Apple Akan Bangun Pusat Riset Pertama di Banten, Bukan Jakarta - Tempat Blogging

Apple Akan Bangun Pusat Riset Pertama di Banten, Bukan Jakarta

Apple Akan Bangun Pusat Riset Pertama di Banten Apple Akan Bangun Pusat Riset Pertama di Banten, Bukan Jakarta

Akhirnya satu-persatu misteri Apple Research & Develoment (R&D) di Indonesia, atau yang lebih erat dengan nama sentra riset, mulai terungkap. Setelah memastikan akan membangun sentra riset pertama di Indonesia, kini muncul kabar kota yang akan menjadi tempat sentra riset Apple di Indonesia.

Kota pertama yang digadang-gadang akan segera menjadi tempat sentra riset Apple di Indonesia ialah Jakarta. Namun berdasarkan kabar yang dilansir dari Detik.com, daerah yang akan menjadi markas pertama Apple di Indonesia ialah Banten.

Baca Juga:

Kabar tersebut diungkapkan eksklusif oleh Menkominfo, Rudiantara.

“Nggak di Jakarta. Secara manajemen bukan Jakarta, Tapi deket Jakarta,” kata menteri yang kerap disapa Chief RA ini selesai menyampaikan keynote di program Indonesia Digital Economy Forecast 2017 di Balai Kartini, Jakarta.

“Di Banten pak?” tanya wartawan. “Tahu saja,” kata Menkominfo sembari tersenyum.

Ada kemungkinan daerah Banten yang dimaksud ialah daerah Serpong sebab secara letak cukup strategis dan tidak terlalu jauh dari Jakarta.

Sebelumnya juga dikabarkan bahwa Menkominfo sudah bertemu dengan perwakilan Apple dan meminta untuk tidak hanya membangun sentra riset di Jawa saja.

Salah satu alasan Apple membangun sentra riset di Indonesia ini ialah untuk memenuhi persyaratan TKDN di Indonesia. Seperti yang kita tahu, iPhone 6S, iPhone SE, dan iPhone 7 masih belum dirilis resmi di Indonesia sebab problem TKDN.

Nah bagaimana menurutmu? Apakah Banten sudah termasuk daerah yang cocok atau ada daerah lain yang lbeih cocok?

via Detik.com


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Akan Bangun Pusat Riset Pertama di Banten, Bukan Jakarta"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close