Apa itu Hackintosh, Serta Kelebihan dan Kekurangannya - Tempat Blogging

Apa itu Hackintosh, Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Kumpulan Informasi Tentang PC dan Laptop Hackintosh Apa itu Hackintosh, Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Buat kau para pengguna Mac atau MacBook, sebagian dari kau niscaya memang berniat memakai OS X atau macOS, sebagian lagi memang mengincar kualitas dan form factor dari Mac atau MacBook itu sendiri.

Namun apakah ada orang yang membeli PC atau laptop Windows dengan niatan memakai OS X atau macOS?

Banyak. Benarkah? Ya benar. Ternyata dengan teknik tertentu, kau bisa install OS X atau macOS ke PC atau laptop selain buatan Apple.

Baca Juga:

Wah kok bisa? Kaprikornus ceritanya dulu Apple masih memakai prosesor Power PC dari IBM. Lalu Apple mulai memakai prosesor dari Intel. Semenjak itulah, para hacker mencoba memodifikasi OS X semoga bisa diinstall di PC atau laptop Windows.

 

Apa Itu Hackintosh?

Usaha mereka tidak sia-sia. OS X dan macOS bisa diinstall di komputer atau laptop yang bukan keluaran Apple. Karena dengan memakai OS tersebut, sebuah komputer atau laptop akan sangat ibarat dengan komputer Mac (Macintosh) keluaran Apple. Akhirnya semua komputer atau laptop yang memakai OS X atau macOS hasil hacking tersebut lebih terkenal dengan nama “Hackintosh”.

 

Kelebihan Hackintosh

Kelebihan dari install Hackintosh di komputer atau laptop non Apple tentu saja harganya yang jauh lebih murah. Kamu bisa rakit PC sendiri atau beli laptop murah yang kadang, bahkan kadang penjualnya ada yang memperlihatkan label produk jualannya dengan  “Hackintosh Supported”.

Kumpulan Informasi Tentang PC dan Laptop Hackintosh Apa itu Hackintosh, Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Kelebihan lainnya ialah kau bebas membangun spesifikasi apa saja selama support hackintosh. Misalnya merakit PC yang spesifikasinya jauh lebih manis dari iMac yang harganya 30 jutaan. Soal kemampuan, terperinci PC rakitanmu lebih unggul.

 

Kekurangan, Kelemahan, dan Risiko Hackintosh

Meskipun hackintosh memperlihatkan alternatif terbaik untuk menciptakan PC atau laptop kau menjadi sebuah perangkat “Macintosh”, namun ada kekurangan, kelemahan, dan risiko hackintosh  yang harus siap kau hadapi. Apa saja sih kelemahan dan kekurangan Hackintosh?

Pertama tentu saja pertolongan driver. Beragam duduk perkara driver bisa saja menjangkit perangkat Hackintosh. Hal ini tentu saja alasannya ialah driver yang disediakan bukanlah driver resmi Apple melainkan driver modifikasi dari pihak lain. Sangat masuk akal kalau muncul duduk perkara ibarat driver VGA tidak terbaca, keyboard atau trackpad macet, Hackintosh lambat, bahkan bisa saja PC atau laptop mati total.

 

Ada Tutorial Install Hackintosh di PC dan Laptop WIndows?

Ada banyak sekali. Kamu tinggal sedikit googling dan akan menemukan aneka macam tutorial hackintosh untuk menginstall OS X atau macOS di PC dan laptop.

Namun tahukah kau bahwa proses pemasangan sistem operasi OS X atau macOS ke komputer selain komputer Mac keluaran Apple melanggar ketentuan yang ditetapkan Apple? Bahkan tidak jarang ada produsen PC atau laptop yang menolak klaim garansi alasannya ialah sudah menginstall Hackintosh. Selain itu, tidak banyak pengguna Hackintosh yang mencicipi user experience maksimal, khususnya pengguna laptop, alasannya ialah setiap laptop punya problem masing-masing dikala diinstall dengan hackintosh.

 

Cara Terbaik Selain Hackintosh?

Tidak ada cara terbaik untuk Hackintosh. Tentu saja membeli komputer Mac ialah jalan terbaik untuk mencicipi pengalaman terbaik dalam memakai Mac OS X maupun macOS. Kamu bisa mendapat komputer Mac dengan harga yang sangat murah, namun tetap legal dan sesuai dengan hukum Apple. Caranya? Kamu bisa baca beberapa tips dari MacPoin ini -> Ingin Punya Komputer Mac Dengan Harga Murah? Yuk Coba Cara Ini

Bagaimana? Apa kau punya pengalaman Hackintosh? Bagikan experience kau disini.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apa itu Hackintosh, Serta Kelebihan dan Kekurangannya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close