Apakah Mac dan MacBook Bisa Tambah dan Upgrade RAM? - Tempat Blogging

Apakah Mac dan MacBook Bisa Tambah dan Upgrade RAM?

 MacBook Pro dan MacBook Air sudah dilengkapi dengan sistem operasi macOS atau OS X yang t Apakah Mac dan MacBook Bisa Tambah dan Upgrade RAM?

Mac dan MacBook ibarat iMac, MacBook Pro dan MacBook Air sudah dilengkapi dengan sistem operasi macOS atau OS X yang populer cukup manis dalam melaksanakan administrasi RAM. Sehingga penggunaan memori RAM di Mac dan MacBook dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien. Namun suatu saat, kau niscaya membutuhkan upgrade RAM perhiasan untuk melaksanakan pekerjaan yang lebih berat ibarat bermain game.

Upgrade RAM Mac dan MacBook sangat diharapkan untuk menambah kapasitas memori RAM. Seperti yang kita ketahui, memori RAM sangat diharapkan biar sistem dapat menjalankan bermacam-macam fungsi. Jika memori RAM kurang atau sudah penuh, perlu ditambah atau upgrade untuk menyediakan lebih banyak memori RAM.

Baca Juga :

Apakah RAM di Mac dan MacBook dapat ditambah? Artikel ini akan menjelaskan kepada kau beberapa hal terkait perihal upgrade RAM di Mac dan MacBook.

 

Cek Versi Mac dan MacBook. Tidak Semua Bisa Upgrade RAM

Perlu kau ketahui terlebih dahulu, bahwa tidak semua Mac dan MacBook dapat upgrade RAM. Hanya beberapa model saja yang dapat (dan boleh) ditambah RAM oleh pengguna langsung. Untuk model MacBook ketika ini, hanya MacBook Pro Non-Retina Display yang dapat upgrade RAM. MacBook Pro Retina Display tidak bisa.

Begitu juga dengan MacBook Air tidak dapat upgrade RAM juga. Kaprikornus jikalau kau punya MacBook Air dan MacBook Pro Retina, kau akan terus memakai RAM yang sama selamanya.  Sedangkan model komputer Mac ibarat iMac, Mac Mini, dan Mac Pro banyak yang bisa untuk upgrade RAM.

 

Solusi Upgrade RAM MacBook Air dan MacBook Pro dari Apple

Jadi beberapa model MacBook ibarat MacBook Air tidak dapat upgrade RAM? Tenang, kau masih dapat memesan versi custom eksklusif dari Apple. Bahkan bukan cuma upgrade RAM saja, namun juga dapat upgrade SSD sampai 512GB untuk model MacBook tertentu juga bisa. Caranya ialah eksklusif tiba ke Apple Store dan memesannya langsung.

 MacBook Pro dan MacBook Air sudah dilengkapi dengan sistem operasi macOS atau OS X yang t Apakah Mac dan MacBook Bisa Tambah dan Upgrade RAM?

Begitu pula dengan MacBook Pro Retina yang RAM 8GB dapat pesan versi custom dengan RAM 16GB. Sayangnya pembelian MacBook custom ini masih belum tersedia di Indonesia. Namun model Macbook terbaru ketika ini termasuk MacBook Air sudah mendukung RAM 8GB dan itu sudah cukup untuk kebutuhan komputasi ketika ini yang standar minimal RAM menuju 8GB.

 

Panduan Cara Upgrade RAM di Mac

Beberapa isu ibarat model Mac yang dapat upgrade RAM sampai panduan lengkap upgrade RAM MacBook dan beberapa model Mac ibarat iMac, Mac Mini, dan Mac Pro dapat kau baca di bermacam-macam link dari Apple Support berikut ini.

Cara menambah RAM di Mac desktop alias iMac cukup mudah, kau dapat baca di sini -> Panduan Upgrade RAM Mac Desktop (iMac)

Hanya beberapa model MacBook saja yang dapat ditambah RAM secara manual eksklusif oleh pengguna. Kamu dapat baca panduan lengkap di situs Apple -> Panduan Upgrade RAM MacBook

Lalu untuk produk Mac lain ibarat Mac Mini dan Mac Pro juga dapat upgrade RAM. Baca eksklusif disini dan disini

Apa kau masih butuh isu lain mengenai cara upgrade RAM di Mac? Silakan tanyakan di kolom komentar


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apakah Mac dan MacBook Bisa Tambah dan Upgrade RAM?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close