Review Perbandingan Game Steam Mac vs PC Windows - Tempat Blogging

Review Perbandingan Game Steam Mac vs PC Windows

Review Perbandingan Game Steam Mac vs PC Windows Review Perbandingan Game Steam Mac vs PC Windows

Melanjutkan artikel sebelumnya perihal perbedaan Game Steam vs Mac App Store vs Windows Store, saya jadi tertarik untuk mengulas sedikit perihal perbandingan Steam di Mac dan PC. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa dikala ini memang Steam sudah sangat terkenal sebagai jalur distribusi game alasannya bermacam-macam kelebihan yang dimilikinya.

Salah satu kelebihan Steam yaitu multiplatform. Kamu dapat beli satu judul game dan memainkannya di platform lain tanpa harus membayar lagi. Sangat menarik kan? Bukan cuma itu saja, fitur yang ditawarkan juga lebih lengkap dari game yang dijual di toko aplikasi semisal Mac App Store atau Windows Store di PC.

Baca Juga: 

Berhubung saya sudah pernah memakai layanan Steam di Mac OS X (sekarang macOS) dan juga PC Windows, saya jadi ingin sedikit bercerita perihal kedua platform ini dalam hal kepuasan penggunanya dalam bermain game.

Nah bagaimanakah perbandingan game Steam Mac vs PC? Berikut ini ulasan lengkapnya

 

Aplikasi Steam Mac

Untuk dapat memakai layanan Steam, selain butuh akun Steam juga butuh aplikasi Steam yang harus kau install di komputer kamu. Begitu juga dengan Steam for Mac ini. Kamu harus download dulu aplikasi Steam ini dari situs resmi Steam dan install di komputer Mac atau PC kamu. Setelah install, maka kau harus login dengan akun Steam yang kau miliki.

Review Perbandingan Game Steam Mac vs PC Windows Review Perbandingan Game Steam Mac vs PC Windows

Untuk tampilan aplikasi Steam ini tidak jauh berbeda dengan software Steam versi Windows.  Sebagai sebuah aplikasi Mac, beberapa elemen dan tampilan di aplikasi Steam ini masih mengadopsi model lawas. Yang paling terlihat terang yaitu tiga tombol kontrol jendela aplikasi masih seolah-olah dengan OS X Maverick atau yang lebih lawas.

 

Ketersediaan Game Steam Mac

Ini beliau yang mungkin akan menciptakan kau bingung membeli komputer Mac atau MacBook. Meskipun satu kali beli judul game Steam berarti kau membeli semua versi game di semua platform yang tersedia, bukan berarti setiap game dapat kau mainkan di semua platform. Ya, ada game yang dapat dimainkan di Mac namun ada yang hanya dapat dimainkan di PC Windows.

Review Perbandingan Game Steam Mac vs PC Windows Review Perbandingan Game Steam Mac vs PC Windows

Contoh yang paling gampang ya GTA V. Game GTA V ini sejauh ini hanya support PC Windows dan belum ada versi di Mac maupun platform lain. Sedangkan GTA lain semisal GTA San Andreas sudah support Windows dan Mac. Kamu dapat lihat logo Apple di sana yang artinya tersedia versi Mac.

 

Kualitas Game Steam Mac vs PC

Untuk kualitas game Steam Mac vs Steam Windows berdasarkan saya tidak terlalu banyak perbedaan. Mencoba menjajal judul game di laptop yang sama (Saya memakai MacBook Pro Retina Display 2015), namun dengan sistem operasi yang berbeda (OS X El Capitan dan Windows 10 Pro 64-bit) tidak begitu terasa perbedaannya. Meskipun demikian untuk ketersediaan dan jumlah game Steam terang Windows punya lebih banyak judul game yang keren.

Review Perbandingan Game Steam Mac vs PC Windows Review Perbandingan Game Steam Mac vs PC Windows

Sebagai perbandingan saya memainkan game DiRT 3 Complete Edition yang saya post di MacPoin kemarin (Baca: HOT: Download Gratis Game Steam DiRT 3 Complete Edition (Giveaway)). Saat memainkannya baik di macOS dan versi Windows di MacBook yang sama kesannya tidak ada bedanya.

 

Kesimpulan

Satu-satunya perbedaan yang paling terasa dari game Steam Mac vs Steam PC Windows hanya ketersediaan judul game saja, dimana beberapa game hanya tersedia untuk Windows saja. Tidak sabar menunggu versi Mac-nya keluar? Kamu dapat menginstall Windows di Mac memakai Boot Camp. (Baca: Beginilah Cara Install Windows Di Mac OS X Dengan Boot Camp).

Nah itulah beliau perbedaan yang saya rasakan di Steam Mac vs Steam Windows. Ada yang mau menambahkan..? Silakan ditambahkan di kolom komentar.

Download – Steam


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Review Perbandingan Game Steam Mac vs PC Windows"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close