Cara Menghapus File Trash Can Mac Secara Otomatis - Tempat Blogging

Cara Menghapus File Trash Can Mac Secara Otomatis

Cara Menghapus File Trash Can Mac Secara Otomatis Cara Menghapus File Trash Can Mac Secara Otomatis

Komputer Mac dan MacBook sudah dilengkapi dengan sistem operasi  OS X atau macOS. Sistem operasi ini mempunyai kemiripan dengan sistem operasi Windows di PC dan Laptop dalam beberapa hal. Salah satunya yakni kemiripan dalam hal menghapus file dan data.

Di Windows, kita mengenal Recycle Bin untuk menampung file yang kau hapus secara manual. File tersebut masih disimpan di Recycle Bin sampai kau menghapus file tersebut secara permanen. Di Mac OS X atau macOS, otomatis kau mempunyai Trash Can yang merupakan Recycle Bin Mac.

Kamu juga harus menghapus file di Trash Can secara manual untuk dapat membebaskan memori dan menambah kapasitas memori penyimpanan. Kaprikornus saat file masih tersimpan di Trash Can, kapasitas memori penyimpanan masih belum bertambah.

Baca Juga :

Nah bagaimana jikalau kita lupa menghapus file Trash Can secara manual? Tentu saja Mac dan MacBook kau akan kehabisan kapasitas memori kosong sebab bermacam-macam file yang kau hapus ternyata masih berada di Trash Can dan belum terhapus sepenuhnya.

Solusi untuk duduk masalah ini sangat mudah. Kamu cukup hapus saja secara manual untuk mengosongkan Trash Can. Apakah ada cara menghapus file Trash Can Mac secara otomatis? Tentu saja bisa. Kamu dapat menghapus file Trash Can secara otomatis.

Di macOS Sierra terbaru ini, kau sudah dapat otomatis menghapus file di Trash komputer Mac sesudah 30 hari. Kaprikornus setiap file yang kau hapus ke Trash Can, baik file foto, video, dokumen, dan lain-lain akan terhapus otomatis sesudah 30 hari.

Cara Menghapus File di Trash Can Secara Otomatis di Mac

Untuk kau yang mau tahu cara menghapus dan cara mengosongkan Trash Can Mac secara otomatis, kau dapat lakukan langkah-langkah di tutorial gampang berikut ini.

  1. Pastikan kau sudah install macOS Sierra 10.12 ya. Fitur ini masih belum ada di OS X generasi sebelumnya, jadi mau tidak mau kau harus upgrade ke macOS Sierra.
  2. Masuk ke hidangan Finder – Preference – Advanced. Kamu akan menemukan bermacam-macam pengaturan Finder yang ada dan dapat kau gunakan.
  3. Cek pilihan Remove items from the Trash after 30 days. Setelah kau cek, eksklusif saja kau tutup jendela preferensi Finder tersebut.
    Cara Menghapus File Trash Can Mac Secara Otomatis Cara Menghapus File Trash Can Mac Secara Otomatis
  4. Sekarang coba hapus file di Mac. File secara otomatis akan ditampung ke Trash Can.
  5. Tunggu sampai 30 hari jikalau kau ingin menguji fitur tersebut. Kamu akan melihat bahwa semua file yang kau hapus akan masuk ke Trash Can dan terhapus otomatis sesudah 30 hari.
  6. Sekarang kau sudah dapat otomatis menghapus file di Trash Can tanpa harus menghapus file secara manual.

Fitur ini terang penting untuk kau yang sering bekerja dengan berbagai file. Kamu mungkin saja akan sering menghapus file sampai lupa untuk mengosongkan Trash Can Mac. Dengan fitur ini, kau tidak perlu berpikir untuk menghapus file di Trash Can sebab Trash Can akan otomatis dikosongkan sesudah 30 hari.

Jelas fitur ini sangat bermanfaat buat kau yang sering menghapus file. Namun bagaimana jikalau kau tidak sengaja menghapus file yang penting dan ternyata sudah lewat lebih dari 30 hari?

Tentu saja kau tidak dapat lagi memakai file tersebut sebab sudah terhapus. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk beberapa hari sekali memantau isi Trash Can Mac dan jikalau menemukan file yang dirasa masih penting, eksklusif dikembalikan ke daerah semula.

Bagaimana? Kamu sudah coba?

Yuk share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menghapus File Trash Can Mac Secara Otomatis"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close