8 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir - Tempat Blogging

8 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir

 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir 8 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir

Kamu pengguna bermacam-macam produk Apple menyerupai iPhone, iPad, Mac, dan lain sebagainya? Tentu saja kau sudah punya Apple ID kan? Ya, setiap pengguna produk Apple niscaya sangat dianjurkan untuk mempunyai Apple ID untuk sanggup memaksimalkan penggunaan perangkatnya.

Cara menciptakan Apple ID juga gampang dan gratis. Kamu sanggup memakai email apapun untuk menjadi akun Apple ID dan sanggup kau gunakan di perangkat Apple menyerupai iPhone, iPad, Mac, dan lain sebagainya.

Hanya saja, problem keamanan Apple ID ini kadang luput dari perhatian pengguna. Apakah kau tidak peduli dengan problem keamanan Apple ID di perangkat iPhone kau misalnya. Bagaimana jikalau Apple ID kau tiba-tiba diblokir alasannya yaitu dianggap tidak aman?

Jangan khawatir, alasannya yaitu kau sanggup mengamankan Apple ID supaya senantiasa tetap kondusif dan mencegah supaya tidak diblokir.  Berikut ini yaitu 8 tips penting seputar keamanan Apple ID supaya tetap kondusif dan tidak diblokir.

 

Atur Password yang Unik dan Susah Ditebak

Salah satu peraturan dasar yang dilarang kau lupakan yaitu hukum menciptakan password yang kondusif dan kuat. Ya, pastikan kau memakai password Apple ID yang unik dan tetap berpengaruh serta sulit ditebak.

 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir 8 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir

Sebenarnya Apple sudah memperlihatkan beberapa tips keamanan dengan cara memperlihatkan hukum password Apple ID. Ketika kau mendaftar Apple ID, kau tentu disuruh untuk menciptakan password Apple ID.

Nah, Apple mengharuskan kau untuk memakai minimal 8 karakter dan juga terdapat kombinasi abjad kapital atau abjad besar, serta minimal satu karakter angka. Jika password Apple ID tidak memenuhi kriteria dan hukum dasar menyerupai itu, maka password tidak akan disetujui.

Meskipun harus mematuhi bermacam-macam hukum dasar yang ribet dan rumit, kau tetap sanggup menciptakan password yang susah ditebak namun tetap gampang kau ingat. Tentu saja, jangan hingga terlalu gampang juga ya.

 

Gunakan Pertanyaan Keamanan Yang Hanya Kamu yang Tahu

Setelah menciptakan password Apple ID, kau juga diharuskan untuk menciptakan pertanyaan keamanan atau security question. Ingat! Pertanyaan ini bersifat diam-diam dan hanya kau sendiri yang boleh mengetahuinya.

 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir 8 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir

Kalau tidak salah, akan ada 3 pertanyaan keamanan diam-diam yang harus kau isi. Jangan hingga kau lupa dengan pertanyaan serta jawabannya ya. Pertanyaan keamanan ini sangat bermanfaat ketika kau hendak melaksanakan reset password Apple ID.

Pastikan pertanyaan keamanan dan tanggapan tersebut yaitu diam-diam dan dilarang diketahui oleh orang lain. Tentu saja untuk mencegah hal yang tidak diinginkan menyerupai dibobol atau dihack.

 

Jangan Pinjam Meminjam Apple ID

Pinjam meminjam Apple ID tampaknya bukan hal gres di kalangan pengguna perangkat Apple menyerupai iPhone dan iPad. Namun apakah kau tahu ada ancaman tersembunyi dari jasa perjuangan peminjaman Apple ID?  Baca: Inilah Bahaya Jasa Pinjam Meminjam Apple ID.

Saat ini aneka macam pihak yang masih juga mengadakan perjuangan jasa meminjam Apple ID yang sanggup kau gunakan. Kamu memang sanggup download aplikasi, game, hingga lagu di Apple ID itu alasannya yaitu akun Apple ID tersebut sudah diisi oleh bermacam-macam konten App Store hingga iTunes Store.

 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir 8 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir

Saran saya, jangan pernah kau memakai jasa pinjam meminjam Apple ID. Jika ada uang, lebih baik gunakan uang tersebut untuk membeli konten App Store atau iTunes Store yang kau inginkan.

