Cara Menggunakan GPS iPhone Sebagai Petunjuk Jalan - Tempat Blogging

Cara Menggunakan GPS iPhone Sebagai Petunjuk Jalan

Cara Menggunakan GPS iPhone Sebagai Petunjuk Jalan Cara Menggunakan GPS iPhone Sebagai Petunjuk Jalan

Menggunakan perangkat khusus peta dan GPS Dedicated dulu menjadi primadona dalam dunia navigasi mobile. Sebagai perangkat penunjuk jalan, kau bisa mengandalkan GPS dedicated ini untuk mendapat petunjuk jalan biar tidak tersesat. Bagaimana dengan iPhone sebagai perangkat penunjuk jalan dan peta digital?

Tentu saja iPhone bisa kau jadikan perangkat penyedia data peta sekaligus penunjuk jalan. Dengan kemampuan GPS yang ada, kau cukup memakai perangkat lunak navigasi menyerupai Apple Maps dan Google Maps untuk bisa memakai GPS dan mendapat petunjuk jalan.

Untuk kali ini, saya memakai Google Maps sebagai software petunjuk jalan. Kamu bisa gunakan aplikasi iOS lain yang bisa kau gunakan untuk navigasi dan keperluan peta di iPhone. Hanya saja, Google Maps mempunyai peta yang bagus.

Untuk mendapat petunjuk jalan dengan memakai Google Maps di iPhone, kau tentu saja perlu aplikasi Google Maps. Kamu bisa download gratis Google Maps dari App Store. Baca: 3 Aplikasi Peta Digital dan Navigasi Terbaik untuk iPhone

Setelah download Google Maps dan sudah kau install di iPhone, kau sudah siap untuk memakai peta dan navigasi dengan iPhone. Berikut ini ialah langkah-langkah memakai GPS iPhone sebagai petunjuk jalan dengan Google Maps.

  1. Buka aplikasi Google Maps. Setelah terbuka, kau akan melihat peta dan lokasi kau dikala ini dan juga beberapa tampilan lain menyerupai kafe pencarian.
    Cara Menggunakan GPS iPhone Sebagai Petunjuk Jalan Cara Menggunakan GPS iPhone Sebagai Petunjuk Jalan
  2. Di kafe pencarian, cari lokasi yang akan kau tuju. Kamu akan mendapati tanda atau marker pada peta Google Maps.
    Cara Menggunakan GPS iPhone Sebagai Petunjuk Jalan Cara Menggunakan GPS iPhone Sebagai Petunjuk Jalan
  3. Di bab bawah terdapat gosip lokasi yang akan kau datangi. Kamu bisa cek informasinya kalau kau mau. Tetapi kau bisa eksklusif memakai fitur navigasi untuk mendapat petunjuk jalan dan arah.
  4. Tap ikon navigasi yang bergambar kendaraan beroda empat untuk membuka segera fitur navigasi dan mendapat petunjuk jalan dan arah tujuan kau dari lokasi kamu.
  5. Aplikasi akan melaksanakan proses untuk mencari rute dan jarak terdekat. Kamu akan melihat hasil dari pencarian rute tersebut eksklusif dari layar iPhone.
    Cara Menggunakan GPS iPhone Sebagai Petunjuk Jalan Cara Menggunakan GPS iPhone Sebagai Petunjuk Jalan
  6. Tap saja ikon arah untuk segera memulai navigasi. Proses navigasi akan segera berlangsung.
  7. Kamu akan mendapat petunjuk arah ke lokasi tujuan kamu. Petunjuk arah tersebut disertai dengan panduan bunyi dan belokan di setiap jalan.
    Cara Menggunakan GPS iPhone Sebagai Petunjuk Jalan Cara Menggunakan GPS iPhone Sebagai Petunjuk Jalan
  8. Kamu bisa memakai iPhone kau sebagai petunjuk jalan ketika kau sedang bepergian ke luar kota atau kawasan yang belum pernah kau kunjungi.

Untuk mendapat petunjuk jalan, kau membutuhkan internet untuk proses download peta. Makara pastikan kau menyalakan koneksi internet kamu. Juga untuk proses download peta juga butuh internet juga.

Namun khusus untuk ketersediaan data peta, kau bisa download peta Offline untuk bisa menghemat kuota internet, ekonomis waktu, dan juga ekonomis baterai. Baca: Cara Download Peta Offline di Google Maps.

Dengan memakai peta offline, maka peta sudah siap untuk dipakai dan tidak perlu kau download lagi. Proses loading peta jadi lebih cepat dan tidak memakan banyak kuota internet.

Untuk keakuratan GPS sendiri tergantung dari smartphone yang kau pakai. Untuk iPhone sendiri tampaknya sudah cukup manis sehingga sudah bisa diandalkan untuk mendeteksi lokasi dan posisi di luar atau dalam ruangan.

Bagaimana? Sudah coba? Kamu punya aplikasi navigasi lain yang lebih bagus?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menggunakan GPS iPhone Sebagai Petunjuk Jalan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close