Cara Install Semua Aplikasi “Anywhere” di macOS Sierra - Tempat Blogging

Cara Install Semua Aplikasi “Anywhere” di macOS Sierra

Cara Install Semua Aplikasi Anywhere di macOS Sierra Cara Install Semua Aplikasi “Anywhere” di macOS Sierra

Saat kau masih memakai OS X, kau dapat install semua jenis aplikasi. Mulai dari aplikasi dari App Store, dari Pengembang yang dikenali, bahkan aplikasi lain yang berasal dari antah berantah. Sekarang, kau tidak dapat menginstall aplikasi dari mana saja / anywhere di macOS Sierra.

Dengan melaksanakan pengaturan ke Anywhere, semua jenis aplikasi yang berasal dari pengembang yang tidak dikenal dapat kau install. Sebelumnya, kau dapat melaksanakan install aplikasi Mac yang bahkan dari semua jenis aplikasi. Di macOS Sierra, sudah tidak dapat lagi. Hal ini sebab pengaturan default Gatekeeper macOS Sierra sudah berubah.

Gatekeeper yakni fitur di Mac OS X maupun macOS Sierra yang berfungsi untuk perlindungan pemberian Mac terhadap aplikasi dan agenda jahat. Aplikasi yang berasal dari kawasan yang tidak terang tidak akan dapat diinstall secara default bahkan dari Mac OS X sekalipun.

Baca juga :

Yang harus kau lakukan yakni dengan mengubah pengaturan gatekeeper kau ke anywhere supaya dari mana saja aplikasi berasal, kau dapat install ke Mac atau MacBook milikmu. Secara default, kau hanya dapat install aplikasi Mac dari Mac App Store dan aplikasi dari developer terpercaya saja.

Cara Install Semua Aplikasi Anywhere di macOS Sierra Cara Install Semua Aplikasi “Anywhere” di macOS Sierra

Nah di macOS Sierra, secara default kau hanya punya dua pilihan untuk menginstall aplikasi. Dari Mac App Store dan satunya lagi dari Pengembang terpercaya. Kalau misal kau menemukan aplikasi dari sumber yang “tidak dianggap” oleh macOS Sierra, maka jangan harap dapat diinstall di Mac atau MacBook.

Cara Install Semua Aplikasi Anywhere di macOS Sierra Cara Install Semua Aplikasi “Anywhere” di macOS Sierra

Untungnya, kita masih dapat mengembalikan fungsi gatekeeper anywhere macOS Sierra. Cara juga sangat mudah. Yang perlu kau lakukan yakni membuka aplikasi Terminal. Kamu dapat cari aplikasi Terminal di launchpad atau dari Dock jikalau kau meletakan aplikasi Terminal di Dock.

Setelah Terminal sudah terbuka, kau cukup masukkan perintah yang “sederhana” ini ke dalam Terminal di macOS Sierra.

sudo spctl –-master-disable

Masukkan perintahnya pribadi di aplikasi Terminal di Mac atau MacBook yang sudah memakai macOS Sierra.

Setelah kau masukkan perintah tersebut ke dalam Terminal, pribadi saja tekan Return (Enter).  Sekarang masuk ke Preferensi Sistem – Keamanan & Privasi di macOS Sierra dan kau sudah melihat pengaturan Anywhere (Mana saja) di sana. Kamu kini sudah dapat menginstall aplikasi dari mana saja sama ibarat OS X.

Cara Install Semua Aplikasi Anywhere di macOS Sierra Cara Install Semua Aplikasi “Anywhere” di macOS Sierra

Seandainya kau ingin mematikan pengaturan gatekeeper anywhere macOS Sierra ibarat semula maka masukkan perintah berikut ini di Terminal.

sudo spctl -–master-enable

Sama, masukkan juga perintahnya pribadi di aplikasi Terminal di Mac atau MacBook yang sudah memakai macOS Sierra jikalau ingin kembali mematikan pilihan anywhere gatekeeper macOS Sierra.

Perlu kau perhatikan bahwa sebaiknya kau tidak menginstall aplikasi dari sumber yang kurang terpercaya untuk mencegah macOS Sierra terinfeksi agenda jahat yang sebetulnya dapat dihindari. Bagaimana? Kamu sudah coba?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Install Semua Aplikasi “Anywhere” di macOS Sierra"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close