Facebook Rilis Fitur Baru Reactions dan Mentions Messenger - Tempat Blogging

Facebook Rilis Fitur Baru Reactions dan Mentions Messenger

Facebook Rilis Fitur Baru Reactions dan Mentions Messenger Facebook Rilis Fitur Baru Reactions dan Mentions Messenger

Aplikasi Facebook Messenger iOS dan Android menjadi salah satu aplikasi chat paling favorit di dunia. Kehadiran fitur gres Messenger tentu saja menjadi daya tarik tersendiri. Sebut saja fitur mini game menyerupai basket dan sepakbola.

Kali ini, Facebook merilis fitur gres lagi ke Messenger. Fitur gres kali ini yang dibawa yaitu fitur Reaction dan Mention. Fitur tersebut sudah sanggup kau gunakan di aplikasi iOS di iPhone dan iPad.

Fitur Reactions sanggup menawarkan komentar cepat pada sebuah percakapan dari teman di chat personal atau di grup. Mode ini pertama kali hadir di aplikasi iMessage di iOS 10. Karakter Reactions yang sanggup kau gunakan berasal dari Likes di Facebook yaitu Love, Smile, Wowo, Angry, Yes dan No.

Baca Juga:

Untuk chat di Group Message, kau sanggup mampu melihat siapa saja anggota dari grup yang menawarkan reaksi. Fitur ini sanggup kau gunakan misalkan menciptakan voting, pihak yang oke menawarkan Emoji tertentu. Mode Reactions tidak hanya bekerja di pesan yang kau terima atau kirim, namun media pesan berbentuk sticker, video, GIF and juga Emoji itu sendiri.

Facebook Rilis Fitur Baru Reactions dan Mentions Messenger Facebook Rilis Fitur Baru Reactions dan Mentions Messenger

Mention ini memungkinkan kau untuk menyebut akun orang lain. Cukup gunakan tanda @ kemudian tuliskan nama / nickname yang ingin kau sebut. Setelah chat dikirim, ikon @username ini akan menampilkan warna biru, pengguna lain sanggup mengakses profil dari orang tersebut dengan gampang atau ikut menjawabnya.

Facebook Rilis Fitur Baru Reactions dan Mentions Messenger Facebook Rilis Fitur Baru Reactions dan Mentions Messenger

Mode notifikasi khusus, saat kau sanggup Mentions juga akan tampil di perangkat iPhone atau iPad. Pengguna lain juga sanggup notifikasi menyerupai biasanya tetapi dengan label berbeda. Kamu juga tetap sanggup mengelola pengaturan notifikasi ini jikalau diperlukan.

Bagaimana? Sudah coba fitur Facebook Messenger ini?

via Facebook Newsroom


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Facebook Rilis Fitur Baru Reactions dan Mentions Messenger"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close