Apa Itu Jailbreak iOS, Kelebihan dan Kekurangannya - Tempat Blogging

Apa Itu Jailbreak iOS, Kelebihan dan Kekurangannya

 Katanya jailbreak menciptakan iPhone menjadi lebih baik dan memperlihatkan banyak fitur gres dan  Apa Itu Jailbreak iOS, Kelebihan dan Kekurangannya

Kamu mungkin sudah sering mendengar jailbreak iOS atau jailbreak iPhone. Katanya jailbreak menciptakan iPhone menjadi lebih baik dan memperlihatkan banyak fitur gres dan kelebihan lain. Sekarang pertanyaan untuk kita semua. Apa itu jailbreak?

Di artikel kali ini akan menjelaskan bermacam-macam gosip seputar jailbreak iOS di iPhone dan iPad pada khususnya. Kamu juga akan melihat bermacam-macam kelebihan jailbreak di iPhone dan iPad kau beserta kelemahan dan kekurangan jailbreak serta risiko jailbreak iPhone.

Baca Juga:

 

Apa Itu Jailbreak?

Jailbreak yaitu salah satu teknik yang menciptakan perangkat iOS kau menyerupai iPhone dan iPad mempunyai kebebasan yang lebih. Seperti namanya, Jailbreak sanggup diartikan sebagai “merusak penjara”. Sangat cocok untuk menggambarkan iOS yang kaku dan penuh batasan.

 Katanya jailbreak menciptakan iPhone menjadi lebih baik dan memperlihatkan banyak fitur gres dan  Apa Itu Jailbreak iOS, Kelebihan dan Kekurangannya

Dengan melaksanakan jailbreak iOS, kau akan sanggup mempunyai kendali lebih banyak terhadap iPhone dan iPad kau menyerupai menambah fitur, tweak, tema, dan lain sebagainya. Bahkan sudah banyak fitur yang belum hadir di iOS sanggup dilakukan di jailbreak ini.

Contoh sederhana yaitu tema. Kamu tidak akan pernah sanggup mengubah tema di perangkat iOS menyerupai iPhone dan iPad. Mengubah tema iPhone hanya sanggup kau lakukan sebatas mengganti wallpaper saja.

Dengan jailbreak, kau sanggup memakai bermacam-macam tweak dan tema yang tidak akan pernah kau temukan di iOS tanpa jailbreak. kau tidak akan sanggup menemukan aplikasi tema di App Store alasannya yaitu developer aplikasi tidak diizinkan oleh Apple menciptakan aplikasi yang mengubah sistem terlalu jauh.

 

Apakah Jailbreak Gratis atau Berbayar?

Jailbreak sanggup kau lakukan gratis dan tidak perlu biaya, dengan syarat kau melakukannya sendiri atau meminta proteksi sobat yang tidak dibayar. Jika kau memakai jasa di toko seluler, tentu saja mereka akan mematok harga bervariasi sekitar Rp 100.000 sampai Rp 200.000 saja.

 Katanya jailbreak menciptakan iPhone menjadi lebih baik dan memperlihatkan banyak fitur gres dan  Apa Itu Jailbreak iOS, Kelebihan dan Kekurangannya

Jika kau tahu cara jailbreak iOS dan sanggup menerapkan cara tersebut untuk iPhone kau sendiri, tentu saja kau tidak perlu bayar alasannya yaitu memang tool jailbreak ini sanggup kau download secara gratis.

 

Apakah Jailbreak Bisa Download Aplikasi Crack Gratis?

Mungkin kau berpikir jailbreak berarti kau sanggup melaksanakan crack gratis dan melaksanakan install aplikasi gratis ke iPhone dan iPad kamu. Entah apa yang sanggup terjadi, namun tool jailbreak bahwasanya bukan untuk melaksanakan install aplikasi gratis dengan crack ilegal.

