Awas! Waspada Aksesoris Palsu Apple Banyak Dijual - Tempat Blogging

Awas! Waspada Aksesoris Palsu Apple Banyak Dijual

Apple terkenal sebagai salah satu produsen bermacam-macam produk yang canggih dan glamor Awas! Waspada Aksesoris Palsu Apple Banyak Dijual

Apple terkenal sebagai salah satu produsen bermacam-macam produk yang canggih dan mewah. Sebut saja iPhone, iPad, dan MacBook dan komputer Mac. Produk Apple tersebut selalu dijual dengan harga yang sangat mahal. Meskipun dijual dengan harga mahal, banyak juga orang yang beli sehingga menciptakan produk Apple sebagai produk yang laris.

Bukan cuma produk andalan mereka menyerupai iPhone dan Mac saja, aksesoris produk Apple juga terkenal sangat mahal dan mewah. Bahkan harga masing-masing Apple Magic Mouse dan Apple Magic Keyboard saja dapat lebih dari 1 juta. Tentu saja harga yang terlampau mahal untuk sebuah mouse dan keyboard jikalau dibandingkan dengan produk sejenis degnan harga lebih murah.

Meskipun begitu, produk Apple beserta aksesorinya tentu punya keunggulan tersendiri. Selain alasannya yakni produk memiliki banyak fitur, juga kualitas barangnya yang sangat bagus. Hal inilah yang menjadi tuntutan setiap produk Apple termasuk aksesoris untuk selalu menghadirkan kualitas yang terbaik.

Salah satu aksesoris produk Apple yang paling terkenal dijual yakni aksesoris pengisi baterai alias charger. Hal ini alasannya yakni keberadaan aksesoris charger baterai selalu dibutuhkan. Sebagai produk yang memakai baterai, tentu saja setiap hari kita memakai aksesoris ini. Meskipun sudah diberikan dalam paket penjualan, tetap saja aksesoris charger dapat rusak dan kita harus beli charger gres untuk mengisi baterai.

Namun hal tersebut dimanfaatkan banyak orang untuk menciptakan produk Apple tiruan alias produk palsu. Bahkan dilansir dari 9to5Mac, Apple mengklaim lebih dari 90% charger dan kabel “Genuine” Apple yang dijual di Amazon yakni palsu.

Apple tidak tinggal diam. Patently Apple juga melaporkan bahwa Apple akan mengambil tindakan terkait pelanggaran hak cipta ini kepada Mobile Star LCC, supplier produk Apple palsu tersebut di Amazon.

Apple recently purchased a number of Apple power adapters and charging and syncing cables (collectively “power products”) that were directly sold by Amazon.com – not a third party seller – and determined that they were counterfeit. Amazon.com informed Apple that Mobile Star was its source for the majority of these counterfeit Apple products […]

Counterfeit power products, such as those supplied by Mobile Star, pose an immediate threat to consumer safety because, unlike genuine Apple products, they are not subjected to industry-standard consumer safety testing and are poorly constructed with inferior or missing components, flawed design, and inadequate electrical insulation. These counterfeits have the potential to overheat, catch fire, and deliver a deadly electric shock to consumers while in normal use.

Setelah mendengar isu ini, kita wajib waspada. Jangankan toko online lokal yang terkenal atau bahkan abal-abal, toko online raksasa semacam Amazon tetap dapat disusupi produk palsu. Pelanggan biasanya akan menganggap toko besar selalu kondusif dan nyaman serta terjamin keasliannya. Namun kenyataannya tetap tidak ada jaminan pasti.

Nah bagaimana menurutmu?

Via: 9to5Mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Awas! Waspada Aksesoris Palsu Apple Banyak Dijual"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close