Cara Mengunci dan Mematikan Rotasi Otomatis iPhone - Tempat Blogging

Cara Mengunci dan Mematikan Rotasi Otomatis iPhone

Cara Mengunci dan Mematikan Rotasi Otomatis iPhone Cara Mengunci dan Mematikan Rotasi Otomatis iPhone

Masih ingat dengan smartphone zaman dulu yang gres pertama kali mempunyai fitur auto-rotate alias rotasi otomatis di layar smartphone? Ya, fitur auto rotate yang memanfaatkan accelerometer itu dulu terbilang unik. Memutar layar smartphone 90 derajat, dan tampilan orientasi layar ikut berubah.

Tentu saja iPhone tidak mau ketinggalan. Smartphone Apple ini sudah memperlihatkan fitur rotasi otomatis di iPhone generasi pertama semenjak awal. Meskipun bisa menampilkan rotasi otomatis, tentu banyak pengguna yang ingin mematikan fitur rotasi layar iPhone ini.

Baca Juga: 

Kamu bisa mengunci layar iPhone atau rotasi otomatis dan juga mematikan rotasi otomatis di iPhone dan iPad. Apalagi semenjak iOS mempunyai fitur Control Center, mematikan dan menyalakan rotasi otomatis iPhone begitu mudah.

Beberapa langkah gampang berikut ini bisa kau lakukan untuk mematikan dan menyalakan rotasi otomatis di iPhone dan iPad dari Control Center iOS.

  1. Langsung saja kau buka Control Center iOS di iPhone dan iPad kamu. Cara membuka pilihan Control Center juga sangat mudah, cukup swipe dari bawah ke atas dan Control Center sudah bisa kau buka.
    Cara Mengunci dan Mematikan Rotasi Otomatis iPhone Cara Mengunci dan Mematikan Rotasi Otomatis iPhone
  2. Di bab kanan atas ialah Toggle untuk mengunci rotasi iPhone. kalau ikon ini tidak berwarna merah, maka rotasi otomatis iPhone menyala. NB: iOS 10 mempunyai tampilan Control Center yang sedikit berbeda.
  3. Untuk mengunci rotasi otomatis dan juga mematikan rotasi di iPhone, tap saja ikon Rotasi di kanan atas. Ikon akan bermetamorfosis merah dan artinya rotasi iPhone sudah terkunci.
    Cara Mengunci dan Mematikan Rotasi Otomatis iPhone Cara Mengunci dan Mematikan Rotasi Otomatis iPhone
  4. Untuk mengaktifkan rotasi di iPhone kembali, tap saja ikon Rotasi itu lagi sampai tidak berwarna merah. Selesai.

Dengan mengunci rotasi iPhone menyerupai itu, maka kau tidak akan bisa mengubah orientasi tampilan iPhone tersebut alasannya ialah rotasi sudah terkunci. Misalnya saja dengan menciptakan iPhone ke orientasi landscape, maka iPhone akan terus menampilkan tampilan landscape.

Bisa juga kalau memang niat kau untuk menonaktifkan rotasi iPhone ialah dengan tetap berada di orientasi portrait. IPhone akan tetap menampilkan tampilan portrait meskipun iPhone diputar dengan ampilan landscape.

Oh iya, tips dan trik tersebut juga berlaku untuk iPad. Kaprikornus kalau kau mempunyai iPad dan memakai iOS versi baru, iOS 10 misalnya, kau bisa mengunci layar orientasi iPad dan juga mematikan rotasi layar otomatis iPad.

Bagaimana? Sudah coba? Berhasil mengunci layar iPhone atau layar iPad?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengunci dan Mematikan Rotasi Otomatis iPhone"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close