Mitos Gamer: Apakah Mac dan MacBook Tidak Cocok Untuk Bermain Game? - Tempat Blogging

Mitos Gamer: Apakah Mac dan MacBook Tidak Cocok Untuk Bermain Game?

Mac Macbook OS X macOS tidak sanggup main game dan tidak cocok untuk gamer Mitos Gamer: Apakah Mac dan MacBook Tidak Cocok Untuk Bermain Game?

Game atau gaming ialah salah satu media hiburan yang sanggup kita nikmati di komputer dan bermacam-macam perangkat mobile. Muncul berbagai judul game yang sanggup kita download dan mainkan. Mulai dari game kecil sampai bermacam-macam game populer dan punya kualitas grafis berkualitas tinggi.

Muncul mitos yang menyampaikan bahwa Mac atau MacBook sangat tidak cocok untuk bermain game jikalau dibandingkan dengan komputer atau laptop Windows. Mitos tersebut seakan eksklusif dibenarkan oleh banyak gamer yang bahkan belum pernah memakai Mac sama sekali. Namun apakah benar Mac tidak cocok untuk gamer untuk bermain gaming?

 

Mac Tidak Bagus Untuk Bermain Game?

Jika kita lihat dari spesifikasi Mac dan MacBook rata-rata, bahwasanya tidak pernah ada problem yang berarti untuk menjalankan game. Rata-rata komputer Mac dan MacBook sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5 dan memori RAM 4GB dan itu bahwasanya sudah cukup untuk menjalankan bermacam-macam game dengan kualitas medium ibarat PES Pro Evolution Soccer, FIFA, dan lain-lain.

Namun sayangnya, Mac dan MacBook berbagai yang masih dibekali dengan Intel HD Graphic yang sudah terlanjur mendapat cap dan gelar dari para gamer sebagai kartu grafis yang tidak cocok untuk bermain game. Namun apakah benar? Apakah komputer Mac dan MacBook dengan Intel HD tidak cocok untuk bermain game?

Mac Macbook OS X macOS tidak sanggup main game dan tidak cocok untuk gamer Mitos Gamer: Apakah Mac dan MacBook Tidak Cocok Untuk Bermain Game?

Memang secara teori, Intel HD tidak cocok untuk bermain game dengan kualitas gaming terbaik, meskipun kartu grafis GPU Intel memakai nama HD. Kualitas Intel HD terang kalah dengan dedicated GPU ibarat NVidia atau Radeon. GPU Dedicated terang jauh lebih baik untuk bermain game.

Jika kau memang berniat untuk bermain game, maka gamer harus membeli komputer Mac atau MacBook yang sudah mendukung dedicated graphic ibarat MacBook Pro Retina 15” yang mendukung GPU AMD Radeon. Jika terlalu mahal, minimal kau harus memakai MacBook Pro Retina yang sudah memakai biro diam-diam Iris Graphic alasannya kualitasnya jauh lebih baik dari Intel HD untuk acara gaming.

Baca Juga:

 

Bagaimana Kualitas Intel Iris Graphic untuk Gaming?

Intel Iris Graphic ialah salah satu dari 3 model onboard Graphic dari Intel. GPU Intel Iris Graphic ini kualitasnya lebih elok dari Intel HD namun masih di bawah Intel Iris Pro Graphic dan dedicated graphic lainnya. Pertanyaan sederhana, apakah Intel Iris Graphic ini cocok untuk bermain game?

Sekali lagi, kartu grafis onboard dari Intel Ini masih kalah jikalau dibandingkan dengan dedicated graphic ibarat NVidia atau AMD Radeon. Namun untuk kualitas Intel Iris Graphic ini, kau masih sanggup cukup berharap.

Mac Macbook OS X macOS tidak sanggup main game dan tidak cocok untuk gamer Mitos Gamer: Apakah Mac dan MacBook Tidak Cocok Untuk Bermain Game?

Beberapa game sanggup dimainkan dengan cukup baik dengan memakai Intel Iris Graphic ini. Sebut saja game kelas berat ibarat Tomb Raider, X-Plane 10, Batman: Arkham City GOTY, COD Black Ops, dan lain-lain. Beberapa game juga sanggup gamer dapatkan di App Store dan kau sanggup lihat sendiri apakah game tersebut kompatibel dan sanggup dimainkan di Mac / MacBook atau tidak.

 

Game OS X / macOS Sedikit dan Game Windows Lebih Banyak?

Salah satu mitos yang masih saja menghantui calon pengguna Mac (dan haters Mac) ialah jumlah game yang ada di Mac OS X atau macOS Sierra sangat sedikit jikalau dibandingkan dengan game Windows. Mac tetap punya game yang sanggup kau beli eksklusif dari Mac App Store. Beberapa judul game populer ibarat Call of Duty: Black Ops sanggup kau beli eksklusif di Mac App Store.

Mac Macbook OS X macOS tidak sanggup main game dan tidak cocok untuk gamer Mitos Gamer: Apakah Mac dan MacBook Tidak Cocok Untuk Bermain Game?

Masih kurang? Gamer bisa mendapat game dari luar Mac App Store contohnya saja dari Steam. Banyak sekali judul game yang sudah memiliki versi OS X atau macOS sehingga sanggup dimainkan di komputer Mac atau MacBook kamu. Memang, game yang ada di OS X atau macOS masih sangat sedikit jikalau dibandingkan di Windows. Namun apakah kau tahu satu hal?

Mac dan MacBook sanggup install Windows. Makara saat kau tidak mendapati versi game OS X atau macOS, kau sanggup download versi Windows dan install game Windows ke Mac atau MacBook kamu. Kamu sanggup install PES Pro Evolution Soccer atau FIFA 2017 di Mac atau MacBook. Punya OS X atau macOS dan Windows dalam satu Mac, mantap kan sanggup gaming di sistem operasi mana saja?

 

Mac Tidak Cocok Untuk Gamer Hanyalah Mitos

Setelah membaca artikel ini, kau niscaya sudah tahu bahwa kau tetap sanggup menikmati game di Mac atau MacBook. Jika ada judul game yang Windows Only, kau sanggup install di Mac atau MacBook dengan dual boot Windows, sedangkan jikalau ada game macOS atau OS X Only, kau sanggup install di Mac dan MacBook kau secara langsung.

Hanya saja, hardware Mac atau MacBook kebanyakan masih belum mendukung dedicated graphic sehingga hardware Mac niscaya kalah jikalau dibandingkan dengan PC atau laptop Windows yang sudah memakai dedicated graphic. Namun jikalau tujuan kau hanyan untuk bermain game tanpa harus mengejar sisi kualitas grafis yang tinggi, Intel Iris Graphic rasanya sudah cukup, apalagi kalau hanya untuk sekedar main PES 2016 di Mac atau MacBook. Hehehe.

Bagaimana? Apa kau masih resah dengan kualitas gaming Mac dan MacBook dalam bermain game?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mitos Gamer: Apakah Mac dan MacBook Tidak Cocok Untuk Bermain Game?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close