Benarkah Jumlah Aplikasi Mac Lebih Sedikit dari Windows? - Tempat Blogging

Benarkah Jumlah Aplikasi Mac Lebih Sedikit dari Windows?

Cara Membeli Aplikasi dan Permainan di Mac App Store Benarkah Jumlah Aplikasi Mac Lebih Sedikit dari Windows?

Beberapa orang bertanya mengapa jumlah aplikasi Mac macOS atau OS X itu lebih sedikit. Apakah benar? Jika jumlah aplikasi Mac lebih sedikit daripada jumlah kegiatan Windows, artinya percuma beli Mac yang mahal. Lebih baik membeli komputer Windows daripada Mac. Apakah benar kalau membeli Mac itu yaitu suatu hal yang percuma?

Artikel ini khusus membahas bermacam-macam balasan dari pertanyaan ihwal apakah pengguna Mac OS X atau macOS selalu kekurangan aplikasi, mengapa aplikasi di Mac App Store sangat sedikit, dan apakah pengguna Mac sanggup mendapat kegiatan Windows. Daripada penasaran, yuk baca artikel ini terlebih dahulu.

 

Mengapa Aplikasi Mac App Store Sedikit

Mac App Store yaitu sentra distribusi dari semua aplikasi Mac OS X atau macOS Sierra. Bukan cuma aplikasi buatan Apple saja, namun juga aplikasi pihak ketiga. Bahkan kalau kau yaitu seorang developer aplikasi, kau sanggup menciptakan aplikasi Mac kemudian kau upload dan distribusi aplikasi kau ke Mac App Store.

Pertanyaannya, mengapa aplikasi di Mac App Store sangat sedikit? Seperti yang pernah sudah dibahas di artikel ini -> Mengapa Kamu Tidak Menemukan Aplikasi Favoritmu di Mac App Store, semua aplikasi Mac yang ingin didistribusikan ke Mac App Store harus mematuhi bermacam-macam persyaratan dari Apple. Mulai dari keterbatasan aplikasi dalam memakai jalan masuk root sistem sampai sistem bagi hasil laba antara Apple dengan developer. Hal yang sama juga bekerjsama terjadi di Windows Store.

Cara Membeli Aplikasi dan Permainan di Mac App Store Benarkah Jumlah Aplikasi Mac Lebih Sedikit dari Windows?

Oleh lantaran itu, lebih banyak developer aplikasi Mac yang menjual aplikasi Mac dari situs pengembang itu sendiri alias di luar App Store. Proses jual beli dan transaksi juga langsung ditangani oleh sang pengembang tanpa ada pihak yang menjembatani lantaran ada di luar App Store. Inilah sebabnya kau tidak akan pernah menemukan aplikasi Microsoft Office, Adobe Photoshop, Lightroom, dan aplikasi keren lainnya di Mac App Store.

Baca Juga:

 

Mengapa Aplikasi Mac Lebih Sedikit Dari Pada Program Windows?

Jika kau bertanya mengapa ada lebih banyak kegiatan Windows kalau dibandingkan jumlah aplikasi Mac yang sedikit, hal itu bekerjsama tergantung dari developer alias pengembang aplikasi. Ada pengembang aplikasi yang hanya menciptakan kegiatan Windows saja (Contoh: CorelDRAW) namun juga ada developer yang hanya menciptakan aplikasi langsung Mac macOS atau OS X saja (Contoh: Tweetbot, Final Cut Pro, Screenflow, dsb).

Cara Membeli Aplikasi dan Permainan di Mac App Store Benarkah Jumlah Aplikasi Mac Lebih Sedikit dari Windows?

Jika harus membandingkan jumlah aplikasi atau kegiatan secara keseluruhan maka terperinci kegiatan Windows lebih banyak daripada aplikasi Mac OS X atau macOS. Namun itu hanya perbandingan secara keseluruhan. Jika kau concern kepada fungsi dan aplikasi populer, maka sanggup dibilang jumlah aplikasi Mac OS X atau macOS sudah sangat lengkap untuk memenuhi banyak sekali keperluan.

 

Mac Bisa Install Program Windows

Jika ada program Windows only yang sangat kau butuhkan dan tidak tersedia di Mac, maka memakai opsi dual boot Windows merupakan solusi terbaik yang paling mungkin. (Baca: Beginilah Cara Install Windows Di Mac OS X Dengan Boot Camp)

Sebenarnya kau juga sanggup memakai virtual machine, tetapi tentu akan ada kompensasi performa yang harus kau dapatkan.

Cara Membeli Aplikasi dan Permainan di Mac App Store Benarkah Jumlah Aplikasi Mac Lebih Sedikit dari Windows?

 

Pengguna Mac Tidak Akan Kekurangan Aplikasi

Kesimpulan dari artikel ini adalah, memang kalau dilihat dari jumlah secara keseluruhan, aplikasi OS X atau macOS lebih sedikit dari pada Windows. Ini yaitu fakta. Namun bukan berarti pengguna Mac akan kekurangan aplikasi, lantaran bekerjsama hampir semua kebutuhan sudah tersedia aplikasinya, mulai dari desain, video editing, multimedia, office, dsb.

Bahkan lantaran disediakan opsi yang gampang untuk menginstall Windows melalui BootCamp, kau juga sanggup menginstall kegiatan Windows di Mac, termasuk game menyerupai PES 2016 dan yang lainnya kalau memang sangat membutuhkannya.

Jadi masih percaya mitos bahwa pengguna Mac selalu kekurangan aplikasi? Share pendapatmu di kolom komentar ya.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Benarkah Jumlah Aplikasi Mac Lebih Sedikit dari Windows?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close