Cara Cek Kapasitas Total dan Tersisa Baterai MacBook - Tempat Blogging

Cara Cek Kapasitas Total dan Tersisa Baterai MacBook

Cara Cek Kapasitas Total dan Tersisa Baterai MacBook Cara Cek Kapasitas Total dan Tersisa Baterai MacBook

Baterai ialah salah satu komponen penting dalam sebuah komputer jinjing alias laptop. Begitu juga dengan laptop Apple yaitu MacBook. Meskipun MacBook mempunyai baterai yang irit dan tahan lama, bukan berarti baterai MacBook ini tidak mempunyai umur atau usia pemakaian.

Setiap hari, kapasitas tersisa dari baterai MacBook akan semakin berkurang dan selalu lebih rendah dari kapasitas total baterai awal. Hal ini alasannya ialah meskipun dipakai secara irit dan hati-hati, baterai tetap akan menuju aus dan usang.

Apple secara resmi menyatakan dalam situs resmi mereka, MacBook masih bisa mempunyai kapasitas baterai tersisa sekitar 80% untuk 500 cycle count pertama dan 1000 cycle count akan dianggap usang.. Secara teori, kualitas dan kapasitas baterai MacBook untuk 500 cycle count ini termasuk masih cukup bagus.

Bagaimana jikalau kau semakin lama memakai MacBook? Tentu saja kau akan terus memakai baterai dan menciptakan baterai usang. Jika 500 kali charge akan menyisakan 80% baterai berarti lebih dari itu baterai akan terus berkurang.

Oleh alasannya ialah itu, kau harus selalu aware dan sadar untuk terus mengetahui dan memantau kondisi kesehatan serta kapasitas tersisa dari baterai MacBook kamu. Jika kapasitas tersisa baterai sudah kurang dari 80% berarti baterai sudah semakin lemah dalam menyimpan dan memperlihatkan supply energi ke MacBook kamu.

Buat kau yang ingin mengetahui dan melihat kapasitas tersisa dari baterai MacBook kamu, kau bisa melaksanakan beberapa langkah gampang berikut ini.

  1. Download aplikasi iStat Menus for Mac. Kamu bisa download iStat Menus eksklusif dari situs resmi Bjango atau dari layanan Setapp. Baca: Download iStat Menus.
  2. Dari barisan Menu Extras atau menulets di Menu kafe Mac, kau akan melihat iStat Menus. Klik dan pilih ikon baterai untuk melihat kapasitas baterai MacBook kamu.
  3. Bingo! Kamu bisa melihat semua info yang berafiliasi dengan kapasitas baterai menyerupai kapasitas penuh atau kapasitas total dan juga kapasitas tersisa yang masih ada di MacBook.
    Cara Cek Kapasitas Total dan Tersisa Baterai MacBook Cara Cek Kapasitas Total dan Tersisa Baterai MacBook
  4. Kamu juga bisa melihat jumlah cycle count baterai MacBook serta health baterai MacBook kamu.

Dengan melihat kapasitas tersisa baterai serta kondisi health baterai MacBook, kau bisa memperkirakan sendiri menyerupai apa kondisi baterai MacBook yang kau miliki. Apakah kapasitas tersisa dan kondisi health masih anggun atau sudah jelek.

Tips ini juga sangat bermanfaat khusus buat kau yang ingin membeli MacBook bekas atau MacBook seken. Dengan mengetahui kondisi baterai MacBook, kau bisa memperkirakan sendiri menyerupai apa kualitas baterai MacBook yang akan kau beli.

Solusi untuk mencegah dilema ini? Tidak ada solusi untuk dilema kapasitas baterai yang semakin berkurang. Yang bisa kau lakukan ialah mengurangi laju pengurangan kapasitas baterai tersebut sehingga baterai MacBook bisa tetap sehat dan awet. Baca: Tips Merawat Baterai MacBook semoga Awet dan Tahan Lama.

Nah bagaimana? Sudah coba? Berapa kapasitas baterai tersisa di MacBook kamu?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Cek Kapasitas Total dan Tersisa Baterai MacBook"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close