LINE Mengembangkan Clova Asisten Digital Mirip Siri - Tempat Blogging

LINE Mengembangkan Clova Asisten Digital Mirip Siri

LINE Mengembangkan Clova Asisten Digital Mirip Siri LINE Mengembangkan Clova Asisten Digital Mirip Siri

Kamu niscaya sudah tahu Siri dong. Ya, ajun digital atau virtual buatan Apple ini pertama kali dirilis di iOS dan dapat kau gunakan di iPhone dan iPad, dan kini sudah ada di semua perangkat Apple menyerupai Apple Watch, Apple TV, dan Mac dengan macOS Sierra.

Karena populer, maka muncul banyak pesaing Siri. Yang terbaru ini yaitu Clova, pesaing Siri buatan LINE. Ya benar, LINE yang menciptakan aplikasi chat LINE yang terkenal dengan stiker lucu-lucu itu lho.

Clova diperkenalkan oleh LINE di program MWC 2017 ini. Sebagai virtual digital assistant, Clova akan tersedia di perangkat komputer desktop dan mobile. Bahkan kabarnya layanan Clova akan segera hadir dengan dua perangkat hardware berbentuk speaker dan Smart Display.

Baca Juga:

Sepertinya Clova tidak akan dirilis dalam waktu akrab ini. Pasalnya, LINE masih bekerja sama dengan Sony dan juga LG untuk dapat menghadirkan hardware yang sudah mendukung Clova secara eksklusif.

Perangkat atau hardware yang akan mendukung Clova secara langsung tersebut kabarnya akan diberi nama Wave dan juga Face. Wave yaitu perangkat Smart Speaker sedangkan Face yaitu perangkat Smart Display.

Untuk fitur Clova sendiri juga mendukung berbagai perintah yang dapat kau ucapkan sama menyerupai kau memakai Siri. Mulai dari perintah umum menyerupai cuaca, kalender, sampai yang lebih kompleks menyerupai pembelian dan pembayaran online.

Di masa depan, LINE akan menyebarkan Clova lebih jauh menyerupai menjawab bermacam-macam query atau pertanyaan sulit sampai mempunyai fitur pengenal wajah menyerupai pada Apple Siri yang akan segera mendapat update tersebut.

Sebagai layanan Mobile, masih belum terang apakah Clova akan hadir di iOS atau tidak. Jika Clova hadir di iOS, maka kau tentu saja dapat memakai Clova di iPhone dan iPad sebagai aksesori Siri.

Bagaimana? Tertarik dengan Clova dari LINE ini?

via engaged


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "LINE Mengembangkan Clova Asisten Digital Mirip Siri"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close