7 Cara Membedakan iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE - Tempat Blogging

7 Cara Membedakan iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE

 dan iPhone SE yakni tiga dari sekian banyak iPhone yang masih bisa kita jumpai dikala ini  7 Cara Membedakan iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE

iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE yakni tiga dari sekian banyak iPhone yang masih bisa kita jumpai dikala ini meskipun dikala ini sudah masuk kala iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Bahkan iPhone 5 yang memakai standar hardware keluaran tahun 2012 masih saja diminati banyak orang.

Namun tidak jarang kita masih belum tahu cara membedakan iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE alasannya mempunyai penampilan dan desain yang sama secara sekilas. Namun kenyataannya berbeda. Kamu bisa melihat perbedaan iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE cukup besar secara keseluruhan.

Tidak heran jikalau banyak calon pengguna merasa takut tertipu alasannya tidak bisa membedakan iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE. Apa perbedaan iPhone 5 dengan iPhone 5S atau apa perbedaan iPhone 5S dengan iPhone SE keluaran terbaru?

Jika kau jeli, ada banyak perbedaan antara iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE yang bisa kau lihat. Tenang saja, perbedaan iPhone yang akan dibahas di sini cukup gampang dan tidak sulit, dan tidak akan hingga membongkar iPhone.

Baca juga :

Nah buat kau yang mau membeli iPhone 5,,iPhone 5S, atau iPhone SE dan masih belum tahu cara membedakan iPhone tersebut, kau bisa baca 7 perbedaan iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE berikut ini.

 

Nama iPhone

Tentu saja cara paling gampang yakni dengan melihat nama iPhone yang ada di dalam kotak kemasan iPhone tersebut. iPhone 5 berarti iPhone tersebut yakni iPhone 5. iPhone 5S berarti iPhone tersebut yakni seri iPhone 5S, dan iPhone SE berarti iPhone tersebut yakni iPhone SE.

 dan iPhone SE yakni tiga dari sekian banyak iPhone yang masih bisa kita jumpai dikala ini  7 Cara Membedakan iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE

Namun cara ini tentu saja yakni cara yang paling gampang juga untuk dipakai para penipu untuk menipu calon pembeli jikalau pembeli tidak cermat dalam mengamati iPhone yang akan mereka beli. Bisa saja iPhone 5 dijual di dalam kotak iPhone SE.

Oleh alasannya itu, kau perlu membaca lebih banyak cara membedakan iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE di bawah ini.

 

Serial Number dan IMEI iPhone

Cara gampang lain yang bisa kau lakukan untuk mengecek Serial atau IMEI iPhone. iPhone mempunyai nomor serial dan IMEI yang unik sehingga mustahil mempunyai IMEI yang sama. Kaprikornus ketika kau mengusut IMEI iPhone, maka kau bisa pribadi melihat apakah iPhone kau yakni iPhone S, iPhone 5S, atau iPhone SE.

 dan iPhone SE yakni tiga dari sekian banyak iPhone yang masih bisa kita jumpai dikala ini  7 Cara Membedakan iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE

Cara cek IMEI iPhone juga sangat mudah. Bahkan sekali melihat IMEI, kau juga bisa melihat keaslian iPhone yang sedang kau gunakan apakah iPhone itu iPhone orisinil atau iPhone palsu alias iPhone replika. Kamu bisa baca cara cek IMEI iPhone di artikel ini. Baca: 5 Cara Cek IMEI iPhone Asli yang Benar.

 

Warna dan Model iPhone

Mungkin kau sudah tahu, namun kau juga harus ingat alasannya masih saja ada orang yang belum tahu hehe. Ya, iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE mempunyai warna dan model yang tidak sama alias berbeda.

 dan iPhone SE yakni tiga dari sekian banyak iPhone yang masih bisa kita jumpai dikala ini  7 Cara Membedakan iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE

IPhone 5 hanya mempunyai 2 model saja, yaitu SIlver dan Gray. IPhone 5S mempunyai model Silver, Gray, dan Gold. Sedangkan iPhone SE mempunyai model Silver, Gray, Gold, dan Rose Gold.

