juga verifikasi disk, kerusakan perangkat lunak, dan lain-lain. Kamu dapat melaksanakan cek disk melalui Recovery Mode. Baca: Cara Masuk ke Recovery Mode

Masuk Ke Safe Mode

Ini ia mode yang paling terkenal di Windows dikala terjadi error. Safe mode dapat kau gunakan untuk masuk ke OS X tanpa terganggu dengan program-program yang tidak penting. Yang sering masuk ke Safe mode di Windows niscaya mudeng maksud saya hehehe. Oke, kau juga dapat kok memakai safe mode di OS X. Baca: Cara Masuk ke Safe Mode di OS X

Pulihkan Dari Time Machine

Jika kau sering melaksanakan Back-up OS X yang ada di sistem kamu, maka kau sangat beruntung. Kamu punya salinan OS X yang ada di banyak sekali waktu. Makara bila OS X punya masalah, kau dapat mengembalikannya ke kondisi menyerupai pada waktu tertentu yang kau inginkan. Seakan akan kita punya mesin waktu. Baca: Memulihkan OS X dengan Time Machine

Install Ulang OS X

Siapa bilang OS X tidak dapat diinstall ulang? Bisa kok. Namun lakukan hal ini hanya alasannya yaitu Mac memang bermasalah saja ya. Karena proses install ulang di OS X cukup menyiksa. Bukan prosesnya yang susah, tetapi alasannya yaitu proses pengunduhan file OS X yang bergiga-giga itu lho yang bikin males. Prosesnya sih sederhana. Cukup unduh kemudian pasang. Baca: Cara Install Ulang OS X

Masalah Belum Selesai? Bawa Ke Toko Apple

Jika masih bermasalah juga, tidak ada jalan lain. Bawa saja ke toko Apple untuk diperbaiki ke toko Apple terdekat. Tidak ada toko Apple? Kamu dapat menemukan bermacam-macam toko ritel resmi yang disetujui oleh Apple menyerupai iBox atau Story-i. Jika masih dalam masa garansi, kau dapat klaim garansi di daerah tersebut.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Yang Bisa Kamu Lakukan Jika Mac OS X Bermasalah"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close