5 Tips Cara Mengisi Baterai MacBook Lebih Cepat - Tempat Blogging

5 Tips Cara Mengisi Baterai MacBook Lebih Cepat

 Tips Cara Mengisi Baterai MacBook Lebih Cepat 5 Tips Cara Mengisi Baterai MacBook Lebih Cepat

Seperti yang kita ketahui, Apple mempunyai lini produk komputer Mac portabel yang lebih dikenal dengan nama MacBook. Ya, laptop Apple ini tentu saja mempunyai kelebihan dibandingkan dengan komputer Mac desktop tradisional.

Kelebihan tersebut yaitu ukuran yang lebih ringkas dan penggunaan baterai sebagai sumber energi. Dengan ukuran yang ringan dan sumber energi memakai baterai menciptakan kau bisa memakai MacBook di mana saja dan kapan saja.

Baca Juga:

Suatu ketika baterai MacBook akan habis dan harus diisi dulu. Charge baterai MacBook membutuhkan proses yang cukup lama. Apakah ada cara lebih cepat untuk charge baterai MacBook?

Untuk kau yang ingin tahu bagaimana cara charge baterai MacBook dengan lebih cepat, kau bisa ikuti 5 tips gampang berikut ini.

 

Mengisi Baterai MacBook Sambil Dimatikan

Bisa dibilang, tips ini yaitu tips paling gampang dan paling ampuh biar kau bisa mengisi baterai MacBook dengan jauh lebih cepat. Ya, dengan kondisi mati maka proses charge baterai MacBook akan lebih cepat daripada ketika kondisi MacBook masih menyala.

Untungnya jikalau kau pengguna MacBook yang memakai MagSafe, ada indikator lampu di ujung MagSafe sehingga kau tidak perlu menyalakan MacBook hanya untuk melihat apakah proses pengisian baterai sudah penuh atau belum.

 

Segera Isi Baterai MacBook Ketika Sedang Tidak Digunakan

Mungkin kau merasa sedikit sombong dengan kemampuan baterai MacBook yang sangat hemat dan bisa kau gunakan seharian. Namun bukan berarti kau menggunakannya secara berturut-turut kan?

Pasti ada kalanya kau bertemu dengan jam istirahat, makan siang, dan lain-lain yang tidak memakai MacBook kamu. Jika sedang tidak digunakan, lebih baik isi saja baterai MacBook kamu.

Dengan mengisi baterai MacBook ketika sedang tidak dipakai tentu saja menciptakan kita yang akan menggunakannya di kemudian waktu menjadi cukup tertolong dan bisa menghemat waktu alasannya yaitu tidak perlu mengisi baterai jikalau habis di tengah pekerjaan.

 

Jangan Tunggu Baterai Habis

Menurutmu lebih cepat mana, mengisi baterai dari 0% ke 100% atau 40% ke 100%? Tentu saja jauh lebih cepat dari 40% ke 100% kan? Ya, jangan pernah menunggu baterai habis untuk mengisi baterai MacBook.

 Tips Cara Mengisi Baterai MacBook Lebih Cepat 5 Tips Cara Mengisi Baterai MacBook Lebih Cepat

Selain itu, menciptakan baterai MacBook dalam kondisi habis atau kosong tentu saja akan lebih cepat menciptakan baterai MacBook lebih cepat rusak. Baca: Cara Merawat Baterai MacBook biar Awet dan Tahan Lama.

 

Gunakan Penghemat Baterai

Jika kau ingin melaksanakan proses pengisian baterai namun tetap ingin memakai MacBook, maka jangan ragu untuk terus memakai penghemat baterai biar penggunaan baterai tetap terkontrol.

Dengan tetap menciptakan baterai MacBook hemat, kau tentu bisa mengisi baterai MacBook lebih cepat kan? Baca: Cara Membuat Baterai MacBook Menjadi Lebih Hemat dan Tahan Lama.

 

Selalu Gunakan Charger Asli

Proses pengisian baterai akan semakin maksimal ketika kau memakai pengisi baterai atau charger terbaik. Ya, selalu gunakan charger orisinil dari Apple biar proses charge baterai bisa maksimal, baik dari segi kualitas maupun kecepatan charging.

 Tips Cara Mengisi Baterai MacBook Lebih Cepat 5 Tips Cara Mengisi Baterai MacBook Lebih Cepat

Selalu gunakan pengisi baterai bawaan yang satu paket dengan pembelian MacBook kamu. Jika rusak, sangat disarankan untuk membelinya dari toko resmi yang terang bisa dipertanggungjawabkan kualitas barangnya.

 

Bagaimana? Kamu punya tips lain?

Share pengalaman kau di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Tips Cara Mengisi Baterai MacBook Lebih Cepat"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close