 Katanya jailbreak menciptakan iPhone menjadi lebih baik dan memperlihatkan banyak fitur gres dan  Apa Itu Jailbreak iOS, Kelebihan dan Kekurangannya

Tujuan utama jailbreak ini yaitu untuk memperlihatkan kebebasan lebih terhadap batasan iOS. Apple sangat menjaga ketat sistem iOS sehingga sangat sulit bagi pembuat aplikasi untuk menciptakan aplikasi menyerupai launcher, tema, tweak tertentu, dan lain sebagainya.

Proses jailbreak memang gratis kalau kau tahu caranya. Tool jailbreak juga gratis dan sanggup kau download dan kau gunakan secara gratis pula. Namun dalam tool jailbreak tersebut juga terdapat Store untuk mendownload aplikasi untuk keperluan tweak, menambah fitur, dan lain sebagainya.

Apakah aplikasi tweak jailbreak tersebut gratis? Kebanyakan aplikasi jailbreak keren yang dijual di Cydia Store berbayar. Hal tersebut memang sangat masuk akal mengingat proses jailbreak sangat sulit untuk dilakukan. Kaprikornus proses jailbreak gratis, namun aplikasi tweak belum tentu gratis. Baca: Mitos dan Salah Kaprah Tentang Jailbreak iPhone.

 

Apakah Kelebihan Jailbreak?

Kelebihan jailbreak tentu saja kau sanggup menambah banyak fitur gres ke iPhone dan iPad kamu. Kamu tidak akan pernah melihat bermacam-macam fitur keren jailbreak di iOS tanpa jailbreak alasannya yaitu developer aplikasi tidak akan sanggup menciptakan aplikasi tweak tersebut alasannya yaitu dibatasi dan dihentikan oleh Apple.

Untuk kau yang ingin melihat menyerupai apa sih kehebatan tweak jailbreak sehingga banyak orang ingin sekali melaksanakan jailbreak iPhone, kau sanggup lihat video di bawah ini.

Apa Kekurangan dan Risiko Jailbreak?

Apakah jailbreak ilegal atau legal? Sebenarnya tergantung dilihat dari sisi mana dulu. Jika yang dimaksud ilegal itu sanggup menciptakan kau dipenjara menyerupai layaknya kau memakai obat-obatan terlarang, tentu saja tidak. Namun di mata Apple, jailbreak tetap tidak legal.

 Katanya jailbreak menciptakan iPhone menjadi lebih baik dan memperlihatkan banyak fitur gres dan  Apa Itu Jailbreak iOS, Kelebihan dan Kekurangannya

Meskipun kau tidak akan pernah dipenjara alasannya yaitu melaksanakan jailbreak iPhone dan iPad kamu, namun jailbreak  di mata Apple yaitu perbuatan yang melanggar banyak ketentuan . Artinya, kekurangan jailbreak ini menciptakan beberapa ketentuan menyerupai garansi dan jaminan juga akan hilang.

Risiko jailbreak yang harus kau hadapi yaitu ancaman kegiatan jahat menyerupai malware, virus, spyware, dan lain sebagainya. Sangat masuk akal kalau jailbreak menciptakan iOS menjadi tidak kondusif dan rentan terhadap serangan.

 

Apakah iPhone Harus Jailbreak?

Untuk yang satu ini, hanya kau yang sanggup menjawabnya. Apakah kau suka oprek iPhone atau oprek iOS menyerupai root Android atau suka memakai iPhone dan iPad kau dengan cara yang aman?

Kalau saya sih tidak suka jailbreak dan lebih pilih untuk main kondusif saja. Bosan dengan tampilan iOS yang itu-itu saja? Mungkin, namun selama fungsi utama iOS sanggup bekerja dengan baik, apa salahnya?

Jika di dalam dunia iPhone dan iPad ada istilah jailbreak iOS, maka di Mac ada istilah hackintosh. Bedanya, hackintosh yaitu melaksanakan install OS X atau macOS ke komputer selain Apple. Baca: Apa itu Hackintosh, Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Nah bagaimana menurutmu? Kamu lebih suka memakai iPhone dan iPad dengan kondusif atau lebih suka jailbreak iOS?

Share pengalaman kau ke kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apa Itu Jailbreak iOS, Kelebihan dan Kekurangannya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close