Wishlist iOS 11 : Ini Fitur yang Harus Ada di iOS 11? - Tempat Blogging

Wishlist iOS 11 : Ini Fitur yang Harus Ada di iOS 11?

 Namun bukan berarti kita dilarang bermimpi ihwal bermacam-macam fitur gres di iOS  Wishlist iOS 11 : Ini Fitur yang Harus Ada di iOS 11?

iOS 11 memang masih usang dirilis. IOS 10 saja gres dirilis kemarin. Namun bukan berarti kita dilarang bermimpi ihwal bermacam-macam fitur gres di iOS 11 kan? Apa saja fitur gres iPhone iOS 11? iPhone apa saja yang support iOS 11? Apakah iPhone 5 sanggup iOS 11?

iOS 10 Final masih seumur jagung usianya. Meskipun hadir dengan bermacam-macam fitur baru, namun nyatanya masih banyak fitur yang belum disematkan ke iPhone atau iPad iOS 10. Jika dibandingkan dengan sistem operasi Android, iOS terbilang cukup lambat dalam hal perkembangan serta inovasi.

Bukan cuma dari segi sistem operasi saja. Dari segi hardware, dalam hal ini yaitu iPhone dan iPad, juga masih tertinggal kalau dibandingkan dengan smartphone Android kebanyakan yang sudah mengimplementasikan berbagai fitur baru.

Melihat perkembangan iOS 10 yang membawa segudang fitur gres nyatanya masih belum bisa mengejar semua ketertinggalan iOS dari Android. Nah paling tidak kita bisa berharap kalau update iOS 11 nanti mempunyai berbagai embel-embel fitur baru. Minimal bisa lah semakin menipiskan gap fitur antara iOS dengan Android.

Mengapa perkembangan yang dibutuhkan yaitu dari segi software alias update iOS? Karena kemungkinan besar bisa diimplementasikan ke banyak perangkat iOS. Jika perkembangan dari sisi hardware, maka tentu saja hanya iPhone dan iPad gres yang bisa menggunakannya.

Fitur apa saja yang bisa kau harapkan untuk muncul di iOS 11 terbaru yang akan datang? Berikut ini yaitu beberapa fitur yang bisa kau harapkan untuk segera hadir di iOS 11.

Kunci Semua Aplikasi iOS 11 dengan Password dan Touch ID

Dari semenjak zaman dahulu kala, iOS masih belum menerapkan fitur untuk mengunci aplikasi memakai password, passcode, atau bahkan Touch ID. padahal, Android sudah usang mempunyai kemampuan untuk bisa memanfaatkan fungsi ini. Fitur ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan keamanan data kita sekaligus privasi kita.

Baca: Mengunci Aplikasi iOS dengan Touch ID dan Passcode/ Password.

Setiap aplikasi bisa dikunci secara manual sesuai keinginan. Kaprikornus misal ketika kau mengunci aplikasi message maka setiap membuka aplikasi message atau membuka notifikasi pesan, kau harus memasukkan password dulu sebelum membuka pesan. Sangat bermanfaat kan buat kau yang punya banyak “teman” *eh.

 Namun bukan berarti kita dilarang bermimpi ihwal bermacam-macam fitur gres di iOS  Wishlist iOS 11 : Ini Fitur yang Harus Ada di iOS 11?

Sayangnya, iOS masih belum bisa melakukannya. Meskipun bahwasanya iOS bisa memakai fitur ini dari aplikasi tertentu. Tentu saja, butuh proses jailbreak iPhone untuk bisa mengunci aplikasi iPhone secara manual. Namun sayang, jailbreak iOS yaitu ilegal dan bisa berpotensi berbahaya untuk kesehatan dan masa depan iPhone atau iPad milikmu.

Baca : Jangan Salah Kaprah Tentang Jailbreak. Ini Dia Fakta Berbahaya Jailbreak iPhone.

Dark Mode di iOS 11

Fitur mode gelap, tampilan gelap atau Dark Mode yaitu fitur yang bisa mengubah tampilan iOS menjadi nuansa yang lebih gelap. Hal ini tentu saja lebih bermanfaat buat pengguna yang beraktivitas di malam hari atau ketika cahaya dan kecerahan lingkungan sangat kurang. Mata menjadi tidak gampang lelah.

 Namun bukan berarti kita dilarang bermimpi ihwal bermacam-macam fitur gres di iOS  Wishlist iOS 11 : Ini Fitur yang Harus Ada di iOS 11?

Fitur ini bahwasanya sudah menjadi rumor bakal hadir di iOS 10. Namun nyatanya Apple masih belum memperlihatkan fitur tersebut untuk iOS 10. Meskipun ada kemungkinan di update berikutnya menyerupai iOS 10.1 atau iOS 10.2 akan hadir, yang niscaya di iOS 11 harus sudah hadir fitur ini.

