Cara Menghemat Baterai MacBook untuk Pengguna Google Chrome - Tempat Blogging

Cara Menghemat Baterai MacBook untuk Pengguna Google Chrome

Menghemat Baterai Laptop Windows dan MacBook Google Chrome Cara Menghemat Baterai MacBook untuk Pengguna Google Chrome

Siapa sih yang tidak kenal Google Chrome? Chrome sering digadang – gadang sebagai browser terbaik dan ada di Windows dan juga Mac. Meskipun demikian, Google Chrome memang populer sebagai browser yang cukup menciptakan boros baterai laptop termasuk juga baterai MacBook. Oleh lantaran itu tidak heran jikalau Google Chrome sering di-bully dengan sebutan browser boros baterai.

Karena bermacam-macam kemampuannya itulah, menciptakan banyak orang menjadi susah untuk beralih ke browser lain selain Google Chrome. Buat kau yang merupakan pengguna setia Google Chrome atau bahkan fanboy Google Chrome, kau bisa menerapkan beberapa tips berikut ini untuk bisa menghemat baterai laptop semoga baterai laptop tidak boros.

Baca Juga : 

Update Google Chrome

Versi terbaru Google Chrome biasanya selalu menunjukkan perbaikan dan penambahan fitur baru. Update Google Chrome terbaru diklaim bisa menciptakan baterai laptop lebih hemat dan tidak boros baterai, termasuk juga menghemat baterai MacBook. Selain kemampuan terbaru dalam hal menghemat baterai laptop, penambahan fitur terang menjadi keistimewaan tersendiri bagi kau yang memang suka dengan peningkatan fitur baru. So, update terus Google Chrome secara terjadwal ya.

Matikan Ekstensi yang Tidak Diperlukan

Google Chrome mendukung penggunaan ekstensi yang memungkinkan kita bisa menambah kemampuan dan fitur gres Google Chrome. Misalnya saja AdBlock untuk memblokir semua iklan dan juga Data Saver untuk menghemat penggunaan data di Google Chrome. Namun tidak semua ekstensi itu tidak kau gunakan setiap saat. Oleh lantaran itu, matikan saja ekstensi yang tidak kau gunakan semoga baterai tidak boros. Hapus juga ekstensi yang memang tidak pernah kau gunakan dan tidak penting. Menghapus ekstensi Google Chrome bisa menghemat baterai laptop dan juga MacBook.

Jangan Buka Terlalu Banyak Tab

Membuka berbagai tab juga bisa menciptakan baterai boros. Ini disebabkan lantaran laptop atau MacBook tentu saja membutuhkan kinerja yang lebih untuk menangani semua kegiatan menyerupai memuat dan memproses halaman web dalam satu waktu. Selain menciptakan baterai laptop boros, juga bisa menciptakan kinerja laptop menurun. Oleh lantaran itu, jangan pernah terlalu banyak membuka halaman web dengan banyak membuka tab sekaligus.

Tutup Semua Aplikasi

Menggunakan Google Chrome juga membutuhkan prosesor dan memori untuk bekerja. Butuh kinerja lebih artinya butuh daya baterai lebih besar. Dengan menutup semua aplikasi yang tidak kau gunakan, maka kau sudah menghemat penggunaan prosesor dan memori RAM. Jika penggunaan prosesor dan memori RAM lebih efisien, maka kinerja laptop atau kinerja MacBook juga lebih cepat. Ini secara tidak pribadi juga akan menghemat penggunaan baterai laptop dan Macbook.

Upgrade Prosesor atau Tambah RAM

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, memakai Google Chrome membutuhkan kinerja prosesor dan memori RAM. Jika penggunaan Google Chrome menciptakan kinerja laptop atau kinerja MacBook lambat, maka secara tidak pribadi juga kana menciptakan penggunaan baterai menjadi semakin boros. Jika sudah melaksanakan beberapa tips sebelumnya dan kinerja laptop masih lambat, maka mau tidak mau kau harus upgrade prosesor dan memori RAM kamu.

Perlu kau ketahui juga bahwa tidak semua MacBook bisa upgrade prosesor atau ditambah RAM. Kamu harus pastikan dengan cara menghubungi pribadi ke service center laptop kamu. Misalnya saja MacBook. Spesifikasi MacBook Pro non Retina masih bisa di-upgrade dengan jalan menambah RAM secara manual. Namun di model MacBook Air dan Pro Retina sudah tidak memungkinkan penambahan RAM oleh pengguna.

Nah itu tadi ialah beberapa cara untuk menghemat baterai laptop MacBook dari penggunaan Google Chrome. Apa kau punya tips lain untuk menghemat baterai Google Chrome?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menghemat Baterai MacBook untuk Pengguna Google Chrome"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close