Tips Cara Menghemat Baterai MacBook setelah Upgrade macOS Sierra - Tempat Blogging

Tips Cara Menghemat Baterai MacBook setelah Upgrade macOS Sierra

Cara Hemat Baterai Boros MacBook macOS Sierra Tips Cara Menghemat Baterai MacBook sehabis Upgrade macOS Sierra

Baterai MacBook kau boros sehabis update macOS Sierra?

Banyak sekali kabar yang menyebutkan bahwa sehabis update OS X ke macOS Sierra, baterai MacBook menjadi boros. Padahal ketika masih OS X El Capitan baterai MacBook masih anggun dan sangat hemat baterai. Apakah benar macOS Sierra itu mengakibatkan boros baterai di MacBook?

Sebenarnya hal ini masih tergolong masuk akal untuk sebuah OS gres yang juga gres diinstall di mesin MacBook. Beberapa proses dibutuhkan untuk menuntaskan upgrade. Beberapa proses tersebut dapat dilakukan di latar belakang alias background process. Tentu saja proses ini membutuhkan energi baterai yang sangat besar yang menciptakan baterai MacBook macOS menjadi boros.

Ada beberapa pilihan yang dapat kita lakukan untuk mengatasi dilema baterai boros di macOS Sierra. Dengan beberapa cara berikut, kau dapat menciptakan baterai macOS Sierra MacBook menjadi lebih hemat.

Baca Juga:

Tunggu Beberapa Saat

Terdengar aneh? Memang sih. Namun terkadang kau tidak perlu melaksanakan apa-apa untuk memperbaiki dilema baterai MacBook di macOS Sierra. Yang perlu kau lakukan yaitu menunggu sampai semua proses upgrade macOS Sierra selesai. Bisa jadi ketika macOS Sierra sudah terinstal, masih ada background process update yang berlangsung. Makara tunggu saja beberapa ketika sampai kondisi MacBook sudah stabil dan baterai yang boros menjadi hemat menyerupai normal kembali.

 

Pantau Aplikasi yang Boros Baterai

Ada beberapa aplikasi yang belum dioptimalkan untuk macOS Sierra. Jika aplikasi tersebut mengganggu kinerja MacBook bahkan sampai menciptakan baterai menjadi semakin boros, kau dapat menghapus aplikasi tersebut untuk menciptakan baterai MacBook lebih hemat.

Cara Hemat Baterai Boros MacBook macOS Sierra Tips Cara Menghemat Baterai MacBook sehabis Upgrade macOS Sierra

Untuk melaksanakan cek aplikasi yang menghabiskan daya baterai sangat besar, kau dapat melihatnya dengan cara klik ikon baterai di Menulets. Jika ada aplikasi yang tidak kau gunakan tetapi muncul sebagai aplikasi yang memakai daya baterai paling besar, maka hapus saja aplikasi tersebut.

 

Low Power Mode macOS Sierra

Jika kau masih merasa baterai MacBook boros sehabis upgrade OS X ke macOS Sierra, kau dapat gunakan fitur Low Power Mode di macOS Sierra. Apakah macOS hadir dengan fitur Low Power Mode menyerupai di iOS 9 dan iOS 10? Tidak. Kamu memerlukan aplikasi pemanis untuk memakai Low Power Mode macOS Sierra. Aplikasi yang dapat kau coba berjulukan Endurance.

Informasi lebih lanjut perihal Low Power Mode macOS Sierra dapat kau lihat di sini -> Endurance, aplikasi Low Power Mode di macOS Sierra.

 

Restart MacBook

Sudah coba beberapa tips cara hemat baterai MacBook sehabis upgrade OS X ke macOS Sierra namun masih saja baterai MacBook boros? Mungkin kau dapat coba untuk restart MacBook kamu. Tidak ada salahnya melaksanakan restart untuk menciptakan sistem operasi macOS Sierra menjadi segar kembali. Namun jikalau sehabis restart macOS Sierra masih belum dapat menciptakan baterai MacBook lebih hemat, kau dapat coba install ulang MacBook kamu.

 

Install Ulang MacBook

Ini yaitu salah satu cara yang cukup direkomendasikan untuk menciptakan baterai MacBook yang boros menjadi hemat. Selain menciptakan sistem operasi kembali menjadi menyerupai baru, install ulang juga akan menciptakan semua dilema dan bug macOS Sierra menjadi hilang semua. Sama menyerupai PC atau laptop Windows yang sehabis selesai install ulang pribadi terasa menyerupai gres lagi, termasuk juga baterai akan menjadi lebih hemat.

Untuk isu lengkap mengenai bagaimana cara install ulang MacBook dengan macOS Sierra kau dapat buka artikel berikut ini -> Cara Install Ulang MacBook macOS Sierra.

 

Downgrade macOS Sierra ke OS X El Capitan

Masalah macOS Sierra boros baterai masih belum selesai? Tenang, kau masih dapat mencoba opsi terakhir, yaitu downgrade dari macOS Sierra ke OS X El Capitan lagi. Cara termudah dan tidak butuh internet ya tentu saja downgrade macOS dari Time Machine. Dengan melaksanakan downgrade, ada kemungkinan kau dapat menciptakan baterai MacBook menjadi lebih hemat

Untuk isu lebih lanjut mengenai cara downgrade macOS Sierra ke OS X El Capitan dapat kau baca di sini -> Cara downgrade macOS Sierra ke OS X El Capitan.

 

Hubungi Apple.

Jika sudah mencoba bermacam-macam cara untuk menghemat baterai Macbook tetapi baterai MacBook masih tetap saja boros, kau mungkin harus memikirkan opsi untuk memeriksakannya ke Service Center resmi Apple. Di Indonesia cukup banyak Apple Premium Reseller yang menyediakan perbaikan produk Apple. Service center ini resmi sebab memang bekerja sama dengan Apple.

Untuk isu mengenai daerah perbaikan dan daerah reparasi resmi MacBook terpercaya di Indonesia dapat kau lihat di sini -> Mencari service center resmi untuk perbaiki dan reparasi MacBook.

 

Bagaimana? Apa kau punya pemanis tips lain untuk menghemat baterai MacBook sehabis upgrade macOS Sierra? Jika ada silahkan bagikan di kolom komentar.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tips Cara Menghemat Baterai MacBook setelah Upgrade macOS Sierra"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close