11 Alasan iPhone iOS Lebih Bagus Daripada Android - Tempat Blogging

11 Alasan iPhone iOS Lebih Bagus Daripada Android

 Alasan Lebih Baik Beli iPhone Daripada Android 11 Alasan iPhone iOS Lebih Bagus Daripada Android

Lebih anggun mana antara iPhone dengan Android smartphone? iPhone dan Android memang sangat sering sekali mendapat perbandingan. Apa kelebihan iPhone dari Android?

Ada yang bilang lebih baik beli iPhone daripada Smartphone Android, ada juga yang bilang lebih baik beli smartphone Android daripada iPhone. sesungguhnya terserah kau mau beli yang mana. Sangat masuk akal bila kau mendapat bermacam-macam perbedaan pendapat tersebut.

Nah alasannya kau berada di portal MacPoin, kita akan berikan gosip mengapa kau harus beli iPhone dibandingkan dengan Android smartphone. Setidaknya ini bisa membantu kau yang masih ragu untuk beli iPhone atau perangkat iOS lainnya. Oke langsung saja ini ia 11 alasan lebih baik beli iPhone daripada smartphone Android.

Baca Juga :  

Update iOS Lebih Baik Dari Android

Siapa sih yang nggak mau move on? Selain move on dari mantan, kau juga harus segera move on untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi. Salah satu cara termudah dan termurah untuk terus mengikuti perkembangan teknologi yakni dengan download dan install update software terbaru. Biayanya juga gratis.

 Alasan Lebih Baik Beli iPhone Daripada Android 11 Alasan iPhone iOS Lebih Bagus Daripada Android

Tetapi tidak semua orang bisa menikmati software update. Contoh paling gampang yakni ya sistem operasi Android ini. Meskipun memang sebuah sistem operasi yang open source, namun nyatanya pengguna tidak bisa mendapat fasilitas dalam hal update Android. Kebijakan yang diambil setiap vendor terperinci berbeda-beda.

Coba bandingkan dengan iOS. Meskipun close source alias bukan open source, tetapi para penggunanya bisa selalu mendapat update iOS secara rutin. iPhone 5 yang sudah 4 tahun usianya saja masih sanggup iOS 10 terbaru. Kaprikornus bagi pengguna, tidak penting apakah suatu OS itu open source atau tidak selama penggunaan OS tersebut selalu diperbarui dan biar tidak ketinggalan jaman.

Baca Juga :

Aplikasi Eksklusif Apple

Siapa di sini yang merupakan pengguna berat iMessage, iCloud, FaceTime, dan bermacam-macam aplikasi langsung Apple lainnya? Hanya pengguna iOS lho yang punya kanal ke bermacam-macam aplikasi langsung Apple menyerupai itu. Pengguna Android tentu saja tidak punya kanal ke aplikasi – aplikasi langsung Apple tersebut.

Bagaimana dengan Android? Apakah punya aplikasi eksklusif? Secara umum sih Android tidak punya banyak fitur eksklusif. Kebanyakan fitur langsung Android yakni fitur khas vendor tertentu yang tentu saja tidak bisa digunakan di smartphone lain bahkan di sesama Android sekalipun.

Aplikasi Eksklusif App Store

Selain aplikasi Apple, ada juga ini aplikasi langsung yang hanya ada di App Store. Artinya, aplikasi tersebut hanya bisa di-download bila kau memakai iOS. Ada banyak sekali lho aplikasi langsung iOS yang niscaya tidak akan kau temui di Android. Bukan cuma di Play Store saja, tetapi di semua toko aplikasi Android yang di luar Google juga tidak menyediakan aplikasi eksklusif.

 Alasan Lebih Baik Beli iPhone Daripada Android 11 Alasan iPhone iOS Lebih Bagus Daripada Android

Sebut saja game Infinity Blade. Game ini sudah merilis seri trilogi Infinity Blade dari seri I hingga seri III. Lucunya adalah, semua seri tersebut tidak ada yang dirilis ke Android Platform. Tentu saja ini menjadi suatu laba bagi ekosistem iOS dan juga App Store.

Namun demikian banyak juga kok aplikasi langsung App Store yang usang kelamaan luluh dan alhasil merilis aplikasi untuk Android Platform. Contohnya saja yakni Instagram. Perlu waktu beberapa tahun bagi Instagram untuk merilis aplikasi mereka ke Android Platform.

