4 Bahaya Mengisi Baterai MacBook Sampai Penuh Seharian - Tempat Blogging

4 Bahaya Mengisi Baterai MacBook Sampai Penuh Seharian

Bahaya Overcharge Mengisi Baterai MacBook Sampai Penuh Seharian 4 Bahaya Mengisi Baterai MacBook Sampai Penuh Seharian

Bahaya Mengisi Baterai MacBook Sampai Penuh Seharian – Punya kebiasaan membiarkan MacBook terus mengisi baterai padahal baterai sudah penuh? Sering charge baterai MacBook sampai overcharge bahkan overcharge seharian?

Terserah apa kata orang perihal kemampuan MacBook yang bisa memutus listrik dikala baterai sudah penuh. Saya sarankan kau jangan pernah melaksanakan overcharge baterai MacBook, apalagi sering dilakukan dengan sengaja.

Ketika baterai MacBook sudah terisi penuh, indikator MagSafe akan menawarkan warna hijau. Kaprikornus dikala warna MagSafe sudah hijau dan baterai sudah terisi penuh, apakah arus listrik akan terputus? Jawaban singkatnya ialah TIDAK.

Arus listrik tidak terputus meskipun baterai MacBook sudah penuh dan indikator MagSafe warna hijau.

Apa yang bahwasanya terjadi dikala baterai MacBook sudah penuh? Apakah kondusif terus mengisi baterai MacBook seharian sampai baterai MacBook overcharge? Haruskah selalu melepaskan charger MagSafe dikala baterai sudah penuh?

Bahaya Overcharge Mengisi Baterai MacBook Sampai Penuh Seharian 4 Bahaya Mengisi Baterai MacBook Sampai Penuh Seharian

Baca Juga:

Daripada saya jawab dengan opini saya, lebih baik kau pertimbangkan saja beberapa poin ini berdasarkan pengalaman kau biar kau bisa memilih apakah overcharge baterai MacBook itu bahwasanya menciptakan baterai MacBook cepat rusak atau tidak 😀

Panas Penyebab Baterai Rusak

Bukan cuma baterai MacBook atau baterai produk Apple lain, tetapi juga hampir semua baterai laptop kalau sedang dicharge niscaya akan lebih banyak menghasilkan panas. Sebagian energi listrik yang masuk akhir charge baterai atau mengisi baterai akan bermetamorfosis energi panas. Itu fakta, bukan opini.

Satu fakta lagi ialah musuh terbesar baterai ialah PANAS. Entah itu baterai MacBook, baterai iPhone, baterai iPad, atau baterai laptop dan gadget apapun. Panas bisa merusak sel-sel baterai dan menciptakan umur baterai semakin pendek. Apalagi kalau melaksanakan overcharge secara sering. Jadi, apakah menurutmu overcharge baterai MacBook seharian itu baik untuk kesehatan baterai MacBook?

Boros Energi Saat Overcharge Seharian

Baterai sudah terisi penuh tetapi masih saja diisi baterainya. Menurutmu apakah ini tidak membuang-buang energi secara sia-sia? Daya baterai MacBook juga cukup besar, sekitar 45W untuk MacBook Air dan 60W untuk MacBook Pro Retina 13”. MacBook Pro Retina 15” lebih besar lagi, yaitu 80W. Overcharge baterai MacBook hanya menghasilkan panas dan buang-buang energi percuma.

Tidak Ada Manfaatnya

Yup sempurna sekali. Saya tidak habis pikir dengan orang-orang yang terus membiarkan charger terus menancap dan mengisi MacBook atau laptop lainnya. Alasannya sederhana, overcharging seharian tidak akan merusak baterai alasannya listrik akan terputus dikala baterai sudah penuh.

Kalau buat saya sih tidak ada salahnya ya kalau baterai laptop sudah rusak atau sudah tidak berpengaruh bertahan usang dalam mengerjakan bermacam-macam acara hanya mengandalkan sumber daya baterai. Tetapi kalau baterai masih sehat ya jangan lakukan overcharge. Lagipula ini MacBook bro, MacBook Air 13” bisa bertahan 12 jam secara teori, dan bisa 14 jam untuk penggunaan ringan menyerupai Microsoft Word dan browsing.

Cara Mengisi Baterai MacBook yang Benar?

Saran perihal cara terbaik mengisi baterai MacBook ialah hanya charge baterai MacBook dikala memang baterai sudah lemah dan kau membutuhkan daya baterai untuk melanjutkan pekerjaanmu. Jangan overcharge baterai MacBook, apalagi overcharge MacBook seharian.

Mengerjakan pekerjaan sambil charge MacBook? Tidak duduk perkara selama tidak menghasilkan panas yang berlebihan dan tidak dalam jangka waktu yang lama.

Ketika sudah terisi penuh atau merasa sudah cukup baterai, segera lepas charger dari MacBook untuk benar-benar tetapkan listrik yang masuk ke MacBook untuk mencegah overcharge. Selain mencegah panas yang bisa merusak baterai MacBook, kau juga akan lebih menghemat penggunaan energi listrik.

BTW, rata-rata MacBook juga bisa menyala sekitar 10 jam dengan penggunaan standar. Mengapa memaksakan untuk sekedar mengikuti tren tidak bermanfaat yang beredar di tengah masyarakat?

Bagaimana kalau kamu?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "4 Bahaya Mengisi Baterai MacBook Sampai Penuh Seharian"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close