Baca : Dark Mode akan hadir di iOS?

Handoff iTunes dan Apple Music

Fitur Handoff yaitu fitur yang memungkinkan suatu produk Apple bisa menyebarkan melaksanakan kiprah yang sama ketika beralih antara produk yang satu dengan yang lain. Pekerjaan yang berkelanjutan ini sering disebut dengan Continuity. Bukan cuma melaksanakan sinkronisasi data, tetapi juga sinkronisasi kegiatan yang sedang dikerjakan suatu perangkat ke perangkat lain.

Handoff sudah ada di iOS 8 dan OS X Yosemite. Namun sampai OS X El Capitan dan iOS 10 masih belum bisa semuanya, khususnya fitur bawaan yang berafiliasi dengan multimedia. Misalnya saja memutar musik dari Apple Music atau memutar film dari iTunes. Pasti sangat keren sekali.

IOS 11 App Thinning

Masih ingat dengan fitur App Thinning yang dijanjikan Apple di iOS 9? Ternyata alasannya yaitu kesalahan atau bug iCloud  yang masih belum berhasil ditangani, fitur ini jadinya dibatalkan untuk dirilis di iOS 9. Sekedar informasi, App Thinning memungkinkan kau hanya download aset aplikasi yang penting saja, sehingga kau bisa menghemat ukuran dan kapasitas download aplikasi di App Store.

Multi User

iPhone sering dipinjam-pinjam? Kamu suka menyebarkan iPhone dengan yang lain? Nah ini saatnya untuk memakai fitur multi user ke iOS 11. Meskipun iPhone intinya yaitu barang langsung yang tidak perlu dipinjam-pinjamkan, namun keberadaan multi user ini dinilai sangat penting. Minimal dikasih opsi user guest iOS alias pengguna tamu untuk iOS.

Tampilan Baru

Pengguna iOS semenjak masih iPhone generasi pertama? Kamu niscaya melihat bahwa perkembangan iOS dari awal (masih berjulukan iPhone OS) sampai iOS 10 tidak sepesat perkembangan tampilan Android. IOS hanya dipermak di bab tampilan ikon, design guideline, dan sebagainya saja. Tidak ada opsi untuk memperlihatkan fitur tampilan embel-embel menyerupai wallpaper animasi, wallpaper video, custom icon, dan lain-lain.

Memang sih iOS didesain biar tetap efektif dalam user interface dan efisien dalam penggunaan baterai. Namun setidaknya diberikan “pilihan” untuk memakai tampilan yang beda dari biasanya. Meskipun saya juga tentu saja pengguna iOS, namun saya juga kadang merasa bosan alasannya yaitu tampilannya yang cuma itu-itu saja.

Custom Lock Screen iOS

Ini dia! Lock screen di iOS ini berdasarkan saya bisa dibilang sangat useless alias tidak mempunyai kegunaan sama sekali kalau dibandingkan dengan Android. Cuma menampilkan layar kosong dengan indikator waktu plus sebagai wadah untuk menempatkan semua pemberitahuan atau notifikasi dari aplikasi pihak ketiga.

 Namun bukan berarti kita dilarang bermimpi ihwal bermacam-macam fitur gres di iOS  Wishlist iOS 11 : Ini Fitur yang Harus Ada di iOS 11?

Semoga saja di iOS 11 besok, akan ada fitur gres di lock screen iOS 11. Misalnya saja widget untuk setiap aplikasi  pihak ketiga yang bisa diakses melalui layar lock screen. Dengan demikian, layar lock screen di iOS 11 akan menjadi lebih baik dengan kehadiran lebih banyak fungsi.

iPhone 5 iOS 11 Compatible

Saat ini, proteksi iOS 10 terbaru yaitu iPhone minimal model iPhone 5. Dulu di iOS 9, iPhone 4S masih bisa memakai update iOS 9 secara resmi. Semoga saja semua fitur iOS 11 bisa dipakai minimal di iPhone 5, dan tentu saja model yang lebih baru. Begitu juga dengan iPad yang bisa dipakai di semua model yang sama dengan iOS 10.

Meskipun demikian, kalau punya kemampuan lebih kau bisa mempertimbangakn untuk membeli iPhone yang lebih tinggi semisal iPhone 5S. Hal ini alasannya yaitu spesifikasi khususnya prosesor sudah jauh di atas iPhone 5 berkat proteksi arsitektur prosesor 64-bit. Kamu bisa baca rujukan ihwal iPhone 5S di sini :

Nah itu tadi yaitu semua daftar harapan atau wishlist untuk fitur iOS 11 gres yang akan datang. Bagaimana? Sudah siap menyambut iOS 11? #masihLama


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Wishlist iOS 11 : Ini Fitur yang Harus Ada di iOS 11?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close