Kinerja iPhone iOS Lebih Bagus dari Android

Jujur saja, seberapa besar kau aware dengan prosesor, memori RAM, hingga kemampuan grafis ketika memutuskan untuk membeli sebuah smartphone?

Buat kau pengguna iPhone, kau tidak akan perlu berpikir hingga segitunya. Mengapa? Karena kemampuan kinerja iPhone sudah bisa dipastikan bagus. Kamu tidak perlu lagi berpikir keras wacana spesifikasi.

Berbeda dengan smartphone Android yang setiap vendor selalu mempunyai standar hardware yang berbeda-beda. Spesifikasi juga terperinci berbeda-beda. Jangankan hardware, sistem operasi Android setiap vendor saja juga berbeda-beda.

Terlalu banyak standar hardware dan spesifikasi tentunya juga sangat berdampak pada kinerja yang berbeda-beda. Bisa saja suatu smartphone dengan spesifiaksi lebih tinggi malah mempunyai kinerja yang tidak lebih baik dari smartphone yang spesifikasinya lebih rendah.

Baca Juga :

Desain iPhone Lebih Keren

Siapa bilang kalau desain iPhone itu hanya itu-itu saja bila dibandingkan desain smartphone Android. Yang bilang bahwa desain iPhone hanya itu-itu saja, berarti kau benar 😀 . Memang desain iPhone sangat sederhana dan hampir tidak ada perubahan yang berarti di setiap seri terbaru. Namun dengan desain yang terbilang sangat mirip, menyebabkan iPhone gampang dikenali alasannya desain iPhone yang sangat sederhana namun tetap indah.

 Alasan Lebih Baik Beli iPhone Daripada Android 11 Alasan iPhone iOS Lebih Bagus Daripada Android

Desain depan iPhone hanya menyajikan tampilan yang sangat “standar”. Hanya layar, satu tombol Home, sensor, kamera depan, dan lubang bunyi untuk percakapan telepon. Sedangkan bab belakang hanya ada kamera, flash, dan logo Apple. Samping kanan dan kiri juga hanya tersedia beberapa tombol saja. Tidak heran bila case suatu iPhone bisa digunakan di iPhone lain. Misalnya case iPhone 5 dan 5S saling kompatibel.

Berbeda sekali dengan desain smartphone Android yang berbeda-beda sesuai dengan selera sang pembuat. Desain smartphone Android juga terbilang jauh lebih rame dan meriah, beda banget dengan desain iPhone yang itu-itu saja dan bisa dibilang tidak punya perkembangan berarti.

Tentu saja desain yang sederhana tersebut terperinci mengandung nilai tersendiri. Jika desain iPhone yang sederhana itu sangat membosankan dan jelek, mengapa juga banyak produsen yang menggandakan desain iPhone. Kita bisa lihat produk terbaru Google yaitu Google Pixel yang di beberapa bab desainnya sangat menyerupai dengan iPhone.

Seragam, Sederhana, dan Praktis Digunakan

iPhone bisa dikatakan sudah mempunyai standar tersendiri. Itu artinya, iPhone yang satu dengan yang lain tidak akan benar-benar berbeda jauh. Mulai dari sistem operasi iOS hingga desain iPhone.

Untuk kau yang contohnya ingin ganti dari iPhone 4S ke iPhone 6 Plus, kau tidak perlu banyak berguru untuk memakai iPhone lagi alasannya sistem operasi di semua iPhone yakni sama. Begitu juga dengan desain iPhone yang tidak berbeda jauh.

Berbeda dengan smartphone Android yang punya bentuk dan tampilan berbeda-beda. Sistem operasi Android dari satu vendor ke vendor lain tidak sama dalam hal User Interface dan juga User Experience. Belum tentu kau yang sudah hebat dengan Android dari smartphone merek Samsung bisa langsung klop dengan Android dari smartphone merek Xiaomi.

Dukungan Apple Lebih Baik 

Buat kau yang belum pernah lihat situs web Apple Indonesia, mending coba buka kini deh. Coba bandingkan dengan situs web dari bermacam-macam vendor smartphone Android. Begitu lengkapnya situs web Apple yang memang didedikasikan untuk pengguna dan calon pengguna produk Apple. mulai dari gosip produk, daerah produk dijual, panduan, hingga troubleshooting semuanya lengkap banget.

