Ketentuan Umum dan Perlengkapan Peserta PLPG Tahun 2016 Rayon 111 Universitas Negeri Yogyakarta - Tempat Blogging

Ketentuan Umum dan Perlengkapan Peserta PLPG Tahun 2016 Rayon 111 Universitas Negeri Yogyakarta

Ketentuan Umum dan Perlengkapan Peserta PLPG Tahun 2016 Rayon 111 Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)_Apa ketentuan umum/tata tertib PLPG 2016 Rayon 111 UNY?. Apa saja kelengkapan peserta PLPG 2016 rayon 111 Universitas Negeri Yogyakarta?. Untuk lebih jelasnya silakan baca ketentuan dan perlengkapan PLPG 2016 UNY yang telah dibuat oleh Panitia Sertifikasi Guru rayon111, dan silakan download file PDF-nya pada link yang tersedia juga di halaman ini.
Ketentuan Umum dan Perlengkapan Peserta PLPG Tahun  Ketentuan Umum dan Perlengkapan Peserta PLPG Tahun 2016 Rayon 111 Universitas Negeri Yogyakarta

A. Ketentuan Umum PLPG 2016

I. Peserta PLPG adalah guru yang telah terdaftar sebagai peserta PLPG tahun 2016 pada database konsorsium sertifikasi guru (ksg.kemdikbud.go.id)

2. PLPG diselenggarakan selama 10 hari dengan bobot 90 Jam Pelajaran (JP). Bagi peserta yang harus mengikuti UKG/UTN dilaksanakan pada hari ke-11.

3. Semua peserta diharuslcan menginap di lokasi PLPG yang telah ditetapkan.

4. Registrasi peserta dilaksanakan di ruang sekretariat di setiap lokasi PLPG, dilayani pada hari ke-1 mulai pukul 10.30 WIB.

5. Selama kegiatan PLPG, pakaian peserta ditentukan sebagai berikut.
  • Hari ke-1 : baju batik. 
  • Hari ke-2 & ke-3 : pakaian atas putih, bawah hitam. 
  • Hari ke-4 & ke-5 : baju bebas rapi. 
  • Hari ke-6 & ke-7 : pakaian atas putih, bawah hitam. 
  • Hari ke-8 & ke-9 : baju dinas sekolah (pakaian dinas hari senin). 
  • Hari ke-10 & ke-11 : baju batik 
6. Untuk keperluan pencetakan sertifikat pendidik, peserta diwajibkan mengisi form verifikasi biodata peserta. Pelaksanaan verifikasi biodata peserta ditentukan oleh panitia lokasi.

B. Kelengkapan yang dibawa peserta PLPG : 
1. Surat tugas dari Kepala Dinas Pendidikan Kab./Kota atau Kepala Sekolah. 

2. Format Al yang telah ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan. 

3. Surat keterangan sehat dari dokter. Bagi peserta yang sedang hamil, harus menyertakan surat ijin dari suami. 

4. Biodata. Format biodata terlampir. 

5. Pas foto berwama kualitas bagus ukuran 3 x 4 = 3 lembar, ukuran 4 x 6 = I lembar. 

6. Obat-obatan pribadi. 

7. Disarankan membawa laptop, buku guru, buku siswa dan perangkat lain yang relevan (SKL, standar isi, standar proses, standar penilaian, dan contoh RPP) sesuai kurikulum 2013. Khusus guru BK membawa buku yang terkait dengan BK, permendiknas no. 27 tahun 2008, program penyelenggaraan BK, contoh laporan pelaksanaan BK, contoh instrumen assesmen, dan media pembelajaran BK. Khusus untuk guru TIK dan KKPI membawa pedoman pelaksanaan tugas guru TIK dan KPPI yang dikeluarkan Kemdikbud tahun 2014 beserta lampirannya. 

8. Untuk peserta PLPG yang berlokasi di Taman Eden 1 dan Taman Eden 2 disarankan membawa jaket atau selimut tebal karena suhu udaranya relatif dingin di bawah rata-rata. 

Show comments
Hide comments

0 Response to "Ketentuan Umum dan Perlengkapan Peserta PLPG Tahun 2016 Rayon 111 Universitas Negeri Yogyakarta"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close