Cara Menambah Widget iOS di iPhone dan iPad - Tempat Blogging

Cara Menambah Widget iOS di iPhone dan iPad

Cara Menambah Widget iOS di iPhone dan iPad Cara Menambah Widget iOS di iPhone dan iPad

Widget yaitu sebuah aplikasi mini yang mempunyai fungsi khusus yang sangat spesifik dari aplikasi utama. Ya, setiap aplikasi iOS di iPhone dan iPad juga mempunyai widget. Jadi, kau dapat memasang widget di iPhone dan iPad kamu.

Bukan cuma bermacam-macam widget iOS bawaan, kau juga dapat download aplikasi iOS di App Store yang sudah support widget untuk menambah widget iPhone dan iPad. Beragam aplikasi kini ini punya fitur widget yang dapat kau gunakan.

Mungkin kau gundah cara memakai widget di iPhone dan iPad. Sistem iOS dapat memakai widget dan ketersediaan widget tersebut tergantung dari aplikasi yang kau install di iPhone dan iPad kamu.

Tidak semua aplikasi iOS mempunyai fitur widget. Hanya beberapa aplikasi saja yang sudah dilengkapi fitur widget. Tentu saja hal ini tergantung dari sang developer yang menciptakan aplikasi.

Baca Juga:

Untuk memakai widget iOS atau menambah widget di iPhone dan iPad kamu, kau dapat mengikuti tips dan tutorial berikut ini.

  1. Buka tampilan Today View. Tampilan Today View iPhone atau iPad dapat kau buka dari Notification Center atau dari halaman paling kiri dari Home Screen iOS.
  2. Kamu dapat lihat beberapa widget iPhone atau iPad yang sudah ada di sana. Beberapa widget bawaan ibarat cuaca dan kalender sudah ada secara default.
    Cara Menambah Widget iOS di iPhone dan iPad Cara Menambah Widget iOS di iPhone dan iPad
  3. Tap Edit untuk menambah widget. Kamu dapat menemukan tanda Edit tersebut di bab paling bawah Today View.
    Cara Menambah Widget iOS di iPhone dan iPad Cara Menambah Widget iOS di iPhone dan iPad
  4. Kamu dapat menentukan widget iPhone atau iPad yang ingin kau tambahkan. Ada bermacam-macam aplikasi bawaan iOS atau aplikasi pihak ketiga dari App Store yang dapat widget.
    Cara Menambah Widget iOS di iPhone dan iPad Cara Menambah Widget iOS di iPhone dan iPad
  5. Tap tanda plus (+) untuk menambah widget iOS. Ya, widget sudah dapat kau lihat di Today View iPhone atau iPad kamu.
  6. Sekarang kau sudah dapat menambah dan memakai widget iOS di iPhone dan iPad.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, tidak semua aplikasi dapat memakai widget iOS di iPhone dan iPad. Hal ini alasannya yaitu butuh penambahan fitur yang harus diberikan oleh si pembuat aplikasi. Jadi, jika pembuat aplikasi tidak menciptakan widget maka aplikasi iOS tidak akan dapat mendukung widget.

Kamu dapat menemukan bermacam-macam aplikasi keren untuk widget iPhone dan iPad di App Store. Beragam widget dari aplikasi pihak ketiga tersebut bukan cuma sebagai penghias Today View iPhone supaya lebih indah, namun juga punya fungsi dan fitur yang bermanfaat.

Bagaimana? Sudah coba menambah widget iOS di iPhone dan iPad kamu?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menambah Widget iOS di iPhone dan iPad"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close