 Alasan Lebih Baik Beli iPhone Daripada Android 11 Alasan iPhone iOS Lebih Bagus Daripada Android

Sangat jarang ada smartphone Android yang mau menciptakan situs web selengkap ini. Bahkan kebanyakan situs web vendor Android hanya didedikasikan untuk penjualan saja. Untuk gosip dan santunan lain, terasa masih kurang. Jika halaman santunan web sangat lengkap terperinci saja akan semakin menarik calon pembeli lebih banyak.

Sebagai tambahan, untuk Apple yang ada di beberapa negara maju juga sudah menawarkan santunan untuk bertemu langsung dengan perwakilan Apple. Mereka yakni Genius Bar, orang-orang yang memang dilatih langsung oleh Apple untuk menawarkan santunan pelayanan secara maksimal.

Kamu tinggal menciptakan akad temu (appointment) dan tiba ke Apple Store. Di Indonesia sendiri meskipun tidak ada Genius Bar, namun beberapa Apple Premium Reseller menyediakan jasa santunan yang tidak kalah dengan Genius Bar.

Dukungan Komunitas iPhone vs Android

Komunitas iPhone yakni salah satu yang sangat aktif di dunia. Mulai dari komunitas biasa untuk menyebarkan informasi, komunitas edukasi, komunitas programming, komunitas fotografi, dan komunitas yang lain.

Mereka sering mengadakan event dan kompetisi sesuai dengan komunitas tersebut. Komunitas-komunitas itu juga tidak hanya berskala lokal atau nasional, tapi banyak yang internasional. Kalau di Indonesia mungkin yang paling populer ya komunitas fotografi iPhone.

Sedangkan komunitas Android sih sangat jarang sekali yang bisa meliputi semua jenis Android dari banyak sekali jenis smartphone. Biasanya beberapa komunitas hanya untuk pengguna tertentu saja. Misalnya komunitas Oppo atau komunitas Xiaomi.

Gengsi iPhone vs Android

Hehehe kalau yang ini sih tidak perlu diperbincangkan lebih banyak lagi. Pengguna iPhone memang didominasi oleh kalangan kelas atas dan kaum-kaum tertentu saja. berbeda dengan Android yang bisa dimiliki semua kalangan. Tentu saja ini bisa kau manfaatkan untuk meningkatkan gengsi di masyarakat.

 Alasan Lebih Baik Beli iPhone Daripada Android 11 Alasan iPhone iOS Lebih Bagus Daripada Android

Siapa bilang harus beli iPhone yang mahal dan terbaru. Cukup beli iPhone yang masih layak dan status kau sudah naik hehehe. IPhone terbaik dan murah ketika ini yakni iPhone 5S. Selain alasannya masih mendapat santunan iOS 10, iPhone 5S juga dipersenjatai dengan spasifikasi yang masih layak digunakan di zaman kini ini.

Untuk gosip wacana iPhone 5S masih layak dan worth di masa ini, silakan baca artikel ini -> Alasan Mengapa Masih Layak Beli iPhone 5S.

Untuk tips beli iPhone bekas yang murah dan berkualitas, kau bisa baca artikelnya di sini -> Tips Membeli iPhone Bekas yang Murah dan Berkualitas.

Harga Jual iPhone vs Android

Jika kau ingin menjual iPhone kau suatu ketika nanti, maka kau tidak akan mengalami perbedaan harga jual yang terlalu jauh. Harga jual iPhone tergolong masih cukup tinggi di pasaran. Bahkan iPhone 5S ketika ini masih bisa dihargai Rp 3.5 jutaan untuk harga bekas. Bandingkan harga barunya yang “hanya” 4 jutaan saja. Sangat kecil kan perbedaannya?

Hal ini sangat berbanding terbalik dengan harga jual smartphone Android yang sangat tidak tentu. Harga beli 5 jutaan, bisa saja dalam waktu beberapa bulan hanya 2 jutaan berdasarkan harga pasaran. Hal ini tergantung dengan kondisi pasaran smartphone tersebut menyerupai apa. Bisa kau lihat bahwa terperinci jauh lebih menguntungkan membeli iPhone daripada smartphone Android.

Nah itu ia yakni sedikit gosip mengenai beberapa alasan mengapa membeli iPhone lebih baik daripada beli smartphone Android. Kalau kau pilih mana, dan apa alasanmu memilih? Apakah iPhone lebih anggun dari Android Smartphone?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "11 Alasan iPhone iOS Lebih Bagus Daripada Android"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close