5 Cara Cepat Mengambil Foto dari Lock Screen iPhone - Tempat Blogging

5 Cara Cepat Mengambil Foto dari Lock Screen iPhone

 Cara Cepat Mengambil Foto dari Lock Screen iPhone 5 Cara Cepat Mengambil Foto dari Lock Screen iPhone

Kamera yakni salah satu fitur unggulan iPhone untuk memotret foto dan emngambil video. Aktivitas menyerupai jepret foto, memotret foto dan mengambil video, dan lain-lain terasa sangat gampang dan cepat. Bahkan iPhone 5 dan iPhone 5S juga masih mempunyai kualitas kamera yang anggun sehingga masih bisa diandalkan untuk mengambil dan memotret foto.

Meskipun begitu, iPhone tidak mempunyai shortcut tombol kamera yang bisa menciptakan kau memotret foto dengan cepat. Berbeda dengan smartphone dengan tombol kamera yang bisa jepret foto dengan cepat serta mengambil video dengan sangat mudah.

Baca Juga: 

Namun demikian, masih banyak tips shortcut yang bisa kau gunakan. Bahkan kau bisa mengambil foto dengan cepat dari lock screen iOS tanpa unlock iPhone terlebih dahulu. Keren kan?

Mengapa kau harus unlock iPhone terlebih dahulu bila kau bisa membuka kamera iPhone dari lock screen dengan cepat? Ya, ada beberapa cara yang bisa kau gunakan untuk bisa mengambil foto dengan cepat di lock screen iOS.

Cara ini terbukti bisa menghemat waktu alasannya kau tidak perlu mengambil foto dengan membuka kamera dengan cara unlock iPhone terlebih dahulu. Cukup buka kamera dari lock screen iOS dan kau sudah bisa jepret foto sesuka hati. Selain ekonomis waktu, juga lebih ekonomis energi kan?

Berikut ini yakni beberapa tips dan cara untuk mengambil foto iPhone cepat di lock screen iOS sehingga kau bisa jeprat jepret foto dengan lebih cepat tanpa harus unlock iPhone terlebih dahulu.

 

Swipe Lock Screen iOS

Seperti yang kita ketahui, Apple menghapus salah satu fitur legendaris iOS dan iPhone generasi awal. Ya, slide to unlock sudah tidak ada lagi di iOS 10. Ternyata fitur press home to unlock ini membuka fitur baru, yaitu kemampuan untuk membuka kamera iPhone pribadi dari lock screen iOS.

Ini tips yang paling mudah. Yang perlu kau lakukan kini yakni mengaktifkan layar iPhone dengan cara menekan tombol Power atau tombol Home kemudian melaksanakan swipe di lock screen iOS 10. Setelah itu, kau bisa melaksanakan swipe lock screen iOS dari kanan ke kiri untuk membuka kamera.

 Cara Cepat Mengambil Foto dari Lock Screen iPhone 5 Cara Cepat Mengambil Foto dari Lock Screen iPhone

Setelah melaksanakan swipe lock screen, kau pribadi bisa mengambil foto dengan memakai iPhone kamu. Jepret foto tanpa perlu unlock lock screen iOS bisa menghemat waktu kan?

Namun ada sedikit kelemahan dengan metode ini. Kelemahannya yakni hanya saja kau tidak bisa mengakses semua foto kamera bila iOS masih dalam keadaan locked atau terkunci. Kamu harus unlock iPhone untuk bisa membuka galeri foto iPhone kamu.

Cara untuk mengakses kamera dengan cara swipe dari kanan ke kiri ini juga bisa dilakukan oleh iPad  yang memakai iOS 10.

 

Akses Kamera Cepat dari Widget

Seperti yang kau tahu bahwa iOS 10 mempunyai fitur widget yang bisa kau saluran secara pribadi dengan melaksanakan swipe lock screen iOS dari kiri ke kanan. Beragam widget bisa pribadi kau buka, termasuk widget aplikasi pihak ketiga.

Hanya saja, kamera iPhone tidak mempunyai saluran ke widget tersebut. Kamu tidak akan bisa memakai kamera secara pribadi melalui widget untuk mengambil foto /video atau jepret foto.

 Cara Cepat Mengambil Foto dari Lock Screen iPhone 5 Cara Cepat Mengambil Foto dari Lock Screen iPhone

Namun, kau bisa memakai widget dari aplikasi pihak ketika. Aplikasi iPhone tersebut bisa kau download dan install secara pribadi melalui App Store. Beberapa aplikasi menyerupai Lightroom Mobile.

Bukan cuma iPhone saja, namun widget ini juga bisa kau gunakan di iPad juga selama aplikasi iOS yang kau gunakan juga support iPad.

 

Membuka Kamera Dari Control Center iOS

Masih ada yang tidak tahu apa itu Control Center? Coba kau swipe dari bawah ke atas dari layar iOS milikmu. Ya, itu yakni Control Center iOS. Control Center sudah ada di iOS beberapa versi ke belakang.

Secara default, Control Center juga sudah menyediakan saluran cepat kamera tanpa harus unlock iPhone. Kamu tidak perlu memasukkan passcode atau password untuk mengaktifkan dan membuka kunci iOS.

 Cara Cepat Mengambil Foto dari Lock Screen iPhone 5 Cara Cepat Mengambil Foto dari Lock Screen iPhone

Cukup buka Control Center dan buka kamera dari sana. Akan ada ikon kamera di bab kanan bawah. Tap sekali maka kamera akan terbuka. Kamu siap untuk mengambil foto, jepret sana jepret sini, dan lain sebagainya.

 

Mengaktifkan Kamera Dengan Siri

Cara terakhir yang bisa kau gunakan sebagai tips memotret iPhone dengan cepat yakni dengan memakai santunan Siri. Memang terdengar asing sih bila kau memakai Siri di area publik yang banyak orang, namun tidak ada salahnya untuk mencoba hehehe.

Cara mengaktifkan kamera dengan memakai Siri sangat mudah. Aktifkan dulu Siri di iPhone dan iPad dengan menekan dan menahan tombol Home kemudian ucapkan “Open Camera” untuk membuka kamera.

 Cara Cepat Mengambil Foto dari Lock Screen iPhone 5 Cara Cepat Mengambil Foto dari Lock Screen iPhone

Setelah kamera terbuka, kau bisa mengambil foto sesuka hatimu, jepret foto sana sini, dan sebagainya. Keren kan kalau pakai Siri?

Kelemahannya? Ya bisa saja Siri tidak mengerti apa yang kau ucapkan. Siri memang masih belum support Bahasa Indonesia jadi kau harus memakai saluran Inggris Amerika bila kau memakai bahasa English US. Juga, Siri butuh koneksi internet.

Bagaimana? Seru juga kan bisa mengambil foto dengan cepat di Lock Screen iOS tanpa perlu unlock iPhone terlebih dahulu?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita ya 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Cara Cepat Mengambil Foto dari Lock Screen iPhone"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close