Pernah ada kasus yang bertanya kepada MacPoin di Twitter ada yang jual iPhone 5S dengan warna Rose Gold. Sekali lagi, iPhone 5S tidak pernah punya model warna Rose Gold. Jadi, kemungkinan niscaya sudah dibongkar atau barang rekondisi. Dicat? Mungkin juga :v

 

Touch ID

Cara membedakan di antara iPhone 5, iPhone SE, dan iPhone 5S hanya iPhone 5 saja yang tidak mempunyai Touch ID alias kemampuan pemindai sidik jari. Ya, bisa dipastikan jikalau kau membeli iPhone 5 dengan sensor sidik jari, terperinci itu bukan iPhone 5.

Touch ID ini letaknya di tombol home. Jika tombol home iPhone 5 mempunyai saluran persegi di tengahnya, maka iPhone 5S dan iPhone SE mempunyai perbedaan tombol Home yang polosan tanpa ada gambar persegi di tombol Home alasannya untuk mengakomodasi fitur Touch ID iPhone.

Pastikan juga kau mengecek fitur Touch ID. Jangan cuma percaya saja dengan apa yang dikatakan sama penjual kemudian terpengaruhi dengan kata-kata penjual. Jika berhasil, maka iPhone tersebut tidak mempunyai problem Touch ID.

 

Kamera iPhone

iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE mempunyai kamera yang berbeda, baik kualitas maupun bentuk dan tampilannya. Jadi, kau harus benar-benar melihat perbedaan kamera iPhone tersebut untuk bisa memilih apakah ini iPhone 5, iPhone 5S, atau iPhone SE.

Yang membedakan, iPhone 5 mempunyai kamera 8MP dan hanya mempunyai SATU lampu flash. Kamera iPhone 5S mempunyai resolusi 8MP dan mempunyai DUA lampu flash dengan teknologi True Tone Flash. Sedangkan kamera iPhone SE mempunyai resolusi 12 MP dan mempunyai fitur Live Photos di dalam kamera iPhone SE.

Jadi, jikalau kau menemukan iPhone SE namun hanya mempunyai satu lampu flash atau tidak mempunyai fitur Live Photos maka bisa dipastikan itu bukan iPhone SE.

 

Fitur Bawaan iPhone

Beberapa perbedaan fitur bawaan iPhone juga bisa dijadikan patokan untuk membedakan iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE. Nah ada beberapa fitur bawaan iPhone yang unik dan berbeda dari yang lainnya.

 dan iPhone SE yakni tiga dari sekian banyak iPhone yang masih bisa kita jumpai dikala ini  7 Cara Membedakan iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE

Beberapa fitur yang bisa kau cek yakni sebagai berikut:

  1. Kamera Slo-Mo -> Fitur Slow Mo alias slow motion hanya dimiliki oleh iPhone 5S dan iPhone SE dengan sedikit perbedaan. Cara membedakan fitur iPhone tersebut yakni iPhone SE punya fitur Slo-Mo hingga 240fps sedangkan kamera iPhone 5S hanya 120fps.
  2. Raise to Wake Up -> Ingat, hanya iPhone SE saja yang memilii fitur Raise to Wake Up. Kamu bisa cek fitur tersebut di Settings – Display & Brightness – Raise to Wake Up lalu cari apakah ada Raise to Wake Up.
  3. Live Photos -> Fitur ini juga hanya ada di iPhone SE, Fitur ini menciptakan foto yang kau ambil dengan kamera iPhone bisa mempunyai imbas bergerak alasannya fitur ini merekam momen beberapa dikala sebelum dan setelah foto diambil.

iTunes

Cara terakhir dan terbilang cukup sukses yaitu dengan pertolongan iTunes. Ya, kau tinggal colokkan saja iPhone ke komputer Mac, PC, atau Laptop Windows yang sudah terinstal iTunes. Kamu bisa lihat iPhone apa yang akan tampil di sana.

 dan iPhone SE yakni tiga dari sekian banyak iPhone yang masih bisa kita jumpai dikala ini  7 Cara Membedakan iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE

Nah, itu beliau yakni beberapa tips gampang cara membedakan iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE. Kamu juga bisa cek artikel cara membeli iPhone biar kau tidak tertipu dan menyesal. Baca: Tips Membeli iPhoneBekas yang Murah dan Berkualitas.

Bagaimana? Sudah coba?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "7 Cara Membedakan iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone SE"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close