7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai - Tempat Blogging

7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai

 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai 7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai

Sekarang zamannya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini. Kamu masih punya iPhone jadul model lawas menyerupai iPhone 4 atau iPhone 4S atau kau memang berencana untuk membeli iPhone jadul dan iPhone lawas sebab harga iPhone yang lebih murah?

Meskipun kau sudah tidak bisa lagi mendapat fitur update iOS terbaru secara optimal dan hanya mendapat fitur lawas, kau masih bisa memakai dan mengoptimalkan iPhone jadul untuk banyak keperluan.

Apalagi buat kau yang punya iPhone jadul, tentu saja sayang banget kalau dijual. Apalagi kalau dijual kini yang harga jualnya sudah turun jauh. Kamu tentu saja tidak akan rela iPhone kau dijual dengan harga murah kan sebab fitur dan teknologi sudah ketinggalan.

Lalu apa yang bisa kau lakukan dengan iPhone 4 atau iPhone 4S jadul tersebut? Membuang iPhone tersebut? Dibuang sayang kan? Lebih baik terus kau gunakan saja sampai ajal iPhone kamu. Masih banyak cara memakai iPhone jadul dan memanfaatkan serta mengoptimalkan fitur-fitur iPhone.

Nah berikut ini yaitu 7 tips untuk kau dari MacPoin bagaimana cara memakai iPhone jadul menyerupai iPhone 4 atau iPhone 4S dan model iPhone lawas lain supaya tetap berkhasiat di periode iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini.

 

Remote Apple TV

Kamu butuh remote pelengkap untuk menjalankan presentasi dan lain-lain di perangkat Apple TV? Kamu bisa gunakan iPhone sebagai pengganti remote untuk Apple TV. Semua fitur remote Apple TV untuk iPhone bisa kau gunakan melalui aplikasi Apple TV.

Beberapa fitur remote Apple TV yang bisa kau gunakan di iPhone yaitu mengendalikan user interface tvOS alias antarmuka pengguna Apple TV, mengetik teks dengan lebih cepat, email, serta memanggil Siri.

 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai 7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai

Untuk bisa memakai iPhone sebagai remote Apple TV, pastikan kau sudah update iPhone kau ke iOS 9.3.2 ya minimal. Update saja sampai iOS yang paling gres untuk terus memakai iOS terbaru dengan fitur terbaru juga.

 

Music Player Portabel

Kamu penyuka pemutar musik atau iPod lawas? Kamu tidak perlu lagi iPod sekarang, sebab kau bisa memakai iPhone jadul sebagai pengganti iPod atau perangkat pemutar musik portabel yang bisa kau gunakan di rumah, mobil, dan lain-lain.

 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai 7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai

Kamu bisa berlangganan Apple Music untuk bisa menikmati bermacam-macam macam musik eksklusif dari Apple. apalagi kalau iPhone lawas kau mempunyai kapasitas besar sampai minimal 32GB, kau bisa isi banyak sekali koleksi lagu favorit kau di iPhone tersebut.

Kamu juga bisa memasukkan lagu ke iPhone melalui iTunes. kalau kau sudah punya koleksi lagu sebelumnya, kau bisa eksklusif memasukkan lagu ke iPhone dengan cara copy eksklusif lagu ke iPhone melalui iTunes. Baca: Cara Memasukkan Lagu ke iPhone.

 

Katalog Foto Keluarga

Kamu bisa memakai iPhone jadul yang sudah tidak terpakai sebagai sebuah perangkat katalog album keluarga. Ya, kau bisa menyimpan banyak sekali koleksi foto sampai satu album foto penuh dalam satu iPhone.

 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai 7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai

Peran iPhone lawas sebagai katalog foto keluarga juga akan sangat maksimal dikala kau memakai iCloud Photo Gallery. Kamu bisa menyelaraskan atau melaksanakan sinkronisasi foto.

Masih kurang puas? Kamu bisa gunakan OneDrive, Google Photos, dan layanan pihak ketiga lain yang sesuai dengan impian dan kebutuhan kamu. Kamu benar-benar akan bisa memaksimalkan fitur iPhone jadul sebagai katalog foto keluarga. Baca: Fitur iCloud Photo Gallery yang Harus Kamu Ketahui.

 

Pengganti GPS Mobil

Berapa sih harga GPS dedicated? Jika kau punya iPhone jadul, kau bisa memakai iPhone lawas tersebut sebagai pengganti GPS di kendaraan beroda empat kamu. Menggunakan iPhone sebagai GPS di kendaraan beroda empat artinya kau tidak perlu lagi membeli dedicated GPS secara terpisah.

 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai 7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai

Untuk kemampuan hardware GPS di iPhone sendiri juga sudah cukup bagus. Kamu bisa menentukan aplikasi peta menyerupai Google Maps, HERE Maps, atau aplikasi Apple Maps bawaan. Banyak aplikasi peta dan navigasi yagn bisa kau gunakan untuk iPhone. Baca: Aplikasi Peta Terbaik untuk iPhone.

 

Main Games atau Permainan

Main games di iPhone? Tentu saja kau bisa memainkan banyak game di iPhone kamu. Apalagi kalau iPhone jadul dan sudah tidak pernah dipakai lagi. Kamu tentu saja akan lebih fokus sebab iPhone tersebut bisa kau jadikan perangkat dedicated game iOS.

 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai 7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai

Beragam game yang bisa kau gunakan dan kau dapatkan di App Store. Kamu bisa download gratis atau beli game berbayar sesuai dengan impian dan kebutuhan kamu. Ada jutaan game yang bisa kau dapatkan.

 

iPhone Cadangan

Punya iPhone lebih dari satu tentu saja bisa menjadi backup alias cadangan iPhone dikala iPhone kau yang satu mengalami masalah. Kamu bisa memakai iPhone lawas tersebut sebagai alternatif nomor untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan kolega.

 

iPhone Uji Coba

iPhone kau termasuk iPhone yang masih bisa memakai iOS terbaru? Kamu bisa memakai iPhone tersebut untuk mencoba bermacam-macam fitur gres dengan cara mendaftar iOS Public Beta dan coba rasakan sensasi fitur gres sebelum dirilis ke publik.

 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai 7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai

Namun yang paling menarik adalah, kau bisa melaksanakan jailbreak iPhone dan mencoba bermacam-macam tweak jailbreak iPhone dan juga bermacam-macam fitur jailbreak yang tidak ada di iPhone versi tanpa jailbreak.

Nah bagaimana menurutmu? Kamu lebih suka memakai iPhone jadul atau iPhone lawas kau untuk keperluan apa?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close