5 Tips Merawat Baterai iPhone Agar Awet dan Tahan Lama - Tempat Blogging

5 Tips Merawat Baterai iPhone Agar Awet dan Tahan Lama

Tips Merawat Baterai iPhone Agar Awet dan Tahan Lama 5 Tips Merawat Baterai iPhone Agar Awet dan Tahan Lama

Baterai iPhone memang termasuk baterai yang non-removable alias baterai tidak bisa dilepas. Sebenarnya baterai iPhone bisa dilepas kok, hanya saja pengguna atau user tidak diperkenankan untuk melepasnya. Hanya teknisi resmi Apple yang boleh memperbaiki baterai iPhone.

Namun Apple tetap mempunyai standar khusus untuk setiap produk baterainya. Baterai iPhone memang dikenal infinit dan punya umur panjang, meskipun kapasitasnya kadang termasuk kecil untuk sebuah smartphone zaman sekarang.

Namun sebab statusnya yang non-removable, menciptakan kita harus bisa merawat dan menjaga baterai iPhone tersebut. Tentu saja kau bisa menciptakan baterai iPhone biar lebih infinit dan tahan lama.

Dengan demikian, kau tidak perlu lagi terlalu khawatir akan kesehatan baterai iPhone kamu. Selama kau bisa menjaga dan merawat baterai iPhone dengan baik dan benar, maka baterai iPhone akan berumur panjang, awet, dan punya masa pakai yang lama.

Berikut ini ialah beberapa tips gampang yang bisa kau gunakan untuk merawat baterai iPhone biar lebih infinit dan tahan lama.

 

Jangan Sampai Baterai iPhone Habis

Salah satu perlakuan baterai Lithium Ion ialah dilarang hingga kehabisan daya. Jika baterai hingga kehabisan daya, maka akan menghipnotis kemampuan sel-sel baterai dalam menyimpan energi.

Jadi jikalau baterai iPhone sudah lemah, eksklusif saja kau charge iPhone tersebut. Charge baterai dikala sudah menampilkan indikator atau notifikasi baterai lemah. Sangat disarankan untuk mengisi baterai eksklusif dari stopkontak.

Jika iPhone kau mengalami baterai lemah namun belum bisa melaksanakan pengisian baterai, kau bisa menahan diri untuk memakai iPhone kau dengan cara mematikan iPhone tersebut. Mematikan iPhone dengan baterai lemah itu lebih baik daripada iPhone mati sebab kehabisan baterai.

 

Hindari Overcharge

Jujur saja, saya sebisa mungkin untuk tidak melaksanakan overcharge. Saya tidak mau terlalu tergoda kata-kata yang menyampaikan bahwa dikala baterai sudah penuh, maka arus listrik dari charger akan terputus.

Yup, terserah mau percaya atau tidak, namun yang niscaya tidak ada manfaat sama sekali dengan terus melaksanakan charging baterai dikala baterai sudah penuh. Sangat membuang-buang energi. Yang ada ialah risiko baterai iPhone yang semakin aus dan lama sebab terus menerus dicharge.

 

Jangan Gunakan iPhone Ketika Suhu Panas

Semakin intens iPhone kau gunakan, maka iPhone akan semakin besar menghasilkan panas. Jika terlalu panas juga tidak akan baik untuk kesehatan baterai iPhone kamu. Baterai akan cepat rusak.

Panas ialah musuh utama sel-sel baterai. Selain merusak baterai, panas juga bisa merusak komponen lain. Bisa saja kan panas menyebabkan beberapa komponen berhenti bekerja dengan normal.

Jadi jikalau kondisi iPhone kau panas, meskipun kau tidak menggunakannya dengan keras, maka lebih baik kau matikan saja iPhone kamu. Untuk apa mengorbankan baterai dan komponen iPhone.

 

Charge iPhone Sambil Dimatikan

Mengisi  baterai iPhone memang paling baik dikala iPhone mati. Hal ini sebab energi yang keluar sangat kecil, sehingga semua energi yang masuk bisa disimpan dengan lebih baik dan optimal. Proses charging baterai lebih cepat dan juga energi yang dipakai lebih efisien.

Selain itu, dengan mematikan iPhone juga akan mengurangi perubahan energi listrik menjadi energi panas yang juga bisa merusak komponen baterai. Baca: Charge Baterai iPhone Sambil Dimatikan.

 

Coba Kalibrasi Baterai iPhone

Terkadang hardware dan software yang ada di iPhone tidak bekerja dengan sinkron sehingga perlu adanya reset. Itulah fungsi dari kalibrasi baterai. Dengan melaksanakan kalibrasi baterai, proses pembacaan baterai akan lebih optimal dan akurat.

Untuk mengetahui cara melaksanakan kalibrasi baterai iPhone, kau bisa baca artikel ini terlebih dahulu. Baca: Cara Kalibrasi Baterai iPhone dan iPad.

Bagaimana? Sudah coba semuanya?

Share pengalaman kau ke kolom komentar ya, dan jangan lupa untuk follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Tips Merawat Baterai iPhone Agar Awet dan Tahan Lama"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close