Apple Akan Larang Aplikasi “Free” di App Store - Tempat Blogging

Apple Akan Larang Aplikasi “Free” di App Store

akhir ini Apple sudah melarang aplikasi dengan embel Apple Akan Larang Aplikasi “Free” di App Store

Akhir-akhir ini Apple sudah melarang aplikasi dengan pemanis “free” untuk hadir di App Store. Apakah ini artinya tidak ada aplikasi gratis lagi di App Store dan semua aplikasi di App Store harus berbayar?

Tidak. Maksudnya yaitu semua aplikasi dan game yang memakai nama “Free” untuk memperlihatkan bahwa aplikasi atau game tersebut sanggup kau download gratis. Ya, hanya nama aplikasi saja yang sudah dihentikan untuk memakai pemanis Free meskipun sanggup kau download gratis tanpa bayar.

Buat kau pengembang aplikasi atau game di App Store yang suka memberi kata “Free” (gratis) di aplikasi-aplikasi kau sebagai promosi di App Store, mulai kini hentikan saja. Masalahnya, Apple dikabarkan akan menolaknya di kemudian hari.

Dilansir dari Venturebeat, Apple sudah menerapkan kebijakan gres untuk tidak menerbitkan aplikasi-aplikasi yang mengadung kata “Free” di nama aplikasi, ikon, screenshot, sampai bahkan preview.

Baca Juga:

Para developer yang masih memakai kata gratis menyerupai itu di aplikasi yang sudah ada di App Store, Apple dilaporkan akan segera mengirimkan pesan error alasannya yaitu tidak termasuk bab dari meta data yang harus dicantumkan. Mereka diminta untuk mencantumkan diskon harga di bab klarifikasi aplikasi.

Apple juga mulai memperingatkan para developer mengenai kebijakan ini semenjak bulan lalu. Namun mereka belum mulai untuk menolak aplikasi yang mengandung kata gratisnya untuk direview.

Ketika dimintai keterangan, perwakilan Apple masih belum mau memperlihatkan alasan kebijakan barunya untuk tidak mendapatkan aplikasi dan game App Store yang terdapat kata gratis atau free di App Store untuk iOS tersebut.

Tentu saja ini tidak ada hubungannya dengan tidak diperbolehkannya aplikasi gratis masuk ke App Store. App Store tetap akan menghadirkan aplikasi dan game gratis sesuai dengan para developer aplikasi dan game, dan aplikasi gratis yang sudah ada di App Store juga tidak akan dihapus selama tidak melanggar kebijakan gres ini.

Nah bagaimana menurutmu? Apakah kebijakan Apple ini bermanfaat?

via Venturebeat


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Akan Larang Aplikasi “Free” di App Store"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close