5 Cara Cek IMEI iPhone yang Asli dan Original Resmi - Tempat Blogging

5 Cara Cek IMEI iPhone yang Asli dan Original Resmi

 Cara Cek IMEI iPhone yang Asli dengan Praktis 5 Cara Cek IMEI iPhone yang Asli dan Original Resmi

IMEI resmi iPhone dan nomor Serial ialah dua hal penting yang perlu kau ketahui sebagai calon pembeli iPhone, terlebih jikalau membeli iPhone bekas alias iPhone seken / second hand. Nah, biasanya banyak calon pembeli yang masih belum tahu bagaimana cara cek IMEI iPhone, mungkin kau salah satu diantaranya?

Mengetahui IMEI iPhone sebetulnya sangat mudah. Cukup dengan beberapa langkah saja kau dapat mengecek dan melihat IMEI iPhone sehingga eksklusif tahu apakah IMEI iPhone tersebut ialah IMEI ori atau IMEI palsu. Hal ini sangat penting alasannya kini ini aneka macam beredar iPhone palsu yang tentunya memakai IMEI palsu, sehingga kau perlu waspada. Baca: Perbedaan iPhone Asli dan iPhone Palsu.

Untuk mengecek dan melihat IMEI resmi iPhone ori, berikut ini ialah 5 cara yang dapat kau lakukan:

 

Langsung dari iPhone

Cara paling umum yang dapat kau gunakan untuk mengecek IMEI iPhone ialah dari dalam sistem operasi iOS sendiri. Secara default, IMEI akan terus menempel di iPhone dan tidak akan dapat menghilang. Jika IMEI iPhone menghilang, maka ada yang tidak beres dengan iPhone.

 Cara Cek IMEI iPhone yang Asli dengan Praktis 5 Cara Cek IMEI iPhone yang Asli dan Original Resmi

Untuk cek IMEI iPhone eksklusif dari iPhone, buka saja Setting –> General –> About this iPhone. IMEI iPhone tersebut akan ditampilkan pada baris IMEI.

 

IMEI Belakang iPhone

Meskipun melihat IMEI iPhone dari sistem operasi iOS ialah lebih umum, namun sebetulnya kau dapat dengan lebih cepat melihat IMEI iPhone tanpa masuk ke sistem operasi iOS itu sendiri. Bagaimana cara melihat IMEI iPhone tanpa harus masuk ke sistem iOS?

 Cara Cek IMEI iPhone yang Asli dengan Praktis 5 Cara Cek IMEI iPhone yang Asli dan Original Resmi

Kamu cukup lihat body bab belakang dari iPhone dan IMEI akan tertulis disana. Hal ini dapat kau manfaatkan untuk pengecekan keaslian IMEI secara cepat. Kaprikornus jikalau IMEI di belakang body berbeda dengan IMEI iPhone di dalam sistem iOS, maka dapat dipastikan ada yang tidak beres dengan iPhone tersebut. Bisa saja itu iPhone iPhone rekondisi yang sudah dibongkar pasang. Karena jikalau iPhone orisinil akan mempunyai IMEI orisinil yang sama antara sistem iOS dengan IMEI di belakang iPhone.

Tapi perlu kau tahu bahwa tidak semua seri iPhone menuliskan IMEI di bab belakang cover. Beberapa seri menyerupai iPhone 7 saya misalnya, tidak ada goresan pena IMEI yang tertera di cover belakangnya.

 

Kotak Kemasan iPhone

Kotak penjualan atau box iPhone juga mempunyai keterangan IMEI resmi yang dapat kau lihat dan cek secara langsung. Ada di bab bawah box atau kotak kemasan iPhone, kau dapat lihat di sana.

 Cara Cek IMEI iPhone yang Asli dengan Praktis 5 Cara Cek IMEI iPhone yang Asli dan Original Resmi

Selain IMEI, ada juga warta lain menyerupai serial iPhone, importir atau biro iPhone, dan lain sebagainya. Kaprikornus pastikan selain IMEI di sistem operasi iOS dan juga di belakang iPhone sama, IMEI yang ada di bawah kotak iPhone juga harus sama

 

IMEI iPhone di iTunes

Masih tidak yakin bahwa IMEI iPhone ori? kau masih dapat melihat dan menyidik IMEI iPhone eksklusif dari iTunes. Dengan menyidik IMEI iPhone dengan memakai iTunes juga dapat menjadi indikator apakah iPhone kau termasuk iPhone orisinil atau palsu.

Salah satu tanda jikalau iPhone kau orisinil atau tidak ialah dengan menyambungkan iPhone ke iTunes. Jika iPhone tidak terdeteksi iTunes, maka dapat jadi iPhone kau ialah iPhone Palsu. Baca: Cara Mengatasi iPhone Tidak Terdeteksi iTunes.

 

Nah itu beliau beberapa cara cek IMEI iPhone resmi dengan cara yang benar. Tips dan trik ini sangat cocok untuk kau yang berencana membeli iPhone bekas atau iPhone seken. Apa yang dapat kau lakukan selanjutnya sehabis tahu IMEI tersebut?

Kamu dapat eksklusif cek keaslian iPhone kau eksklusif dari situs Apple. Jika bisa, kau eksklusif saja cek IMEI iPhone di toko iPhone tersebut apakah iPhone bekas tersebut iPhone orisinil atau palsu / replika. Baca: Cara Cek iPhone Asli atau Palsu.

Setelah kau sudah dapat memastikan keaslian IMEI iPhone tersebut ialah IMEI asli, maka kau dapat menerapkan tips membeli iPhone bekas atau iPhone seken dalam artikel ini. Baca: Tips Membeli iPhone bekas atau iPhone Seken yang Murah dan Berkualitas.

Bagaimana? Sudah mengerti kan?

Share pengalaman kau di kolo koemntar ya, share juga ke teman-teman kau dengan klik tombol share, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Cara Cek IMEI iPhone yang Asli dan Original Resmi"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close