5 Cara Menghapus Aplikasi iPhone Error dan Rusak - Tempat Blogging

5 Cara Menghapus Aplikasi iPhone Error dan Rusak

 Cara Menghapus Aplikasi iPhone Error dan Rusak 5 Cara Menghapus Aplikasi iPhone Error dan Rusak

Aplikasi iOS di iPhone dan iPad dapat kau hapus dan uninstall dengan cara yang sangat mudah. Namun terkadang aplikasi iPhone tersebut error dan rusak sehingga aplikasi iPhone tidak dapat dihapus. Bagaimana cara menghapus aplikasi yang tidak dapat dihapus di iPhone dan di-uninstall alasannya ialah error?

Solusi tidak dapat menghapus aplikasi iPhone ini bahwasanya cukup banyak. Kamu dapat memakai 5 cara menghapus aplikasi iPhone yang error dan rusak untuk menuntaskan problem aplikasi iOS tersebut.

Untuk kau yang mengalami problem aplikasi iOS tidak dapat dihapus alasannya ialah aplikasi iOS error atau alasannya ialah aplikasi rusak, kau dapat mencoba satu atau beberapa cara di bawah ini sebagai solusi untuk mengatasi problem aplikasi iPhone dan iPad.

 

Hapus dari Menu Home Screen

Cara termudah untuk menghapus aplikasi iPhone dan aplikasi iPad secara eksklusif ialah dengan cara menghapus aplikasi eksklusif dari hidangan atau home screen. Bahkan bukan cuma aplikasi pihak ketiga saja, kau juga dapat menghapus aplikasi bawaan iPhone. Baca: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan iPhone dan iPad.

 Cara Menghapus Aplikasi iPhone Error dan Rusak 5 Cara Menghapus Aplikasi iPhone Error dan Rusak

Namun untuk aplikasi yang error atau rusak, mungkin saja kau tidak dapat menghapus aplikasi tersebut eksklusif dari home screen. Mengapa? Karena kemungkinan besar aplikasi tersebut hanya menampilkan ikon gelap yang tidak dapat kau tap dan tidak dapat dihapus.

Jika kau tidak dapat menghapus aplikasi iPhone tersebut, kau harus mencoba solusi lain di bawah ini untuk menghapus aplikasi iPhone yang bermasalah.

 

Hapus dari Setting

Solusi lain untuk menghapus aplikasi iPhone yang error dan rusak ialah dengan cara menghapus aplikasi iOS melalui Setting. Ya, ini menyerupai cara menghapus aktivitas Windows dari Control Panel. Kamu dapat menemukan semua aplikasi yang terinstal di iPhone kau di Setting.

 Cara Menghapus Aplikasi iPhone Error dan Rusak 5 Cara Menghapus Aplikasi iPhone Error dan Rusak

Jika kau masih tidak dapat menemukan aplikasi iPhone tersebut, atau masih tidak dapat menghapus aplikasi iPhone tersebut, mungkin memang benar-benar ada problem terhadap aplikasi iOS tersebut. Kamu dapat coba solusi lain di bawah ini.

 

Hapus dari iTunes PC Laptop Windows atau Mac

Sangat gampang untuk menemukan dan melihat aplikasi iPhone yang terinstal dengan pemberian iTunes. Kamu dapat gunakan iTunes yang ada di PC Laptop Windows atau dari komputer Mac.

Caranya juga cukup mudah. Kamu cukup sambungkan iPhone kau ke Mac atau PC laptop yang sudah terinstal iTunes. Kamu dapat lihat aplikasi apa saja yang terinstal di iPhone kamu. Kamu dapat eksklusif uninstall aplikasi iPhone dari iTunes.

Jika aplikasi tersebut masih tidak dapat terhapus, mungkin kau dapat coba solusi lain di bawah ini untuk dapat uninstall dan menghapus aplikasi iPhone.

 

Download Ulang kemudian Hapus

Kamu dapat melaksanakan download ulang untuk menginstall aplikasi iPhone lagi. Dengan demikian, aplikasi akan kembali terinstal dan kau dapat dengan gampang uninstall aplikasi iPhone secara langsung.

 

Reset iOS atau Restore iPhone

Solusi terbaik yang hampir dapat dipastikan berhasil ialah dengan melaksanakan reset iOS. Ya, dengan melaksanakan reset iOS, maka iPhone dan iPad akan menyerupai gres lagi. Semua aplikasi yang tidak disertakan akan dihapus dan sistem iOS akan benar-benar dipulihkan menyerupai baru.

Berbeda dengan reset yang hanya mengatur ulang, kau dapat menentukan untuk memulihkan iPhone dengan cara restore. Restore ini menyerupai install ulang alasannya ialah melibatkan proses download iOS dan melaksanakan install iOS ke iPhone dan iPad. Baca: Cara Restore iPhone dan iPad.

Nah bagaimana menurutmu?

Kamu sudah berhasil menemukan solusi tidak dapat menghapus aplikasi iOS alasannya ialah error atau rusak di iPhone dan iPad?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Cara Menghapus Aplikasi iPhone Error dan Rusak"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close