 

Jangan Mengubah Region Apple ID

Kamu niscaya tahu bahwa setiap region niscaya ada aplikasi unik yang hanya tersedia di region tertentu. Misalnya saja aplikasi lokal Indonesia menyerupai Gojek hanya sanggup kau download jikalau kau memakai Apple ID region Indonesia saja.

 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir 8 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir

Masalahnya, bermacam-macam aplikasi keren justru hanya ada di region tertentu saja. Contoh paling gampang yaitu peluncuran Pokemon GO beberapa dikala kemudian yang masih belum sanggup kau download di region Indonesia.

Kamu harus ganti region ke US atau region lain yang sudah tersedia aplikasi yang kau inginkan tersebut. Namun, apakah kau tahu jikalau mengganti region Apple ID sembarangan tidak kondusif dan sanggup mengakibatkan Apple ID diblokir oleh pihak Apple?

Kamu memang sangat tidak disarankan untuk mengganti region Apple ID. Meskipun demikian, kau sanggup menciptakan akun Apple ID gres dengan region lain menyerupai Apple ID region US. Baca: Cara Membuat Apple ID region Amerika Serikat.

 

Jangan Login di Sembarang Komputer atau Laptop

Login Apple ID di sembarang daerah juga sanggup menciptakan Apple ID kau tidak kondusif dan sanggup saja diblokir jikalau dicurigai ada kegiatan yang tidak wajar. Oleh alasannya yaitu itu, sangat tidak disarankan untuk login Apple ID di sembarang daerah untuk tetap menjaga keamanan Apple ID.

 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir 8 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir

Kamu akan mendapat email dan peringatan ketika kau login di komputer PC atau laptop yang sebelumnya belum pernah kau gunakan untuk login Apple ID. Peringatan tersebut tentu saja peringatan keamanan yang penting untuk kau perhatikan.

 

Gunakan Recovery Email

Kamu harus mempunyai email pemulihan atau recovery email yang harus kau tautkan ke akun Apple ID kamu. Hal ini sanggup meningkatkan keamanan Apple ID menjadi lebih baik alasannya yaitu jikalau sewaktu-waktu kau butuh reset password, kau sanggup gunakan recovery email.

 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir 8 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir

Pastikan recovery email ini sanggup kau akses. Kamu sanggup memakai email apa saja untuk tujuan pemilihan dan pastikan email tersebut email yang masih aktif dan bukan email fiktif alasannya yaitu biasanya kau akan dikirimi arahan recovery ke email tersebut.

 

Pastikan Jaringan Aman untuk Login Apple ID

Pastikan juga kau mempunyai jaringan yang kondusif untuk login Apple ID. Bisa saja jaringan tersebut sanggup memata-matai aktivitasmu, termasuk kegiatan login Apple ID. Bagaimana jikalau data kau menyerupai username dan password dicuri?

 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir 8 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir

Oleh alasannya yaitu itu, sangat disarankan untuk memakai jaringan yang kau yakin kondusif menyerupai jaringan di rumah atau di daerah terpercaya. Jika kau menemukan wifi gratis di suatu tempat, lebih baik tunda dulu harapan kau untuk login ke akun Apple ID.

 

Gunakan Two-Step Verification Apple ID

Cara terbaru yang dikalim Apple sanggup meningkatkan keamanan Apple ID yaitu fitur Two-Step Verification. Fitur Two-Step Verification ini mengharuskan kau untuk memasukkan nomor verifikasi sebelum masuk atau login ke Apple ID.

 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir 8 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir

Cara kerja fitur Two-Step Verification ini yaitu ketika kau login Apple ID dengan memakai username dan password menyerupai biasa, Apple akan mengirimkan arahan verivikasi embel-embel ke perangkat Apple kamu.

Kode tersebut berupa 6 digit angka yang harus kau masukan sebagai bukti verifikasi sebelum login ke Apple ID. Cara ini diklaim meningkatkan keamanan Apple ID kau ketika login.

Bagaimana? Kamu punya tips penting lain yang berafiliasi dengan keamanan Apple ID yang wajib kau tahu? Jangan hingga Apple ID kau terblokir ya hanya alasannya yaitu kegiatan tidak wajar.

Share pengalaman kau di kolom komentar, dan follow akun Twitter kita ya 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "8 Tips Penting Keamanan Apple ID Agar Tak Diblokir"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close