Mengaktifkan Low Power Mode OS X atau macOS di MacBook dengan Endurance - Tempat Blogging

Mengaktifkan Low Power Mode OS X atau macOS di MacBook dengan Endurance

Cara Mengaktifkan Low Power Mode Mac OS X macOS di MacBook Mengaktifkan Low Power Mode OS X atau macOS di MacBook dengan Endurance

Ketika iOS di iPhone sudah mempunyai Low Power Mode semenjak iOS 9, apakah Low Power Mode juga ada di OS X? Bahkan sampai OS X berubah nama menjadi macOS, masih belum ada fitur hemat baterai Low Power Mode yang dapat diatur secara manual di MacBook.

Menghemat baterai ialah salah satu fokus yang harus diperhatikan oleh pengguna perangkat mobile. Bukan cuma iPhone, tetapi juga MacBook yang memakai OS X atau macOS. Kebutuhan akan fitur penghemat baterai menyerupai Low Power Mode tentu saja akan sangat bermanfaat.

Meskipun demikian, baterai MacBook keluaran terbaru juga sudah lebih dari cukup untuk menunjang pekerjaan sehari-hari. MacBook generasi terbaru sudah dapat bertahan sampai 10 jam untuk penggunaan masuk akal menyerupai browsing, olah dokumen, dan lain-lain.

Sedangkan MacBook Air dapat lebih usang lagi sampai 12 jam penggunaan normal tanpa Low Power Mode atau aplikasi penghemat baterai lainnya.

Terkadang kau perlu melaksanakan sesuatu biar dapat mendapat daya baterai yang lebih tahan lama. Mungkin kau lupa untuk membawa charger sementara seharian kau harus memakai MacBook untuk bekerja.

Tentu saja kau membutuhkan fungsi penghemat baterai MacBook menyerupai halnya iPhone yang mempunyai fitur Low Power Mode.

Untungnya ada satu aplikasi ringan yang dapat dipakai sebagai Low Power Mode di MacBook. Ya, aplikasi tersebut berjulukan Endurance. Sebuah aplikasi gratis dan ringan namun sangat membantu kau yang ingin mendapat baterai MacBook lebih hemat.

Endurance dapat diinstall di MacBook apa saja dan mendukung OS X dan macOS Sierra.

Cara mendapat dan memakai aplikasi penghemat baterai Macbook ini sangat sederhana. Kamu cukup download aplikasi Endurance di sini. Setelah download selesai, eksklusif saja kau drag-and-drop ke folder aplikasi biar aplikasi Endurance eksklusif muncul di Launchpad.

Cara Mengaktifkan Low Power Mode Mac OS X macOS di MacBook Mengaktifkan Low Power Mode OS X atau macOS di MacBook dengan Endurance

Setelah kau buka, kau tidak akan melihat apapun. Aplikasi Endurance akan berjalan di latar belakang. Untuk mengakses aplikasi Endurance dan mengaktifkan Low Power Mode MacBook, kau dapat terusan Endurance di menulets.

Cara Mengaktifkan Low Power Mode Mac OS X macOS di MacBook Mengaktifkan Low Power Mode OS X atau macOS di MacBook dengan Endurance

Ketika kau klik “Start Low Power Mode Now” maka Endurance akan mengaktifkan Low Power Mode di MacBook kamu. Pilihan Start Low Power Mode Now akan bermetamorfosis Low Power Mode is On. Secara default, pilihan Hiding Background Apps dan Slowing Down Processor akan mati. Kamu tentu saja dapat mengaktifkannya secara manual.

Cara Mengaktifkan Low Power Mode Mac OS X macOS di MacBook Mengaktifkan Low Power Mode OS X atau macOS di MacBook dengan Endurance

Secara garis besar, proses penghematan baterai MacBook yang dilakukan oleh aplikasi Endurance sebagai Low Power Mode MacBook ini ialah meredupkan pencahayaan layar, memonitor aplikasi yang bekerja sangat keras, mengawasi plugin flash dan suplemen dua pilihan yaitu menyembunyikan aplikasi background serta memperlambat prosesor.

Semenjak saya install Endurance di MacBook, saya memang emrasakan MacBook saya lebih hemat baterai. Sebagai sebuah solusi Low Power Mode di OS X atau macOS, aplikasi ini sangat dapat diandalkan.

Bagaimana? Kamu sudah coba?

Download – Endurance


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mengaktifkan Low Power Mode OS X atau macOS di MacBook dengan Endurance"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close