Cara Kalibrasi Baterai MacBook Agar Lebih Akurat - Tempat Blogging

Cara Kalibrasi Baterai MacBook Agar Lebih Akurat

Cara Kalibrasi Baterai MacBook Agar Lebih Akurat Cara Kalibrasi Baterai MacBook Agar Lebih Akurat

Baterai MacBook memang punya kualitas yang sangar bagus. Ditambah lagi dengan proteksi perangkat keras dan perangkat lunak lain yang memang didesain oleh Apple menciptakan penggunaan energi baterai menjadi sangat irit dan efisien.

Namun ada kalanya baterai MacBook tidak mengatakan kapasitas yang sebenarnya. Masalah menyerupai ini bahwasanya cukup masuk akal dialami oleh perangkat elektronik yang memakai baterai. Oleh sebab itu, diharapkan kalibrasi baterai MacBook.

Baca Juga:

Manfaat kalibrasi baterai MacBook yakni menciptakan penghitungan kapasitas baterai MacBook menjadi akurat dan sempurna menyerupai semula. Misal kapasitas baterai orisinil yakni masih 80% namun di ikon baterai hanya menampilkan sisa baterai sudah 50%. Jelas info baterai Mac ini tidak akurat.

Jika sudah menyerupai ini, kalibrasi dapat menjadi solusi yang layak kau coba. Dengan melaksanakan kalibrasi baterai MacBook, maka baterai MacBook dan software OS X atau macOS akan kembali diatur ulang sehingga akan menciptakan hasil lebih akurat.

Sekali lagi, kalibrasi tidak ada hubungannya dengan memperpanjang umur baterai atau menciptakan baterai menjadi awet. Kalibrasi hanya membantu baterai dan software untuk dapat membaca dan menampilkan info baterai lebih akurat saja dan memperbaiki beberapa kesalahan kecil lain.

Untuk mengetahui cara kalibrasi baterai MacBook, kau dapat melaksanakan tutorial dalam beberapa langkah gampang berikut ini.

  1. Pastikan MacBook kau dalam keadaan baterai kosong. Kamu dapat memakai MacBook kau untuk bermain game hingga MacBook mati dengan sendirinya sebab kehabisan baterai.
  2. Pastikan MacBook yang sudah mati kehabisan baterai tersebut tidak dapat menyala. Jika kau nyalakan MacBook yang kehabisan baterai, maka akan muncul ikon baterai habis berikut ini.
  3. Biarkan beberapa jam MacBook dalam keadaan baterai habis. Kalau saya sih saya habiskan baterai di malam hari hingga pagi hari.
  4. Setelah mati total selama beberapa jam, charge baterai MacBook hingga penuh. Ketika proses charging, usahakan jangan kau nyalakan MacBook kamu. Jika menyala otomatis, maka biarkan saja MacBook kau dan jangan kau gunakan hingga baterai penuh.
    Cara Kalibrasi Baterai MacBook Agar Lebih Akurat Cara Kalibrasi Baterai MacBook Agar Lebih Akurat
  5. Jika sudah 100% atau ikon MagSafe sudah berwarna hijau, tetap charge beberapa saat. Jika saya sih saya charge MacBook hingga 1 jam ke depan.
  6. Setelah itu, segera lepas charger MagSafe dari MacBook.
  7. Proses kalibrasi baterai MacBook sudah selesai.

Ingat! Proses kalibrasi ini bahwasanya bukan sebuah keharusan. Juga, kalibrasi hanya akan membantu baterai semoga menampilkan info yang lebih akurat saja. Kaprikornus kalibrasi baterai tidak ada hubungannya dengan menciptakan baterai menjadi awet.

Jika kau ingin menciptakan baterai MacBook menjadi lebih kekal dan tahan lama, kau dapat baca artikel ini untuk cara merawat baterai MacBook yang baik dan benar.

Bagaimana? Sudah coba kalibrasi baterai MacBook di atas?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan luap follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Kalibrasi Baterai MacBook Agar Lebih Akurat"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close