Apakah Harddisk MacBook Pro bisa Upgrade Menjadi SSD? - Tempat Blogging

Apakah Harddisk MacBook Pro bisa Upgrade Menjadi SSD?

Cara Ganti dan Upgrade Harddisk HDD MacBook ke SSD Apakah Harddisk MacBook Pro dapat Upgrade Menjadi SSD?

Kamu pengguna MacBook Pro tanpa Retina Display? Jika benar, maka kau niscaya tahu bahwa MacBook Pro masih memakai harddisk HDD dan belum SSD kan. Apakah kau tahu bahwa MacBook Pro dapat upgrade Harddisk HDD menjadi SSD? Ya, MacBook Pro dapat upgrade HDD menjadi SSD. Lalu mengapa kau harus ganti harddisk MacBook Pro menjadi SSD?

SSD dikenal mempunyai berat yang lebih ringan dan kecepatan transfer data yang lebih cepat daripada harddisk atau HDD. Ketika kau mengganti HDD dengan SSD, maka kecepatan transfer data juga akan meningkat. Kamu akan mencicipi peningkatan kinerja MacBook Pro kamu. Bahkan dampak penggantian harddisk ke SSD ini cukup signifikan untuk meningkatkan kinerja MacBook.

Cara upgrade MacBook Pro ke SSD cukup mudah. Yang kau perlukan ialah SSD yang kompatibel dengan MacBook Pro dan juga Caddy untuk meletakkan harddisk HDD MacBook Pro ke optical bay sebagai pengganti DVD Drive di MacBook. Penggunaan Caddy ini opsional ya, kalau kau mau memakai harddisk.

SSD yang kompatibel untuk MacBook Pro ini bekerjsama cukup banyak, namun kebanyakan review menyampaikan bahwa SSD keluaran Samsung mempunyai kinerja dan kompabilitas yang manis dan sangat direkomendasikan untuk MacBook Pro. Tentu saja kau bebas menentukan SSD lain selama kompatibel dengan MacBook Pro.

Cara ganti Harddisk MacBook Pro menjadi SSD ini bekerjsama sangat mudah. Cukup buka MacBook Pro bab bawah dan ganti harddisk dengan SSD ibarat biasa. Jika kau mau melihat cara ganti harddisk MacBook Pro menjadi SSD, kau dapat lihat video Youtube dari CNET ini :

Mengganti harddisk menjadi SSD terbukti sangat signifikan meningkatkan kinerja MacBook Pro. Hal ini alasannya proses read and write data SSD lebih cepat dibandingkan dengan harddisk HDD. Kamu juga dapat membeli SSD yang punya kapasitas sangat besar, contohnya 1TB sehingga selain upgrade kinerja, juga upgrade kapasitas storage untuk sistem macOS atau OS X dan penyimpanan file MacBook.

Bagaimana? Sangat gampang kan? Kamu pengguna MacBook Pro dan berencana upgrade SSD MacBook Pro?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apakah Harddisk MacBook Pro bisa Upgrade Menjadi SSD?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close