Visual Studio Segera Tersedia untuk macOS - Tempat Blogging

Visual Studio Segera Tersedia untuk macOS

Visual Studio Segera Tersedia untuk macOS Visual Studio Segera Tersedia untuk macOS

Kamu pengguna Mac dan MacBook dengan sistem operasi macOS atau OS X? Kamu juga seorang developer .NET yang sering memakai Visual Studio? Ya, selama ini kau harus install Windows untuk bisa memakai Visual Studio. Entah install Windows dengan cara dual boot Mac macOS dan Windows dengan Boot Camp, atau install virtual machine Windows.

Namun kini penantian kau untuk bisa memakai Visual Studio di Mac dan MacBook tanpa install Windows akan segera berakhir. Dalam situs resmi MSDN, Microsoft secara resmi memperkenalkan preview Visual Studio for Mac dalam program Connect() bulan November ini.

Baca Juga:

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Visual Studio merupakan tool pengembangan buatan Microsoft. Dengan tool ini memungkinkan kau untuk menyebarkan bermacam-macam keperluan ibarat menyebarkan aplikasi Windows, Windows Phone, bahkan bisa menyebarkan aplikasi iOS dan Android dengan Xamarin Studio IDE.

Visual Studio Segera Tersedia untuk macOS Visual Studio Segera Tersedia untuk macOS

Kekurangannya yaitu untuk memakai Visual Studio, kau harus install Windows. Mengapa? Karena selama ini Visuak Studio hanya bisa diinstall di Windows saja. Dengan dirilisnya Visual Studio ke Mac, tentu saja kau tidak perlu install Windows untuk bisa memakai Visual Studio alasannya sudah bisa kau install di macOS (dan biar saja OS X juga).

Visual Studio Segera Tersedia untuk macOS Visual Studio Segera Tersedia untuk macOS

Namun Visual Studio for Mac ini mempunyai tampilan yang sedikit berbeda dengan Visual Studio versi Windows. Dengan tampilan yang berbeda, namun banyak sekali fitur keren di Visual Studio versi Windows tetap tidak lupa dibawa ke versi Mac. Sebut saja IntelliSense, debugger engine for Xamarin, daj juga .NET Core Application.

Buat kau yang sudah tidak sabar dengan Visual Studio for Mac, kau bisa baca infromasi lengkap di situs MSDN dari Microsoft. Bagaimana? Keren kan?

Source : MSDN


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Visual Studio Segera Tersedia untuk macOS"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close