Tips Merawat Baterai MacBook Agar Awet dan Tahan Lama - Tempat Blogging

Tips Merawat Baterai MacBook Agar Awet dan Tahan Lama

Tips Merawat Baterai MacBook Agar Awet dan Tahan Lama Tips Merawat Baterai MacBook Agar Awet dan Tahan Lama

Baterai MacBook memang populer mempunyai kualitas yang bagus. Ditambah lagi dengan adanya integrasi yang baik antara software dan hardware menciptakan baterai MacBook sanggup sangat awet, tahan lama, dan mempunyai masa pakai baterai yang panjang.

Jangan lupa, baterai MacBook tetap mempunyai umur yang terbatas. Kamu tidak akan pernah sanggup mempertahankan usia atau memperpanjang umur baterai MacBook yang semakin kau gunakan maka akan semakin aus dan usang.

Meskipun demikian, kau masih sanggup mencegah percepatan proses lama dan aus tersebut biar baterai MacBook tetap sanggup bertahan lama dan lebih awet. Ingat! Kamu hanya sanggup mengurangi pengaruh kerusakan sebab aus dan lama saja, kau tidak sanggup memperpanjang usia baterai.

Sudah cukup banyak kok tips dan trik yang sanggup kau gunakan untuk menciptakan baterai MacBook tetap abadi dan tahan lama. Merawat baterai MacBook bahwasanya tidak terlalu sulit. Kamu tetap sanggup merawat baterai MacBook dengan mudah.

 

Jangan Sampai Baterai MacBook Habis

Satu tips gampang namun cukup sulit untuk orang-orang yang tidak sanggup sabar yaitu tetap menjaga biar baterai MacBook tidak habis. Dengan mengosongkan baterai MacBook, maka baterai akan menjadi lebih cepat rusak.

Sebaiknya kau pribadi mengisi baterai macboom dikala sudah menunjukkan 20% hingga 30%. Sangat dianjurkan untuk pribadi charge baterai jikalau baterai kau sudah menampilkan peringatan Baterai Lemah.

Jika kau tidak sanggup charge baterai sebab listrik mati atau sebab tidak bawa charger baterai, dikala baterai sudah lemah pribadi kau matikan saja MacBook kamu. Lebih baik MacBook dimatikan dalam keadaan baterai lemah daripada MacBook mati dalam keadaan baterai habis, atau bahkan baterai kosong.

 

Hindari Overcharge

Kamu sering mendengar bahwa baterai dan charger kini sanggup memutus arus listrik dikala baterai sudah penuh. Apakah kau percaya? Percaya atau tidak percaya sih bahwasanya boleh-boleh saja. Hanya saja, coba kau pikirkan.

Untuk apa juga kau terus-menerus menancapkan charger ke baterai yang sudah penuh. Membuat baterai lebih sehat? Jelas tidak mungkin! Buang-buang listrik, energi, dan menciptakan tagihan listrik meningkat? Itu pasti!

Jadi bahwasanya meskipun memang benar arus listrik sanggup terputus dikala baterai sudah terisi penuh, tetap tidak ada manfaat yang kau dapatkan dengan terus menancapkan charger di baterai yang sudah penuh terisi.

Justru dengan pribadi mencabut charger dikala baterai sudah penuh, akan mengurangi jumlah cycle count yang tidak perlu. Baterai menjadi lebih sehat, dan tidak ada energi yang terbuang percuma.

 

Jaga MacBook Agar Terhindar Dari Panas Berlebih

Satu lagi cara gampang namun sulit untuk diterapkan dalam kehidupan nyata. Jangan hingga MacBook kau mengalami overheat atau terlalu panas. Bahkan jikalau terasa cukup panas, itu juga sanggup lebih cepat merusak baterai.

Sebisa mungkin jangan hingga MacBook menjadi terlalu panas. Panas sanggup merusak sel-sel baterai dan menciptakan baterai lebih cepat rusak. Baca: Cara Mengatasi Mac dan MacBook Agar Tidak Cepat Panas.

 

Coba Kalibrasi Baterai MacBook

Jika baterai MacBook kau terasa lebih cepat habis dari biasanya, kau sanggup mencoba untuk melaksanakan kalibrasi baterai MacBook. Dengan melaksanakan kalibrasi baterai MacBook, maka baterai MacBook akan direset dan sanggup bekerja normal menyerupai sedia kala.

Buat kau yang mau melaksanakan kalibrasi baterai MacBook, sanggup baca artikel yang satu ini. Baca: Cara Kalibrasi Baterai MacBook.

Bagaimana? Sudah coba tips dan trik di atas?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tips Merawat Baterai MacBook Agar Awet dan Tahan Lama"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close